free page hit counter
beli saham luar negeri di aplikasi apa

Beli Saham Luar Negeri Di Aplikasi Apa? Simak Rekomendasinya!

Mungkin pengguna adalah seorang trader, yang sudah banyak memiliki saham dan beberapa perusahaan di Indonesia. Namun pengguna bertanya untuk beli saham luar negeri di aplikasi apa, karena ingin memiliki saham luar negeri. Tentunya ada banyak aplikasi yang tersedia.

Namun perlu diingat juga, bila pengguna masih seorang pemula dalam trading saham, maka alangkah baiknya jika dipikirkan matang-matang. Karena dalam trading saham memiliki banyak sekali resiko. Juga menjadi salah satu investasi dengan resiko terbesar.

Namun bila memang sudah memiliki tekad dan ilmu yang mencukupi. Maka tidak ada salahnya jika membeli saham dari luar negeri. Berikut adalah ulasannya:

1. Thinkorswim

Aplikasi pertama yang bisa pengguna gunakan bila ingin membeli saham dari perusahaan luar negeri adalah aplikasi bernama Thinkorswim. Thinkorswim sendiri merupakan aplikasi yang dikembangkan langsung oleh salah satu perusahaan sekuritas yang berasal dari Amerika. Dengan begitu keamanan juga terjamin.

Karena kebanyakan tips untuk memilih aplikasi adalah pilih aplikasi yang dikembangkan langsung oleh perusahaan sekuritas. Dengan begitu, keamanan dari sebuah aplikasi akan lebih terjaga dan terjamin. Aplikasi Thinkorswim sendiri merupakan aplikasi yang sudah diluncurkan dari tahun 2010.

Masalah fitur, aplikasi ini sudah dilengkapi dengan banyak fitur mumpuni dan tentunya sangat diperlukan dalam pembelian saham. Seperti misalnya aplikasi ini menyediakan fitur berupa data yang real time. Ada lagi fitur berupa layanan pendidikan dan juga beberapa fitur menarik lainnya.

2. Webull

Pada urutan selanjutnya mengenai pertanyaan beli saham luar negeri di aplikasi apa, ada aplikasi bernama Webul. Webul ini memang menjadi salah satu aplikasi yang belum lama didirikan. Sebab aplikasi ini baru diluncurkan pada tahun 2018, yang artinya baru akan menginjak empat tahun.

Bahkan saking populernya aplikasi webull, kini sudah memiliki lebih dari 10 juta pengguna. Karena memang aplikasi ini sudah terdaftar di SEC atau the Securities and exchange commission’s. Sehingga tingkat keamanan transaksi di dalamnya lebih terjaga.

Webull ini memiliki ukuran download hanya sebesar 55.62 MB saja, namun biasanya belum termasuk data yang ada di dalamnya. Selain itu, aplikasi ini akan bekerja secara maksimal pada android minum 5.0. Bila tidak, maka aplikasi bisa saja tidak bekerja maksimal.

3. Pluang

Ketiga, ada aplikasi yang bisa digunakan untuk membeli saham dari perusahaan luar negeri, yakni aplikasi Pluang. Aplikasi ini juga sangat disarankan, sebab sudah terdaftar OJK dan juga sudah terdaftar di Bappebti. Karena memang aplikasi ini merupakan aplikasi dari Indonesia.

Bahkan tak hanya bisa untuk membeli saham saja sebagai sarana investasi, namun ada beberapa macam jenis investasi yang bisa dilakukan pada aplikasi ini. Seperti misalnya adalah berinvestasi pada emas. Bahkan untuk berinvestasi emas, hanya membutuhkan uang sebesar 10 rupiah untuk minimal pembelian.

Ada banyak investasi lainnya yang juga bisa digunakan, seperti crypto dan sebagainya. Pluang sendiri memiliki ukuran download sebesar 11.57 saja. Meski begitu, untuk dapat menikmati fitur aplikasi dengan optimal, harus mengunduh aplikasi pada android minimal 5.0.

4. TradingView

Selanjutnya masih ada lagi aplikasi yang dapat diunduh menggunakan android untuk dapat membeli saham dari luar negeri. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang dikeluarkan pada tahun 2018 bernama TradingView. TradingView sendiri memiliki banyak fitur yang dapat membantu dalam proses pembelian saham.

TradingView ini juga bisa digunakan oleh pemula sekalipun, juga baik digunakan oleh pro. Di dalamnya juga menyediakan berbagai pilihan instrumen, salah satunya adalah instrumen saham yang terkenal akan keuntungannya yang besar. Selain itu diperlihatkan juga ide-ide trading yang bisa disimak.

Pengguna akan dapat melihat seluruh data yang diperoleh langsung dari profesional yang juga memiliki akses langsung dan juga mendalam. Ada juga fitur berupa 10 tipe chart. Nantinya fitur tersebut dapat digunakan untuk menganalisis pasar dari beberapa sudut yang berbeda-beda.

5. Schwab Mobile

Mengenai pertanyaan beli saham luar negeri di aplikasi apa, maka aplikasi yang kelima ini adalah aplikasi yang bahkan sudah dirilis pada tahun 2011. Sama seperti pada poin pertama, Schwab mobile ini mereka aplikasi yang dikembangkan perusahaan sekuritas. Yakni dari Amerika.

Perusahaan tersebut merupakan perusahaan sekuritas bernama the Charles Schwab corporation. Untuk saat ini, aplikasinya sudah banyak yang menggunakan. Dapat dilihat dari banyaknya yang mengunduh, yakni sudah 1 juta lebih.

Terdapat banyak fitur yang sudah disediakan pada aplikasi ini, diantaranya adalah fitur berupa open posisi perdagangan. Ada lagi fitur yang berguna sebagai pengatur investasi. Selain itu, masih banyak lagi fitur yang akan ditemui dalam aplikasi Schwab mobile.

6. E*Trade

Selanjutnya masih ada lagi aplikasi bernama E*trade, yang tentunya menyediakan berbagai saham dari luar negeri yang bisa pengguna beli. Dama seperti aplikasi sebelumnya, E*Trade ini juga merupakan aplikasi yang dikembangkan langsung oleh perusahaan sekuritas. Perusahaan yang berasal dari Amerika serikat.

Pengguna juga tidak perlu khawatir untuk menggunakan aplikasi ini, sebab aplikasi E*Trade sudah terdaftar dan diawasi oleh SEC. SEC sendiri sudah disebutkan pada pembahasan sebelumnya. Agar lebih jelas, SEC ini hampir mirip dengan OJK, namun badan tersebut bergerak di Amerika.

Beberapa fitur menarik juga dimiliki oleh aplikasi ini, seperti misalnya terdapat fitur yang berupa gratis biaya komisi. Selain itu, ada juga fitur yang akan menampilkan data secara real time. Juga beberapa fitur edukasi dan juga beberapa fitur penting lainnya.

7. Investing.com

Berikutnya ada lagi jawaban mengenai pertanyaan beli saham luar negeri di aplikasi apa, maka bisa juga gunakan aplikasi bernama Investing.com. Jika beberapa aplikasi sebelumnya kebanyakan aplikasi yang berasal dari perusahaan sekuritas di Amerika. Maka aplikasi ini berasal dari sekuritas di Cyprus.

Meski begitu, perusahaan sekuritas tersebut juga sudah memiliki banyak sekali cabang perusahaan yang menempat di beberapa negara. Bahkan pengguna aplikasi ini sudah lebih dari 10 juta. Namun tak perlu heran, karena memang terdapat beberapa instrumen di dalam yang bisa dipilih.

Untuk instrumen saham sendiri bahkan menyediakan sekitar 70 bursa saham, yang tentunya dari beberapa perusahaan luar negeri. Selain itu fitur dari Investing.com ini juga ada banyak pilihannya. Mulai dari data yang real time, 10 model chart dan beberapa fitur lainnya.

Demikian jawaban dari pertanyaan beli saham luar negeri di aplikasi apa, yang bisa pengguna gunakan. Beber aplikasi yang telah disebutkan tadi juga merupakan aplikasi yang populer dan banyak penggunanya. Sehingga ada sedikit kelegaan saat menggunakan aplikasi tersebut.

Namun sebelum memutuskan menggunakan salah satu aplikasi yang telah disebutkan, alangkah baiknya jika pengguna mencari referensi dahulu mengenai aplikasi yang dipilih. Sehingga pengguna akan semakin yakin dalam menggunakannya. Karena tidak semua aplikasi menarik seperti kelihatannya.

Dalam menggunakan aplikasi seperti itu, memang butuh sebuah ketelitian. Gunakan aplikasi yang dikembangkan langsung oleh perusahaan sekuritas. Juga sudah terdaftar di OJK, Bappebti atau SEC agar lebih aman.