free page hit counter
tabungan pendidikan bni syariah

Mengenal Tabungan Pendidikan BNI Syariah Lengkap Dengan Kelebihan Dan Cara Membuka Tabungan

Seolah mengerti bahwa Indonesia memiliki mayoritas penduduk Muslim. Saat ini ramai bank mengangkat konsep syariah, salah satunya ialah BNI syariah. Situasi ini dibuktikan secara nyata lewat banyaknya nasabah ingin mengetahui informasi tentang tabungan pendidikan BNI Syariah.

Memang dari sekian banyak pilihan produk tabungan yang ditawarkan oleh pihak bank kepada nasabah. Tabungan pendidikan adalah jenis yang paling banyak diincar oleh para nasabah.

Hal ini karena. Para nasabah ingin menyimpan anggaran agar dapat menjamin pendidikan yang bermutu untuk sang anak di masa akan tiba. Oleh sebab bagi calon nasabah yang sedang mencari referensi mari mengenal apa saja produk tabungan pendidikan BNI Syariah.

Pilihan Tabungan Untuk Pendidikan Dari BNI Syariah

Layaknya bank pada umumnya, BNI Syariah juga memiliki beberapa pilihan produk tabungan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Termasuk pada nasabah yang ingin mempunyai celengan bagi sang anak agar pendidikan terjamin. Berikut ini daftar tabungan pendidikan BNI Syariah:

1. BNI Simpel iB Hasanah

Jenis tabungan pendidikan pertama yang dapat dipakai adalah BNI Simpel iB Hasanah. Jenis produk tabungan satu ini di istimewakan pada pelajar yang belum genap 17 tahun. Tentu ini sangat sesuai untuk orang tua yang akan menyiapkan uang simpanan.

Hanya dengan syarat yang tidak terlalu rumit para orang tua bisa membukakan rekening atas nama sang buah hati. Hanya dengan setoran awal yang murah dengan sistem akad wadiah nasabah sudah memperoleh fasilitas yang cukup lengkap dengan fitur menarik.

Orang tua juga dapat memantau pengeluaran pada rekening yang telah dibuat atas nama sang anak. Karena terdapat fitur pemberitahuan otomatis yang dikirimkan kepada orang tua melalui ponsel. Selain menjadi dana simpanan produk ini juga dapat melatih anak untuk menabung.

2. BNI Tapenas iB Hasanah

Opsi pilihan tabungan pendidikan BNI syariah seterusnya adalah BNI Tapenas iB Hasanah. Jenis produk ini tidak hanya dapat digunakan untuk tabungan pendidikan bagi anak. Namun juga dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain dalam keluarga di masa yang akan datang.

Hanya dengan setoran di muka Rp. 100 Ribu dan kewajiban setiap bulan mulai Rp. 100 ribu. Nasabah sudah dapat memperoleh hasil bagi yang lebih besar, perlindungan jiwa, bebas premi hingga asuransi sebesar Rp. 1 juta tiap hari.

3. BNI Tunas IB Hasanah

Alternatif bentuk tabungan pendidikan BNI syariah terakhir ialah BNI Tunas iB Hasanah. Tipe tabungan yang ini sedikit banyak sama dengan produk sebelumnya. Karena BNI Tunas iB Hasanah memang dikhusuhkan bagi nasabah pelajar yang masih dibawah usia 17 tahun.

Hanya saja pada produk tabungan BNI Tunas iB Hasanah memiliki setoran awal yang lebih tinggi yaitu Rp. 100 Ribu. Selain itu sistem akad yang dipakai yakni mudharabah dan wadiah. Namun secara keseluruhan produk ini sama dengan BNI Simpel iB Hasanah

Kelebihan Memilih Tabungan Pendidikan Dari BNI Syariah

Tentu bank syariah satu ini memiliki daya pikat tersendiri yang sanggup membangkitkan banyak nasabah akhirnya memilih BNI Syariah. Mengingat sekarang ini sudah tersedia banyak pilihan Bank yang menawarkan sistem anti riba. Berikut ini beberapa kelebihan menabung di Bank BNI Syariah:

  • Tidak adanya potongan terhadap nominal tabungan milik nasabah. Karena BNI Syariah meniadakan biaya administrasi kepada nasabahnya.
  • Selain melakukan transaksi melalui mesin ATM. Nasabah juga dapat menggunakan mobile banking dan internet banking untuk melakukan transaksi dimana saja.
  • Semua kemudahan transaksi yang telah diberikan oleh pihak BNI Syariah telah dipantau langsung DPS dan OJK. Sehingga nasabah tidak perlu meragukan lagi keamanan transaksi yang dilakukan.
  • Tidak adanya biaya tambahan untuk melakukan transaksi ke BNI konvensional. Karena BNI Syariah memberikan sistem yang sama dengan bank konvensional nya.

Itulah kelebihan yang akan didapatkan oleh para nasabah yang memutuskan untuk memilih tabungan pendidikan BNI syariah. Selain keringanan waktu melangsungkan transaksi dimana dan kapan saja. Nasabah BNI Syariah juga tidak ditanggungkan biaya administrasi yang sangat besar.

Cara Membuka Tabungan BNI Syariah

Setelah mengetahui pilihan produk tabungan pendidikan BNI syariah lengkap dengan keuntungan dan kekurangan yang dirasakan. Rasanya belum lengkap jika belum mengetahui bagaimana cara membuka rekeningnya. Berikut ini penjabaran untuk membuka tabungan:

1. Hadir Ke Kantor Cabang BNI Syariah Terdekat

Opsi pilihan cara untuk membuka rekening tabungan di BNI Syariah adalah hadir langsung di kantor cabang. Opsi pilihan ini adalah langkah yang paling awam dipilih para nasabah baru. Tidak perlu waktu lama, berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  • Pertama siapkan dokumen yang diperlukan untuk membuka produk tabungan BNI Simpel, Tunas atau Tapenas iB Hasanah. Dokumen yang diperlukan KTP orang tua, akta lahir anak yang dibukakan rekening dan setoran awal sesuai ketentuan produk yang dipilih.
  • Setelah itu datanglah ke kantor caban BNI syariah terdekat untuk melakukan pembukaan rekening.
  • Kemudian saat telah datang ke kantor cabang, ambilah nomor antrian dan tunggu hingga nomor yang dimiliki terpanggil.
  • Selanjutnya sampaikan tujuan untuk membuka rekening tabungan sesuai produk tabungan pendidikan milik BNI syariah yang dipilih kepada pegawai.
  • Setelah itu ikuti setiap instruksi dan tunggu beberapa menit hingga proses membuka rekening tabungan berhasil dilakukan.
  • Selanjutnya nasabah akan mendapatkan buku tabungan, layanan transaksi online lewat mobile banking atau internet banking BNI Syariah dan kartu ATM.

2. Lewat Situs Online BNI Syariah

Masih minimnya kantor cabang yang tersedia juga menjadi salah satu kendala. Namun tidak perlu khawatir karena calon nasabah BNI Syariah juga dapat melakukan pembukaan rekening tabungan di bank syariah satu ini melalui situs resminya. Berikut ini tutorial yang bisa dilakukan:

  • Siapkan dulu dokumen yang diperlukan untuk membuka produk tabungan BNI Tapenas, Simpel atau Tunas iB Hasanah. Dokumen yang diperlukan KTP orang tua, akta lahir anak yang dibukakan rekening dan setoran awal sesuai ketentuan produk yang dipilih.
  • Kemudian masuklah ke dalam situs bnisyariah.co.id maupun bro.bnisyariah.co,id. Calon nasabah bisa menggunakan web browser sesuai pilihan melalui perangkat ponsel atau laptop.
  • Selanjutnya silakan isi eletronic formulir di hasanah online sesuai dengan dokumen yang telah disiapkan.Dan ikuti setiap instruksi yang diberikan untuk membuka rekening tabungan di BNI Syariah.
  • Setelah itu tunggu hingga mendapatkan konfirmasi bahwa pembukaan rekening tabungan di BNI Syariah telah berhasil dilakukan.

Selesai sudah pembahasan lengkap tentang tabungan pendidikan BNI syariah mulai dari pilihan produk, kelebihan hingga cara membuka rekening tabungannya. Tentu dengan adanya jenis tabungan seperti ini di bank syariah amat menyokong para nasabah Muslim yang hendak menghindari riba.

Mengingat riba merupakan salah satu perilaku yang seharusnya amat dihindari oleh semua umat muslim. Sayangnya di bank konvensional pada umumnya tentu tidak bisa lepas dari yang namanya riba.

Tentu hal ini merupakan udara segar bagi semua umat muslim di Indonesia. Karena masih bisa memiliki tabungan pendidikan bagi sang anak di masa depan. Namun dapat terhindar dari jeratan riba seperti di bank konvensional.