free page hit counter
aplikasi beli saham luar negeri terbaik

Inilah Aplikasi Beli Saham Luar Negeri Terbaik, Pasti Legal

Trader pemula pasti memulai trading dari saham dalam negeri. Pada akhirnya, trader yang sudah tingkat lanjut akan mulai melakukan jual beli saham luar negeri. Untuk melakukannya, trader bisa menggunakan aplikasi beli saham luar negeri terbaik.

Jual beli saham sudah menjadi pekerjaan yang banyak peminatnya sekarang ini. Bahkan banyak orang yang melakukan trading sebagai mata pencaharian utamanya. Beberapa orang juga menjadikan trading sebagai pekerjaan sampingan dengan hasil yang menjanjikan.

Untuk memperluas jangkauan trading tentu saja harus banyak pengetahuan yang harus dimiliki oleh trader. Selain itu, skala trading juga harus ditingkatkan menjadi lebih luas. Perluasan skala trading bisa dilakukan dengan pembelian saham luar negeri dengan aplikasi berikut:

1. Thinkorswim

Daftar aplikasi beli saham luar negeri terbaik dimulai dengan aplikasi bernama thinkorswim. Aplikasi ini memiliki kiprah panjang dalam dunia jual beli saham. Thinkorswim sudah melayani para trader untuk jual beli saham luar negeri sejak tahun 2010. Tak heran jika aplikasi ini sudah banyak penggunanya.

Salah satu fitur andalan aplikasi asal Amerika ini adalah sajian data real time. Fitur ini tentu akan memudahkan trading yang dilakukan. Bagi pengguna baru, aplikasi Thinkorswim juga menyediakan akun demo untuk digunakan sebagai permulaan dalam trading saham luar negeri.

2. Webull

Di nomor dua ada aplikasi serupa yang hitungannya masih baru. Jika Thinkorswim sudah beredar sejak 2010, Webull baru saja muncul pada tahun 2018. Namun meski usianya yang belum lama, aplikasi ini sudah cukup memfasilitasi trader yang akan melakukan jual beli saham luar negeri.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Webull masih berasal dari developer asal Amerika. Usianya yang baru tidak menghalangi Webull untuk menjadi aplikasi andalan. Transaksi jual beli saham pengguna akan terjamin aman karena Webull sudah mendaftarkan diri untuk diawasi oleh SEC, badan serupa OJK di Amerika.

3. Schwab Mobile

Aplikasi yang satu ini juga berasal dari negeri Paman Sam, Amerika. Ada sebuah perusahaan sekuritas besar yaitu The Charles Schwab Corp. Perusahaan ini kemudian meluncurkan aplikasi tradingnya sendiri. Aplikasi ini bisa memfasilitasi trader yang akan melakukan trading saham luar negeri.

Schwab Mobile juga terhitung sebagai aplikasi trading yang senior. Aplikasi ini mulai diluncurkan di tahun 2011. Sejak saat itu, banyak trader dari The Charles Schwab Corp yang beralih trading dengan aplikasi ini. Karena kemudahan dan kelengkapan fiturnya, trader merasa aplikasi ini sangat bagus.

4. E*trade

Masih membahas perusahaan sekuritas dari Amerika, E*trade juga berasal dari Amerika. Perusahaan penyedia E*trade adalah sebuah perusahaan sekuritas yang namanya sudah besar. Semua transaksi dan produk trading yang disediakan oleh perusahaan ini sudah terdaftar dalam pengawasan SEC.

Perusahaan ini bisa dikatakan sebagai sesepuh aplikasi trading. Bahkan perusahaan E*trade mengalami penurunan karena krisis keuangan. Namun perusahaan ini berhasil bangkit dan kini memunculkan aplikasi beli saham luar negeri terbaik nya sendiri.

5. Investing.com

Selanjutnya adalah Investing.com. Aplikasi ini sudah banyak melayani para trader untuk memperjualbelikan saham luar negeri. Basis perusahaan ini sendiri ada di 3 tempat yang meliputi Shanghai, Spanyol, dan Inggris. Jaringannya yang luas juga membuat aplikasi trading ini banyak dipertimbangkan untuk dipakai.

Investing.com sendiri mulai melayani para trader di saham multinasional mulai dari tahun 2013. Cukup senior di kalangan aplikasi trading lainnya. Alasan para trader memilih Investing.com adalah karena jumlah instrumen dan bursa yang ditawarkan Investing.com sangat beragam.

6. Pluang

Aplikasi beli saham luar negeri terbaik nomor enam adalah Pluang. Lain dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi Pluang ini adalah karya anak bangsa. Trader yang melakukan transaksi melalui Pluang bisa merasa aman karena Pluang sudah mendaftarkan dirinya pada pengawasan OJK dan BAPPEBTI.

Fitur yang disediakan oleh aplikasi ini sekilas sama dengan aplikasi trading lainnya. Hanya saja, trader bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan  jual beli saham luar negeri. Pilihan yang tepat bagi trader yang ingin mulai memperluas jangkauan tradingnya.

7. TradingView

Selanjutnya ada aplikasi trading TradingView. Aplikasi ini juga sudah memiliki banyak sekali pengguna. Dengan fitur trading online yang terbilang lengkap, trader bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan sangat baik. Banyak ulasan dari pengguna yang menyatakan bahwa aplikasi ini layak digunakan.

Untuk pengguna yang baru ingin belajar, pengguna bisa menggunakan akun demo. Dengan akun ini, pengguna bisa melakukan simulasi jual beli saham multinasional. Tujuannya untuk mencegah kerugian yang mungkin terjadi. Data yang disajikan juga merupakan data real time sehingga sangat memudahkan.

8. Etoro

Aplikasi beli saham luar negeri terbaik di nomor delapan adalah aplikasi Etoro. Aplikasi ini melayani para trader yang akan melakukan pembelian saham dari luar negeri. Namun aplikasi Etoro mengkhususkan pelayanannya untuk trader yang ingin membeli saham dari negara Amerika dan Eropa.

Aplikasi ini dianggap sebagai aplikasi trading dan broker yang sangat terpercaya. Pelayanannya pun sangat memuaskan pelanggan. Namun karena kelas aplikasi ini adalah aplikasi profesional maka, aplikasi ini menerapkan minimum deposit bagi trader yaitu 200 USD.

9. GoTrade

Aplikasi selanjutnya berasal dari Singapura. GoTrade melayani trader yang akan melakukan transaksi jual beli saham lintas negara. Meski basisnya di Singapura, trader yang menggunakan aplikasi GoTrade telah tersebar di 150 negara di dunia. Hal ini tentu karena fitur yang diberikan GoTrade.

Trader yang akan memulai trading dengan GoTrade harus melakukan deposit minimal. Meski begitu, tak perlu khawatir karena GoTrade memberikan opsi minimal deposit dibawah 1 slot. Trader jadi bisa mencoba melakukan trading dengan modal yang sangat murah meski tingkatnya internasional.

10. Interactive Broker

Aplikasi yang satu ini juga menjadi aplikasi andalan banyak trader. Hal ini dikarenakan Interactive Broker memungkinkan trader untuk menjangkau pasar saham luar negeri. Banyak pilihan pasar saham yang ditawarkan.

Dari banyak negara yang memiliki saham multinasional, Interactive Broker menjangkau beberapa negara. Untuk perusahaan dari negara Amerika, Eropa, Tiongkok, Hongkong, dan Singapura, sahamnya bisa dibeli melalui aplikasi ini dengan deposit minimal 10ribu dolar.

11. Saxo Bank

Yang terakhir adalah Saxo Bank. Perusahaan ini juga merupakan perusahaan sekuritas yang juga meluncurkan aplikasi trading. Basis operasi perusahaan ini ada di beberapa negara yaitu China, USA, dan Eropa.

Trader profesional dari seluruh negara telah mengakui layanan Saxo Bank sebagai aplikasi jual beli saham antar negara. Karena itu, pengguna Saxo Bank kian hari kian meningkat. Dengan statusnya sebagai aplikasi trader profesional, Saxo Bank mengharuskan pengguna melakukan minimal deposit 3000 USD.

Pembelian saham luar negeri tentu bisa meningkatkan peluang keuntungan trader dalam jual beli saham. Karena pengawasan yang berbeda dengan pasar saham dalam negeri, tentunya trader harus memilih aplikasi beli saham luar negeri terbaik. Pahami kriterianya sebelum memilih.

Jika trading dilakukan pada pasar saham lokal maka, perusahaan yang terpercaya tentu akan terdaftar di badan pengawas. Sehingga jika trader merasa dirugikan trader bisa melaporkannya. Namun hal ini tentu akan berbeda cerita jika trader menggunakan pasar luar negeri.

Karena trading bertujuan untuk bisa menghasilkan keuntungan, tentunya trader harus berhati-hati. Dengan memilih aplikasi yang terpercaya, trader tak perlu khawatir meski transaksi dengan perusahaan multinasional.