free page hit counter
ilustrasi asuransi pendidikan anak axa mandiri

Ilustrasi Asuransi Pendidikan Anak AXA Mandiri: Jenis Hingga Preminya

Artikel diperbarui pada 15 September 2022.

Banyak sekali perusahaan penyedia asuransi terpercaya seperti AXA Mandiri yang siap melayani asuransi. Untuk pendidikan anak, ilustrasi asuransi pendidikan anak AXA Mandiri akan dibahas dalam artikel ini. Dengan begitu, akan ada gambaran jelas tentang asuransi untuk pendidikan anak.

Asuransi ini membantu para nasabah untuk mempersiapkan pendidikan anak-anaknya di masa depan. Program asuransi yang disediakan juga memiliki banyak macam. Nasabah bisa memilih salah satu produk layanan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan.

Banyak keuntungan yang diberikan dengan menggunakan asuransi. Hal ini tentu membuat banyak nasabah mempertimbangkan penggunaan asuransi ini. Karenanya, mari simak sekilas tentang asuransi dari AXA Mandiri untuk pendidikan Anak berikut ini:

Tentang Asuransi Pendidikan AXA Mandiri

AXA menjadi salah satu perusahaan penyedia asuransi yang sudah lama diandalkan oleh para nasabahnya. Berbagai jenis asuransi bisa dipilih oleh nasabah, dan sudah disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Asuransi-asuransi tersebut tentu dalam berbagai cakupan mulai dari kesehatan hingga pendidikan.

Salah satu produk asuransi favorit nasabah dari AXA Mandiri adalah asuransi pendidikan anak. Bagi nasabah yang memiliki anak, usia berapapun itu, maka, jenis asuransi ini mungkin sangat dibutuhkan. Dengan begitu, pendidikan untuk anak selama beberapa tahun kedepan akan terbilang aman.

Ilustrasi Asuransi Pendidikan Anak AXA Mandiri adalah asuransi yang mencakup seluruh kebutuhan pendidikan anak. Orang tua bisa memilih bagian tabungan, asuransi, bahkan asuransi yang memiliki nilai investasi. Semuanya bisa disesuaikan dengan apa yang dicari oleh nasabah.

AXA Mandiri juga membuat produk ini dengan harga yang terjangkau. Nasabah bisa mendapat premi yang bisa terbilang murah untuk sebuah asuransi. Salah satu asuransi pendidikan anak bisa didapatkan dengan premi 100 ribu saja per bulannya. Nasabah juga bisa memilih jenis asuransi syariah.

Jenis Asuransi Pendidikan Anak AXA Mandiri

Untuk mendapatkan ilustrasi Asuransi Pendidikan Anak AXA Mandiri, tentunya jenis-jenis asuransi tak boleh dilewatkan. AXA Mandiri memiliki berbagai jenis asuransi untuk pendidikan anak. Sebelum memilih salah satunya, mari membahas sekilas tentang jenis asuransi pendidikan yang ditawarkan sebagai berikut:

1. Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas

Jika nasabah mencari asuransi pendidikan anak yang juga memiliki nilai investasi maka, produk AXA Mandiri yang ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Nasabah bisa menggunakan Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas.

Cakupan dari asuransi ini adalah proteksi jiwa, proteksi pendidikan anak, dan nilai investasi. Nilai investasi nasabah bisa memberikan keuntungan hingga 1.5%. Hitungan dilakukan pada total tabungan yang sudah dilangsungkan selama 5 tahun kebelakang. 

Pada Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas, nasabah bisa mendaftarkan anak yang berusia mulai dari 0 tahun. Batasannya adalah anak berusia 15 tahun. Masa pertanggungannya akan disesuaikan dengan usia anak. Hitungannya adalah 25 tahun dikurangi dengan usia anak.

2. Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah

AXA Mandiri memberikan kemungkinan bagi nasabah yang beragama Islam dan mementingkan transaksi yang syar’i. Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas dihadirkan oleh AXA Mandiri dalam bentuk syariah. Investasi nasabah dilakukan tanpa riba dan telah disesuaikan dengan syari’at Islam.

Untuk pertanggungannya sedikit berbeda dengan Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas konvensional. Pada produk syariah ini, nasabah bisa mendapatkan pertanggungan mulai 10 tahun hingga maksimal 20 tahun. Premi tahunannya dimulai di angka 2.5 juta rupiah.

Cakupannya adalah asuransi pendidikan, asuransi jiwa, dan tabungan pendidikan. Jika nasabah mengalami risiko cacat tetap atau penyakit kritis, nasabah bisa dibebaskan dari pembayaran premi.

3. Asuransi Mandiri Tabungan Rencana

Banyak nasabah yang memilih produk Asuransi Mandiri Tabungan Rencana karena preminya yang terjangkau. Selain itu, masa cakupan pertanggungan bisa ditingkatkan hingga maksimal 20 tahun.

Pada saat mendaftarkan diri ke asuransi ini, nasabah tak perlu khawatir karena tak ada proses identifikasi untuk resiko calon nasabah. Hal ini membuat banyak nasabah memilih untuk menggunakan produk ini.

Terlebih lagi, cakupan produk ini lebih luas. Tak hanya untuk pendidikan anak, asuransi ini bisa digunakan untuk hal lain. Katakan saja nasabah menggunakannya untuk asuransi perjalanan. Atau nasabah bisa juga menjadikan produk ini sebagai jaminan hari tua.

4. Smart Kidz AXA

Untuk pilihan yang terakhir adalah produk asuransi Smart Kidz AXA. Produk ini dikhususkan untuk pendidikan yang akan diberikan kepada anak. Dengan begitu, segala resiko yang mungkin menyangkut pendidikan anak akan dapat ditanggung asuransi.

Namun produk ini juga memiliki kelebihan. Orangtua memiliki kemungkinan untuk mengembangkan dana yang digunakan untuk asuransi pendidikan anak. Hal ini tentu akan membawa keuntungan bagi pendaftar. Cakupannya juga luas, yaitu hingga anak tertanggung memiliki usia 25 tahun.

Selain itu, nasabah juga bisa mendapat jaminan pengembalian dana. Cakupannya adalah seluruh premi dasar ditambah dengan premi top up rutin. Hal ini bisa didapatkan oleh nasabah yang memiliki resiko cacat tetap total dan tentunya, nasabah yang meninggal dunia. 

Penghitungan Harga Premi Asuransi Pendidikan AXA Mandiri

Jika membahas tentang ilustrasi Asuransi Pendidikan Anak AXA Mandiri tentu tidak lengkap jika penghitungan premi tidak disertakan. Karenanya, artikel ini akan menyertakan penghitungan preminya. Sebenarnya penghitungan premi akan tetap konsisten. Hanya saja ada beberapa hal yang mempengaruhi antara lain:

  • Usia anak saat didaftarkan ke asuransi.
  • Masa perlindungan yang dipilih dalam asuransi yang digunakan.
  • Jenis kelamin anak yang terdaftar dalam asuransi.
  • Uang pertanggungan dalam asuransi.
  • Perluasan manfaat dari asuransi jika pendaftar ingin memperluas cakupan asuransi.

Karenanya, jumlah premi yang harus dibayarkan mungkin akan berubah. Namun semua rincian biaya tentu akan diberitahukan kepada nasabah. Untuk ilustrasi asuransi Pendidikan Anak AXA Mandiri di bagian premi yang dikenakan, bisa disimulasikan sebagai berikut:

  • Nasabah berusia 30 tahun mendaftarkan asuransi untuk anaknya yang berusia 0 tahun.
  • Asuransi yang dipilih salah Solusi Perlindungan Anak Sejahtera dengan premi 3.6 juta per tahunnya.
  • Nasabah melakukan top-up berkala yang jumlah total per tahunnya adalah 12 juta.

Dari sini akan didapatkan total pembayaran premi nasabah per tahunnya adalah 12 juta. Manfaat yang didapatkan nasabah antara lain:

  • Pertanggungan resiko meninggal dunia hingga 108 juta.
  • Jaminan untuk resiko meninggal dunia karena kecelakaan hingga 108 juta.
  • Asuransi untuk ketidakmampuan karena kecelakaan hingga 108 juta.
  • Tambahan dana pendidikan hingga 12 juta.
  • Tambahan perlindungan dari premi plus hingga 12 juta.
  • Tingkat pengembalian investasi hingga 8% pertahunnya.

Maka, total manfaat yang akan didapatkan oleh ahli waris ketika tertanggung dimisalkan, meninggal pada usia 40 tahun adalah hingga 256 juta rupiah. 

Menggunakan asuransi bisa menjadi salah satu langkah untuk mempersiapkan masa depan. Setelah mengetahui tentang ilustrasi Asuransi Pendidikan Anak AXA Mandiri, pasti muncul pertimbangan untuk menggunakannya. Pilihan yang beragam juga bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Dengan adanya asuransi pendidikan, bisa dikatakan orang tua menjadi cukup tenang akan dana pendidikan anak-anaknya. Penggunaan asuransi juga bisa dianggap sebagai langkah antisipasi jika saja suatu hari akan ada sesuatu yang terjadi pada orangtua, pendidikan anak-anak tidak akan terancam.