free page hit counter
cara pakai aplikasi saham ajaib

Ketahui Cara Pakai Aplikasi Saham Ajaib, Mulai dari Pendaftaran, Pembelian Saham, Serta Keunggulan dan Kelemahannya

Tren sekarang ini menjadikan kompetisi bagus dalam bidang bisnis. Berbagai aplikasi bermunculan sebagai perdagangan saham, salah satunya ajaib. Namun, masih banyak yang belum tahu cara pakai aplikasi saham ajaib.

Ajaib ini merupakan bagian dari perusahaan Ajaib Group. Aplikasi saham ajaib adalah perangkat lunak yang didesain khusus untuk melakukan jual beli produk investasi berupa saham dan reksadana. Namun, sayang perusahaan ini hanya bergerak di sektor online, belum ada offline.

Awalnya, aplikasi ajaib hanya menyediakan layanan investasi reksadana. Namun, lambat laun berkembang ke jual beli produk saham. Bahkan menjadi terbesar di Indonesia. Terlebih lagi diawasi langsung oleh OJK. Simaklah penjelasan berikut ini.

Cara Daftar Aplikasi Saham Ajaib

Penting dan utama agar bisa melakukan jual beli saham di aplikasi ajaib untuk mempunyai akun terlebih dahulu. Agar bisa mendapatkan akun, calon nasabah perlu membuat akun aplikasi saham ajaib. Ketika sudah mendaftar akses di fitur aplikasi ajaib bisa digunakan.

Sebelumnya silakan diunduh terlebih dahulu aplikasinya gratis di aplikasi layanan unduhan seperti PlayStore dan AppStore. Pastikan juga ketika mengunduh dan mendaftar perangkat yang terhubung internetnya stabil. Agar semakin jelas, simak langkah cara daftar di aplikasi ajaib:

  • Install terlebih dahulu aplikasi ajaib di perangkat smartphone. Ciri aplikasi ini ada logo seperti teko kuno layaknya teko di aladin dengan warnanya biru. Tunggu pemasangan aplikasi hingga bisa terpasang di perangkat.
  • Bukalah aplikasi saham ajaib. Kemudian daftarkan diri sebagai langkah awal membuat rekening di saham ajaib. Sebelum itu persiapkan dulu KTP sebagai data isi identitas pendaftar. Perlu diperhatikan pula adalah semua proses dilakukan online.
  • Kemudian masukkan data pribadi seperti no HP, email, dan password akun. Setelah itu baru bisa klik daftar di tombol yang tersedia. Lalu pengguna akan dikirimkan konfirmasi melalui email.
  • Ketika sudah mendapatkan konfirmasi email, buka lagi aplikasinya dan login dengan username dan password akun. Lalu klik menu buka akun saham di bagian atas kanan pojok. Ada pilihan saham dan reksadana tapi pilihlah sub menu saham.
  • Isilah dengan lengkap semua formulir untuk pendaftaran yang wajib. Alasannya ada yang opsional sehingga tidak wajib untuk diisi. Pengisian ini memiliki tujuan untuk membuka baru rekening saham di ajaib.
  • Maka tunggulah sampai akun mendapatkan verifikasi dari aplikasi ajaib. Biasanya membutuhkan waktu 24 jam di setiap jam kerja. Kemudian pengguna bisa mulai investasi di perusahaan yang ada di ajaib.

Cara Pakai Aplikasi Saham Ajaib untuk Membeli Saham

Sesuai dengan penjelasan di atas, calon investor saham yang mau membeli saham perlu mendaftarkan diri ke aplikasi ajaib. Setelah mendapat verifikasi, langkah berikutnya adalah membeli saham. Sebagaimana layanan di ajaib adalah investasi saham atau reksadana.

Pembelian saham ini bisa dilakukan dengan langkah yang harus diperhatikan. Tujuannya agar tidak salah prosedur dari cara pakai aplikasi saham ajaib. Maka, perlu informasi yang menjelaskan hal tersebut. Adapun di bawah ini merupakan langkah dalam membeli saham di aplikasi ajaib:

  • Pertama, nasabah yang akan membeli saham harus melakukan isi saldo di rekening dana nasabah atau bisa disebut dengan RDN. Supaya tidak dikenakan biaya admin, transfer dengan bank BCA.
  • Setelah mengisi saldonya kemudian bukalah daftar list saham yang sebelumnya sudah dipilih. Lalu silahkan tentukan mana saja saham yang akan dibeli dengan saldo di RDN.
  • Namun, jika ingin melihat daftar emiten atau penyedia jual saham bisa ke menu pencarian lalu ketik emiten dan klik tombol tampilkan semuanya. Maka, nasabah bisa memilih sesuai kebutuhan.
  • Di aplikasi ajaib ini emiten sahamnya diberikan informasi secara mendetail. Mulai dari profil saham sampai antrean pemesanan saham ketika akan dibeli.
  • Ketika sudah memilih nama emiten saham mana yang jadi dibeli, langkah cara pakai aplikasi saham ajaib di emiten yaitu tekan lalu geser ke kanan sampai muncul tombol beli di nama sahamnya.
  • Setelah klik ikon opsi beli, lalu masuk pada halaman berikutnya yaitu order book. Halaman tersebut untuk mengisi berapa banyak saham yang akan dibeli sesuai patokan harga per lotnya.
  • Kemudian jika sudah mengisi lot sahamnya lalu klik saja tombol beli dengan ciri huruf kapital semua. Letaknya ada di kanan yang bawah order book. Lalu konfirmasikan ok untuk selesaikan pembelian.

Keunggulan Pemakaian Aplikasi Ajaib Bagi Pengguna

Setiap aplikasi saham memiliki keunggulan dan kelemahannya. Kali ini aplikasi saham yang dibahas tentang aplikasi Ajaib. Bergerak di bidang investasi dan jual beli saham membuat nama aplikasi ajaib sebagai primadona baru bagi investor pemula. Berikut ini keunggulan aplikasi ajaib:

1. Proses Mendaftar Praktis dan Mudah

Keunggulan pertama yang ada di aplikasi ajaib adalah dilihat dari proses pendaftaran di aplikasi  yang praktis sekaligus mudah. Dibandingkan di jalur offline yang ada di aplikasi saham lainnya. Hanya dalam 24 jam sudah bisa mendapatkan konfirmasi dari aplikasi.

2. Tampilan Platform yang Informatif

Sudah dirancang sejak perilisan aplikasinya yang ditujukan bagi para investor kekinian. Bahkan bagi seorang pemula pun bisa mengikuti jalannya pemakaian dari aplikasi ajaib ini. Tersedia fitur-fitur yang ramah kepada pengguna beserta tampilan.

3. Tidak Adanya Minimum Berapa Jumlah Investasi

Keunggulan lain yang ditampilkan oleh aplikasi ajaib ini dilihat dari jumlah investasi. Lantaran tidak ada batas minimal yang ditentukan untuk berinvestasi. Sehingga dalam angka kecil semisal 10 ribu rupiah bisa investasi di aplikasi saham ajaib.

Kelemahan Pemakaian Aplikasi Ajaib Bagi Pengguna

Selain ada keunggulan juga ada kelemahan. Di atas sudah menjelaskan tentang keunggulan aplikasi saham ajaib, terutama pada proses dan tampilan yang informatif. Namun meskipun ada kelemahan, aplikasi Ajaib masih banyak diburu. Berikut ini penjelasan kelemahan aplikasi ajaib:. 

1. Baru Menyediakan Versi Mobile Saja

Kali ini tentang kelemahan ajaib. Sampai detik ini, aplikasi ajaib baru disediakan yang versi mobile saja. Maksudnya belum ada pengembangan ke versi pc. Padahal semakin bagus aplikasi beserta pelayanan yang diberikan maka nasabahnya pun banyak.

2. Adanya Fitur Order atau Pesan Terbatas

Order sebagai fitur yang paling diminati oleh nasabahnya karena bisa untuk beli saham. Namun, yang menjadi kelemahan hanya pada fitur investasi di reksadana. Sedangkan fitur saham tidak ada pembatasan pembelian. Sehingga nasabah bisa bebas ketika membeli saham.

Demikian informasi terkait dengan cara pakai aplikasi saham ajaib. Mulai penjelasan pemakaian dari langkah cara daftarkan akun di aplikasinya, langkah pemakaian aplikasi ajaib ketika membeli saham hingga keunggulan dan kelemahan aplikasinya.

Informasi ini penting bagi para investor di aplikasi ajaib. Menjadi bekal pengetahuan tentang cara pakai pendaftaran hingga membelinya. Hal ini bertujuan untuk menunjang keberhasilan proses yang dilaluinya. Terlebih untuk pemula penting dibekali kelemahan dan keunggulan.

Keunggulan yang ada di aplikasi ini seperti proses mendaftarnya mudah dan praktis. Tampilan platform aplikasi bersifat informatif dan tidak ada minimal investasi. Namun, kelemahannya hanya sediakan versi mobile saja dan fitur investasi selain saham terbatas.