free page hit counter
aplikasi untuk beli saham bca

Tips Dan Juga Rekomendasi Aplikasi Untuk Beli Saham BCA Yang Terdaftar Di OJK

Artikel diperbarui pada 28 Agustus 2022.

Mungkin pengguna memiliki banyak dana dan ingin menginvestasikannya dengan membeli BCA. Untuk membeli saham tersebut, pengguna bisa membelinya melalui aplikasi untuk beli saham bca yang bisa digunakan oleh siapa saja. Tentunya akan memudahkan saat proses transaksi.

Dengan aplikasi tersebut, pengguna bahkan bisa memantau pergerakan dari saham yang dibeli. Dan tak hanya itu saja, selain saham dari bank BCA, juga ada banyak saham dari bank lain atau beberapa perusahaan terkemuka. Jadi bisa membeli beberapa saham sekaligus.

Tapi setiap aplikasi memiliki fitur dan juga peraturannya sendiri. Sehingga pengguna harus cermat dalam memilih. Namun yang terpenting adalah sudah terdaftar OJK atau Bappebti.

Tips Memilih Aplikasi Membeli Saham

Sebelum disebutkan beberapa aplikasi untuk membeli saham dari BCA alangkah baiknya jika pengguna simak tipsnya terlebih dahulu. Jadi pengguna tidak boleh asal mengunduh aplikasi saja, juga jangan asal memilih sekuritas. Karena hal tersebut akan sangat berpengaruh pada investasi yang akan dilakukan.

1. Pilih Utama Aplikasi Yang Dikembangkan Langsung Oleh Perusahaan Sekuritas

Tips pertama saat akan menggunakan aplikasi yang dikembangkan langsung oleh oleh perusahaan sekuritas. Dengan begitu, aplikasi tersebut akan terjamin keamanannya. Selain itu pilih juga aplikasi yang sudah terdaftar dan juga memiliki izin melakukan perdagangan saham, obligasi dan Reksadana.

Lebih penting lagi, aplikasi tersebut melakukan penjaminan emisi efek di Indonesia dari badan OJK. Karena setiap aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan sekuritas tersebut, dibuat dengan pertimbangan regulasi keuangan yang tentunya berlaku di Indonesia. Juga tiap transaksinya mendapat perlindungan dari negara.

2. Pilih aplikasi Yang Bekerja Sama Dengan Perusahaan Sekuritas Terpercaya

Jika bukan aplikasi yang dikembangkan langsung oleh perusahaan sekuritas terpercaya. Setidaknya gunakan aplikasi yang bekerja dengan perusahaan sekuritas terpercaya juga aman. Pastikan bahwa perusahaan sekuritas tersebut memiliki reputasi baik.

Untuk melihat hal ini, pengguna bisa manfaatkan fitur emiten atau fitur yang berguna untuk menganalisa perusahaan. Jika tidak ada fitur seperti itu, maka bisa manfaatkan Google. Dengan mencari kasus-kasus yang mungkin pernah terjadi atau bersangkutan dengan perusahaan sekuritas tersebut.

3. Pilih Aplikasi Yang Memiliki Fitur Memadai

Membeli saham sendiri bukanlah hal mudah seperti layaknya membeli emas di toko, namun semua serba membutuhkan pertimbangan bahkan membutuhkan ilmu khusus. Dengan begitu akan lebih baik jika memilih aplikasi dengan banyak fitur. Semakin banyak fiturnya, maka semakin baik pula aplikasinya.

Namun tentunya juga harus siap dengan segala kerumitan di dalamnya bila pengguna masih terlalu awam dalam penggunaan aplikasi seperti itu. Karena semakin banyak fitur, maka biasanya penggunaannya juga semakin rumit. Sehingga perlu ketelitian.

4. Pilih Aplikasi Yang Menggunakan Analisis Tersertifikasi

Tips selanjutnya yang juga perlu diperhatikan bagi pemula saat akan mengunduh aplikasi adalah dengan fitur analisisnya. Pilih aplikasi yang memiliki fitur yang hanya menggunakan analisis Tersertifikasi. Pastikan bahwa analisis yang digunakan adalah analisis yang berpengalaman.

Karena analisis ini sangat diperlukan, jadi fitur seperti itu akan sangat membantu bagi investor yang masih pemula. Selain itu, pastikan juga aplikasi sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK atau BEI sekaligus. Tentunya dengan tujuan keamanan setiap transaksi di dalamnya.

Aplikasi Untuk Membeli Saham Bank BCA

Bila sudah menyimak beberapa tips di atas, maka pengguna juga bisa simak rekomendasi beberapa aplikasi untuk beli saham bca yang bisa dijadikan referensi. Aplikasi yang akan disebutkan sendiri tak hanya satu atau dua. Karena memang ada banyak aplikasi tersedia.

1. Pina

Aplikasi pertama yang bisa dijadikan list sebagai aplikasi untuk membeli saham dari bank BCA adalah aplikasi bernama Pina. Pina sendiri menyediakan banyak macam saham dari beberapa perusahaan yang terpercaya. Salah satu saham yang ada di dalamnya adalah saham bank BCA.

Dalam aplikasi ini ada banyak sekali saham yang bisa dipilih, seperti misalnya adalah saham BSI, saham dari bank BRI juga saham BNI. Bahkan ada juga saham dari Unilever, telkom Indonesia. Selain itu masih banyak saham dari perusahaan terkemuka di Indonesia.

Tentunya aplikasi Pina juga sudah terdaftar di OJK, sehingga setiap transaksinya di dalamnya sudah dilindungi. Aplikasi Pina ini juga tersedia untuk android maupun IOS. Jadi, tinggal unduh saja bila memang berminat.

2. Stockbit

Selain aplikasi Pina, masih ada lagi aplikasi untuk beli saham bca yang bisa pengguna gunakan yakni aplikasi bernama Stockbit. Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi saham yang terpercaya. Karena tentunya sudah terdaftar di OJK dan diawasi oleh OJK.

Di dalam aplikasi tersebut juga tak hanya ada satu jenis saham saja. Namun ada dari beberapa perusahaan yang ikut memasukkan sebagian sahamnya ke dalam pasar saham . Dengan begitu, pengguna bisa membeli saham dari beberapa perusahaan sekaligus.

Untuk melakukan pembelian, pengguna tunggal unduh dan buka aplikasi tersebut, serta laku pendaftaran. Pastikan bahwa pengguna memiliki cukup saldo untuk membeli, karena pembelian minimal adalah satu lot, atau 100 lembar. Apabila Saldo tidak mencukupi untuk pembelian, maka lakukan pengisian dahulu.

3. Investasiku

Aplikasi selanjutnya yang juga sudah terdaftar di OJK dan juga terdaftar di bursa efek Indonesia atau juga sering disebut BEI. InvestasiKu ini bisa dijadikan aplikasi selanjutnya bila pengguna ingin membeli saham bank BCA. Di dalamnya juga ada banyak saham lainnya.

Untuk membeli saham di dalamnya, pengguna hanya memerlukan waktu beberapa menit saja. Namun sebelumnya pengguna juga harus mendaftar sebagai user terlebih yang dahulu. Harga untuk saham tersebut dihitung per lembar.

Setiap lembar saham dihargai dengan 7.450, maka ketika pengguna membeli 100 lembar atau sama dengan satu lot, siapkan uang sebesar 745.000. namun harga saham tersebut bisa saja berubah sesuai dengan statistik yang terus bergerak. Jadi harus tetap terus memantaunya.

4. Ajaib

Pada urutan ketujuh masih ada aplikasi untuk beli saham bca yang juga sudah terdaftar dan juga diawasi OJK. Bila pengguna ingin menjadi salah satu pemilik dari perusahaan BCA maka bisa membeli sahamnya di aplikasi ajaib. Sebab di dalamnya ada saham BCA.

Aplikasi ini juga menyediakan banyak saham dari berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia. Sehingga tak hanya bisa membeli saham dari perusahaan BCA saja. Namun bisa membeli saham dari beberapa perusahaan sekaligus.

Pengguna hanya tinggal sesuaikan dana yang dimiliki untuk membeli beberapa lembar atau beberapa lot saham sekaligus. Jadi siapkan dana sebanyak mungkin untuk membeli saham. Tentunya agar imbal balik yang didapatkan semakin besar pula.

Demikian adalah beberapa tips memilih aplikasi yang bisa dipergunakan untuk membeli saham. Juga sudah disebutkan pula beberapa rekomendasi aplikasi untuk beli saham bca yang bisa digunakan. Namun tentunya harus menggunakan pertimbangan lainnya.

Aplikasi yang tersedia an bisa digunakan untuk membeli saham ini mungkin masih ada bermacam. Namun tidak ada salahnya jika mencoba menggunakan aplikasi yang telah disebutkan. Sebab semua aplikasi tersebut juga merupakan aplikasi yang diawasi oleh OJK.