free page hit counter
asuransi pendidikan prudential vs axa mandiri

Bingung Memilih Asuransi Pendidikan Prudential VS Axa Mandiri, Berikut Ini Informasinya

Memiliki asuransi adalah salah satu langkah untuk perencanaan bekal di masa depan. Jika suatu saat terjadi hal yang buruk, sudah memiliki dana cadangan. Begitu juga asuransi pendidikan. Bingung memilih manakah yang terbaik antara Asuransi Pendidikan Prudential VS Axa Mandiri.

Dua brand besar asuransi di Indonesia ini yaitu Asuransi Pendidikan Prudential dan Axa Mandiri. Keduanya sering menjadi perbincangan beberapa orang saat memilih asuransi. Tentu, keduanya memiliki manfaat dan keuntungan yang berbeda-beda.

Bagaimana cara melihat mana yang tepat untuk menyimpan dana asuransi. Nah, akan dibahas di sini, perbandingan antara Asuransi Pendidikan Prudential VS Axa Mandiri. Dimohon kebijakannya karena akan dibahas secara netral.

Apa Itu Asuransi Pendidikan Prudential Vs Axa Mandiri

Pertama-tama akan membahas mengenai apa itu Asuransi Pendidikan Prudential dan Axa Mandiri. Untuk informasi lebih jelasnya tentang asuransi pendidikan dua brand terbesar di Indonesia ini, yaitu:

  • Asuransi Pendidikan Prudential adalah asuransi pendidikan yang diperuntukan bagi para orang tua dalam siapkan dana pendidikan anak. Selain itu Prudential Indonesia menawarkan dua macam asuransi pendidikan yaitu konvensional dan syariah. Perbedaan kedua macam jenis asuransi tersebut dari konsep pengelolaannya.
  • Axa Mandiri adalah kolaborasi National Mutual International Pty Dan PT Bank Mandiri. Didirikan di tahun 1991 dan berkantor pusat di Jakarta. Asuransi Pendidikan AXA Mandiri menawarkan beragam pilihan asuransi, baik asuransi Non Syariah maupun syariah

Produk dari Asuransi Pendidikan Prudential dan Axa Mandiri

Setelah mengetahui tentang apa itu Asuransi Pendidikan Prudential dan Axa Mandiri. Calon nasabah ataupun nasabah bisa melihat produk yang ditawarkan dari kedua brand ini. untuk informasi selanjutnya bisa dilihat di bawah sini:

1. Asuransi Pendidikan Prudential

Pertama akan dibahas dari produk Asuransi Pendidikan Prudential. Produk Asuransi yang ditawarkan ada berbagai macam. Di sini akan dijelaskan dari tiga produk asuransi pendidikan, yaitu:

  • Pertama PRULink Edu Protection khusus dirancang untuk jaminan asuransi dana pendidikan. Manfaat yang diberikan adalah biaya pendidikan dari 18-25 tahun dan bulanan naik 15% per 3 tahun
  • Kedua adalah PRULink Syariah Edu protection adalah asuransi pendidikan syariah yang memberikan manfaat perlindungan jiwa sekaligus investasi.
  • Terakhir adalah PRUCerah memberikan manfaat berupa perlindungan jaminan dana pendidikan anak berbasis syariah.

2. Asuransi Axa Mandiri

Kedua akan membahas dari sisi asuransi pendidikan Axa Mandiri. Axa Mandiri memiliki lima Asuransi yang ditawarkan. Untuk informasi lebih jelasnya, sebagai berikut:

  • Pertama untuk Asuransi Mandiri Tabungan Rencana adalah bukan hanya tentang asuransi persiapan pendidikan. Ini juga mempersiapkan untuk mimpi lain seperti pernikahan. Bahkan perjalanan untuk ibadah ataupun wisata, hingga masa pensiun.
  • Kedua adalah Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas adalah memberikan manfaat dalam perlindungan jiwa dan nilai investasi. Bahkan ditambahkan dengan asuransi kendaraan juga bisa.  Akan mendapatkan bonus royalti sebesar 1,5% pada tahun akhir ke-5.
  • Ketiga adalah Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah. Sesuai namanya asuransi ini akan menggunakan konsep pengelolaan dengan prinsip-prinsip syariat Islam. Jadi, pengelolaan investasi akan terhindar dari hal-hal yang haram dari syariat islam.
  • Memberikan perlindungan jiwa serta pengelolaan dana investasi yang dikelola maksimal adalah produk Asuransi Mandiri Elite Plan Dengan membayar premi sekitar Rp 1,6 jutaan per bulan hingga Rp 20 juta. Nasabah akan diberikan perlindungan asuransi jiwa sampai usia 100 tahun.
  • Terakhir ini adalah produk Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah tidak berbeda dari produk asuransi sebelumnya. Perbedaan terletak dari cara mengelola dana. Axa Mandiri menjamin bebas dari hal-hal yang haram maupun dilarang oleh syariat agama Islam. Jadi, memberikan ketentraman bagi pesertanya.

Keuntungan dari Asuransi Pendidikan Prudential dan Asuransi Axa Mandiri

Tentu setiap produk yang ditawarkan pastinya memiliki keuntungan dan manfaat bagi calon pengguna. Nah, setelah mengenal kedua produk yang ditawarkan oleh Asuransi Pendidikan Prudential dan Axa Mandir. Berikut ini akan dibahas keuntungan dari sisi masing-masing, yaitu:

1. Asuransi Pendidikan Prudential

Pertama akan dibahasa dari Asuransi Pendidikan Prudential dilihat dari nasabah yang telah memiliki Asuransi Pendidikan Prudential. Polis PRULink Edu Protection akan memberikan manfaat sebagai berikut:

  • Terdapat dua manfaat sekaligus yang diberikan asuransi pendidikan Prudential. Manfaat tersebut adalah memberikan perlindungan untuk orang tua serta juga anak dalam 1 polis.
  • Manfaat bulanan akan diterima dari anak berusia 18-25 tahun. Akan tetapi, sesuai dengan syarat dan ketentuan dalam polis
  • Pemegang polis disesuaikan dengan inflasi setiap tiga tahun, dengan manfaat bulanan meningkat sebesar 15% dari manfaat bulanan mereka.
  • Dana Investasi dapat tumbuh tergantung jenis investasi yang dipilih.
  • Pelanggan juga dapat mendaftarkan anak kedua dengan polis yang sama.
  • Ini merupakan beberapa manfaat tersedia bagi calon nasabah atau nasabah yang telah memiliki Asuransi Pendidikan Prudential.

Setelah mengetahui manfaat yang diberikan dari Asuransi Pendidikan Prudential Indonesia. Selanjutnya dibahas kelebihan dari asuransi ini adalah adanya tingkatkan manfaat  sebesar 15% setiap bulan. Ada dua bentuk perlindungan: orang tua dan anak, yang merupakan tertanggung utama.

Asuransi Pendidikan Prudential akan  memberikan manfaat di akhir masa keanggotaan. Ini juga menjamin pendidikan untuk anak-anak berusia 18 hingga 25 tahun.

2. Asuransi Axa Mandiri

Axa Mandiri juga memiliki berbagai manfaat dan keuntungan dari produk yang ditawarkan. Untuk informasi keuntungannya seperti ini, yaitu:

  • Pembayaran mulai dari Rp 100.000 setiap bulan dan fasilitas serta layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.
  • Keuntungan dari Axa Mandiri produk Asuransi Mandiri Tabungan Rencana adanya berupa jaminan sisa angsuran ditanggung Axa Mandiri. Hal ini berlaku jika memenuhi syarat seperti cacat yang menyebabkan tidak bisa kerja. Maupun terjadi musibah meninggal dunia.

Kekurangan dari Asuransi Pendidikan Prudential dan Axa Mandiri

Mari membahas kekurangan dari Asuransi Pendidikan Prudential. Salah satu kekurangannya asuransi pendidikan yang ditawarkan masih memiliki keterbatasan. Ini juga tidak termasuk jaminan kesehatan yang tersedia dengan Asuransi Pendidikan Prudential.

Untuk Axa Mandiri sendiri adalah calon nasabah harus memperhatikan perbedaan dari lima jenis produk yang ditawarkan. Dikarenakan ada berbagai perbedaan terkait asuransi pendidikan dengan tabungan pendidikan.

Nah, jika sudah mengetahui perbedaannya para calon nasabah bisa memilih mana yang cocok. Asuransi Pendidikan Prudential dan Axa Mandiri. Tentu, ada berbagai macam keuntungan yang berbeda dari kedua jenis produk yang ditawarkan oleh kedua brand di atas.

Jadi, pilihlah mana yang cocok dan sesuai budget calon nasabah. Agar dikemudian hari tidak menyesal dan salah memilih.

Demikianlah informasi mengenai Asuransi Pendidikan Prudential VS Axa Mandiri. Dilihat dari kedua brand besar asuransi ini. Tentu, ada kelebihan dan manfaat serta produk yang berbeda-beda. Calon nasabah perlu memilih asuransi mana yang cocok untuk anaknya.

Apalagi asuransi pendidikan tak hanya biaya iuran, biaya gedung, dan sebagainya. Terdapat kebutuhan lain seperti, buku, seragam, dan alat tulis perlu diperhitungkan. Jadi, asuransi pendidikan adalah penunjang masa depan anak yang sangat penting.

Dengan adanya informasi ini diharapkan calon nasabah tidak bingung lagi memilih asuransi pendidikan yang mana untuk si anak. Pilihlah dengan bijak agar tidak menyesal dikemudian hari. Pilih juga yang sesuai dengan budget.