free page hit counter
cara daftar shopeefood tanpa npwp

Bagaimana Cara Daftar Shopeefood Tanpa NPWP? Ini Jawabannya

Kemajuan teknologi saat ini menjadikan pengembangan usaha khususnya di bidang kuliner menjadi lebih mudah. Salah satunya dengan cara daftar Shopeefood tanpa NPWP melalui aplikasi Shopee. Hal ini dilakukan pastinya untuk memperluas jangkauan pasar sehingga usaha dapat dikenal oleh banyak orang.

Dengan bergabung ke Shopeefood maka pelaku usaha bisa menampilkan daftar menu beserta harganya secara online. Supaya para pengguna Shopee bisa melihat dan membelinya dengan mudah serta praktis. Cara ini bisa jadi dapat meningkatan pembelian karena pembeli tak perlu mengeluarkan tenaganya.

Untuk mendaftarkan diri pada Shopeefood pastinya memerlukan persyaratan dan dokumen-dokumen khusus. Namun baru-baru ini pertanyaan muncul, bagaimana jika pendaftaran dilakukan tanpa menggunakan NPWP. Untuk itu, silahkan simak artikel ini hingga tuntas untuk mengetahui jawabannya.

Tentang Shopeefood

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara daftar Shopeefood tanpa NPWP alangkah baiknya jika memahami apa sebenarnya yang dimaksud Shopeefood. Jadi ini merupakan layanan yang terdapat dalam aplikasi Shopee guna memberikan ruang untuk para pelaku usaha khususnya kuliner.

Hampir sama seperti layanan pengantaran makanan terdahulu seperti Grab Food dan Go Food, Shopeefood juga memiliki sistem serupa. Pelaku usaha yang terpilih untuk menjadi mitra, nantinya bisa dengan mudah menerima pesanan dari pengguna Shopee.

Jadi selain dapat dimanfaatkan untuk proses transaksi, Shopeefood juga sekaligus menyediakan layanan pengantaran makanan. Sejak diperkenalkan pada April 2021, hingga kini Shopeefood terus berkembang dan memiliki banyak layanan unggulan.

Fitur Unggulan Shopeefood

Selain karena fungsi utamanya, cara daftar Shopeefood tanpa NPWP juga menarik banyak perhatian karena fitur-fitur yang ditawarkannya. Terdapat cukup banyak fitur yang disediakan dalam aplikasi ini yang bisa digunakan dan pastinya memudahkan bagi para penggunanya. Berikut ini beberapa fitur tersebut:

1. Voucher Gratis Ongkir Tiap Hari

Salah satu hal yang terkadang memberatkan pembeli adalah biaya ongkir atau ongkos kirim. Untuk itu, adanya voucher gratis ongkir setiap harinya pada Shopeefood berhasil menarik perhatian banyak pengguna. Subsidi ongkos kirim yang diberikan yaitu sekitar Rp 12.000 untuk per harinya.

2. Voucher Diskon hingga 60%

Selain gratis biaya pengiriman, Shopeefood juga memberikan diskon makanan besar-besaran. Setiap transaksi yang dilakukan, pengguna bisa mendapatkan diskon maksimal Rp 25.000. Namun di waktu-waktu tertentu diskon bisa jadi akan lebih besar lagi, beberapa diskon yang tersedia seperti:

  • Pengguna yang melakukan pembayaran dengan Shopeepay diberikan diskon 50% dengan maksimal sebesar Rp 20.000.
  • Mitra kerja atau partner mendapat diskon 30% dengan maksimal sebesar Rp 20.000.

3. Pengiriman yang Cepat

Selain cara daftar Shopeefood tanpa NPWP, adanya fitur pengiriman cepat pastinya menjadi keunggulan dari Shopeefood. Bagi setiap driver yang mengantarkan makanan, sudah menjadi keharusan untuk mengantarkan makanan dengan cepat dan selamat. Jadi tidak perlu berlama-lama lagi menunggu sampai pesanan datang.

4. Menu Makanan Bervariatif

Shopeefood memiliki banyak sekali pilihan restoran yang berbeda di setiap lokasi. Tiap restoran pun mempunyai berbagai menu yang bervariatif. Jadi pengguna tidak akan bosan jika ingin membeli makanan dari Shopeefood, sebab hampir semua jenis makanan bisa ditemui di sini.

5. Sistem Pemesanan Mudah

Sama seperti halnya ketika berbelanja di aplikasi Shopee. Pemesanan makanan melalui layanan Shopeefood juga sangat simpel dan cepat. Setelah menemukan makanan yang diinginkan, pengguna bisa langsung melakukan pemesanan dan makanan akan segera datang ke alamat yang dituju.

6. Pembayaran Mudah

Tak berbeda ketika melakukan belanja pada Shopee, pembayaran untuk Shopeefood juga bisa menggunakan beberapa alternatif. Beberapa metode yang bisa dipakai adalah Shopeepay, e-wallet, nomor rekening, atau bahkan pembayaran langsung secara cash.

Apakah Bisa Cara Daftar Shopeefood Tanpa NPWP?

Guna melakukan pendaftaran pada Shopeefood sebetulnya pihak Shopee memang telah memberikan beberapa daftar berkas yang dibutuhkan. Misalnya Surat Izin Usaha, SKKP, NPWP, dan lainnya yang dimaksudkan untuk kepentingan perpajakan. Jadi pelaku usaha sebaiknya bisa menyediakan berkas tersebut agar lebih terjamin.

Namun untuk mendaftarkan pada Shopeefood, pelaku usaha tidak diwajibkan untuk mengunggah dan menyertakan NPWP. Jadi pendaftaran tanpa NPWP pada Shopeefood memang diperbolehkan. Walaupun begitu, NPWP tetap dibutuhkan guna mengembangkan usaha lebih besar dan maju ke depannya khususnya dalam bidang kuliner.

Syarat dan Dokumen Daftar Shopeefood Tanpa NPWP

Seperti halnya untuk mendaftar keperluan lainnya, cara daftar Shopeefood tanpa NPWP pun memerlukan syarat-syarat tertentu. Supaya bisa mendaftarkan diri untuk Shopeefood adalah sebagai berikut:

  • Nama usaha.
  • Nama pemilik usaha.
  • Email pemilik usaha.
  • Nomor telepon yang bisa dihubungi.
  • Alamat usaha secara lengkap.
  • Foto KTP pemilik usaha.
  • Nomor rekening bank dan foto halaman depan buku rekening.
  • Paling sedikit 5 foto menu yang ingin diperjualbelikan.
  • Foto restoran, warung, atau usaha dengan tampak depan.

Selain syarat-syarat tersebut alangkah lebih baiknya bila mempersiapkan pula apa saja dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Sehingga cara daftar Shopeefood tanpa NPWP yang dilakukan lebih efektif dan cepat karena tinggal mengunggah dokumennya saja. Nah, berikut ini merupakan dokumen-dokumen yang perlu dipersiapkan yaitu:

  • Formulir pendaftaran pelaku usaha.
  • Surat perjanjian dan kerja sama.
  • Lembar info pelaku usah.

Dokumen-dokumen tersebut dapat diunduh langsung melalui aplikasi Shopee. Setelah mengunduhnya silahkan edit dokumen sesuai yang telah diinstruksikan dan sesuai dengan yang dibutuhkan. Pastikan semua bagian yang perlu diisi sudah terisi lengkap dengan data yang rinci dan sebenar-benarnya.

Cara Daftar Shopeefood Tanpa NPWP

Setelah membaca informasi di atas, kini saatnya untuk mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk mendaftar Shopeefood tanpa adanya NPWP. Silahkan baca uraiannya di bawah ini sampai selesai agar tau cara pendaftarannya. Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  • Isi formulir yang disediakan oleh pihak Shopee. Formulir ini dapat ditemukan di laman Shopeefood. Masukkan alamat email dan ketuk Next.
  • Masukkan data diri sesuai apa yang terdapat dalam formulir tersebut. Misalnya seperti nama pelaku usaha, email, dan nomor telepon aktif.
  • Ketuk Next dan jawab sejumlah pertanyaan yang diberikan.
  • Isi alamat lokasi usaha secara detail dan akurat agar driver Shopeefood tidak salah tempat.
  • Lengkapi nama dan jenis usaha baik perseorangan atau badan hukum lalu pilih Next.
  • Pilih kategori dan bentuk usaha, Shopeepay sudah menyediakan kategori yang bisa dipilih jika sudah silahkan klik Next.
  • Unggah foto usaha sesuai format yang diminta dan ikuti instruksinya.
  • Terakhir, konfirmasi dan lengkapi berkas yang dibutuhkan.

Setelah melakukan cara daftar Shopeefood tanpa NPWP maka pihak Shopee akan segera memberikan konfirmasi dalam waktu 1 sampai 3 hari. Konfirmasi akan dilakukan melalui SMS, email, maupun WhatsApp. Jadi pastikan bahwa informasi kontak yang dimasukkan pada saat pendaftaran adalah benar.

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Pendaftaran Shopeefood yang dilakukan oleh pelaku usaha memang dibuat simpel sehingga tidak memberatkan. Persyaratannya pun mudah dan tak aneh-aneh. Cukup dengan beberapa langkah saja, pelaku usaha sudah berhasil membuka usahanya di aplikasi Shopee.

Dengan cara daftar Shopeefood tanpa NPWP pastinya akan lebih efektif bagi para pelaku usaha untuk dapat menjangkau para pelanggannya. Para pengguna Shopee pun akan dimudahkan ketika hendak memesan suatu makanan.