free page hit counter
reksadana saham terbaik di ajaib

Reksadana Saham Terbaik di Ajaib: 7 Rekomendasi & Tips

Artikel diperbarui pada 26 Januari 2023.

Pastinya investor berlomba-lomba untuk menemukan sejumlah investasi yang menguntungkan. Termasuk dengan adanya Reksadana saham terbaik di ajaib untuk kemudian bisa mendapat keuntungan maksimal. Tetapi sebelum itu tentunya seorang calon investor harus paham dan tahu mengenai investasi serta reksadana yang akan dijalani.

Tidak jarang juga hal ini menjadi pertanyaan banyak orang terutama bagi investor pemula. Hal tersebut dikarenakan ketakutan jika nantinya saham yang telah dibeli justru tidak naik dan membuat pengguna rugi. Serta juga harus paham bagaimana kinerja dari melakukan investasi reksadana saham.

Jika diartikan Reksadana ini berarti wadah yang bersumber dari uang investor nantinya dikelola oleh manajer investasi. Nantinya juga sejumlah uang tersebut akan dimasukkan dalam beberapa portofolio investasi berupa saham hingga lainnya. Maka dari itu simak berbagai penjelasan selengkapnya seperti berikut:

 Pengenalan Aplikasi Ajaib

Sebelum membahas Reksadana saham terbaik di ajaib ada baiknya untuk mengenal aplikasi terlebih dahulu. Ini merupakan aplikasi yang didesain khusus agar bisa digunakan bertransaksi berbagai macam reksadana. Misalnya calon investor memilih melakukan transaksi dalam bidang Reksadana, saham obligasi dan lainnya.

 Selain itu berbagai produk reksadana ditawarkan memiliki berbagai. Dengan adanya bantuan seorang manajer investasi membuat pengguna yang belum paham secara mendalam terkait saham bisa belajar pada ahlinya. Uang yang disimpan akan jauh lebih terpercaya karena adanya pihak yang tepat untuk mengendalikannya.

  • Sampai kini ada tiga PT utama yang menjadi bawahan daripada aplikasi tersebut. Pertama ada PT teknologi Asia atau juga dikenal dengan ajaib holding yang kini telah terdaftar dalam kementerian komunikasi serta informatika.
  • Berikutnya ada PT ajaib sekuritas Asia atau juga dikenal dengan istilah ajaib sekuritas. Pastinya kini telah memiliki izin resmi serta diawasi langsung oleh OJK.
  • Terakhir ada PT takjub teknologi Indonesia atau juga dikenal dengan istilah ajaib Reksadana. Serta PT tersebut juga telah diawasi langsung oleh OJK dengan izin resmi.

Rekomendasi Reksadana Saham

Selanjutnya masuk pada pembahasan terkait dengan reksadana saham terbaik di ajaib. Berbagai rekomendasi dari Reksadana saham ini pastinya akan cocok bagi pengguna yang mengincar keuntungan berlipat ganda. Lantaran berbagai hal yang direkomendasikan karya ini memang benar-benar terbukti membawa keuntungan bagi investor.

Terlebih lagi ini telah dilihat mulai dari periode lalu dan beberapa diantaranya masih bertahan hingga kini. Jadi tak perlu pusing karena ini juga merupakan hasil pertimbangan mata dari seorang manajer investasi. Maka dari itu simak berbagai penjelasan selengkapnya seperti berikut:

1. Pacific Equity Flexi

Pertama untuk Reksadana saham terbaik di ajaib bernama Pacific equity flexi fund.  Menariknya jika berbicara harus sesuai keuntungan untuk hal ini memiliki persentase yang cukup tinggi. Karena nilai keuntungan bisa mencapai 34,26%.

2. Asanusa

Selanjutnya reksadana saham terbaik di ajaib bernama Asanusa enhanced strategy fund. Sementara jika melihat dari segi kinerja ini bisa mencapai 21,86%. Persentase keuntungan yang menggiurkan.

3. BNI AM Dana Saham

Rekomendasi reksadana saham terbaik di ajaib berikutnya yaitu BNI am dana saham Syariah musahamah. Tak perlu diragukan jika ini benar-benar membawa keuntungan. Jika melihat dari kinerja yang telah terekam contohnya saja pada tahun 2019 lalu mencapai 21,36%.

4. Oso Andalas

Kemudian juga ada salah satu Reksadana paham bernama Oso Andalas equity fund.  Nilai kinerja untuk ini memang cukup besar tetapi masih berada di bawah rekomendasi teratas. Karena untuk kinerjanya sendiri mencapai 18,64%.

5. Minna Padm

Selanjutnya ada suatu reksadana saham bernama minna padi amanah saham Syariah. Ini juga termasuk yang direkomendasikan untuk Reksadana saham yang bisa dicoba pada aplikasi ajaib. Karena dari segi kinerja saja menunjukkan hasil 17,99% YTD.

6. Dmmx

Berikutnya ada suatu reksadana saham yang bersumber dari PT digital Mediatama maxima.  Lantaran untuk data di tahun akhir 2021 lalu  kinerjanya mencapai 1000 5%. Maka dari itu tidak mengherankan jika ini juga termasuk dalam suatu reksadana saham yang banyak dipakai.

7. Arto

Ini juga termasuk dalam Reksadana saham paling direkomendasikan dari aplikasi ajaib. Ternyata ini merupakan suatu Reksadana saham dari PT Bank jago Tbk. Sementara untuk rekapitulasi kinerja dari 1 Januari hingga September 2021 lalu mencapai 374%.

8. ISAT

Berikutnya ada suatu reksadana saham yang bersumber dari PT Indosat Tbk. Yaitu jika melihat dari kode Reksadana sahamnya bernama Isat. Sementara untuk besaran kinerja di tahun lalu mencapai 15%.

9. ANTM

Tak boleh ketinggalan pastinya ada suatu Reksadana saham yang berkaitan dengan barang berharga. Yaitu suatu Reksadana bersumber dari PT Aneka Tambang Tbk. Rekapitulasi tahun lalu saja dari segi kinerja mencapai 4%.

Hal yang Harus Diperhatikan

Setelah pengguna mengetahui sejumlah rekomendasi dari Reksadana saham terbaik yang ada bisa mempertimbangkan hal lainnya. Karena bagaimanapun juga ketika ingin membeli sebuah Reksadana pasti harus memilih dan mempertimbangkan berbagai aspek. Ini juga termasuk hal yang tak dapat dibiarkan begitu saja.

Karena setidaknya harus ada riset yang telah dilakukan untuk mengerucutkan sejumlah pilihan yang ada. Terutama disesuaikan dengan kebutuhan dan yang menjanjikan. Maka dari itu simak berbagai rekomendasi terkait dengan penilaian indikator seperti berikut:

1. Biaya vs Kinerja

Pertimbangan pertama yang harus dicek adalah dari segi biaya serta kinerja. Sebenarnya hal ini bisa dilihat dengan mudah dari suatu aplikasi dengan adanya tandas bintang yang diberikan. Karena semakin banyaknya bintang berarti membuat kinerja Reksadana tersebut semakin bagus.

Tetapi kekurangannya pemberian bintang ini hanya mengukur dari kinerja serta risiko di masa lalu. Tetapi secara umum tujuan dari pemberian tersebut adalah untuk melihat biaya terendah. Serta juga mencari reksadana yang dianggap tepat untuk dipilih dalam melakukan investasi.

2. Kinerja Dengan Biaya Rendah

Pertimbangan berikutnya melihat bagaimana kinerja yang lebih baik tetapi dengan menekan segi biaya. Yaitu dengan berusaha sedapat mungkin investasi reksadana saham dengan biaya yang rendah. Karena biasanya jika suatu reksadana ini dikelola aktif maka dari itu biaya pun akan lebih tinggi;

 Hal tersebut dikarenakan seorang manajer investasi harus melakukan pemeriksaan dari sejumlah data. Untuk melihat tujuan perusahaan investasi maka dari itu dana yang diperlukan mungkin akan lebih tinggi. Lantaran analisa mendalam, tetapi terkadang kinerja analis ini belum tentu hasilnya sesuai perkiraan.

Itulah berbagai penjelasan berkaitan dengan reksadana saham terbaik di ajaib. Tetapi sebelum melangkah lebih jauh pengguna juga harus memahami sejumlah hal yang wajib diketahui untuk melakukan investasi. Karena terkadang jika terlalu mempercayakan pada suatu pihak malah membuat pengguna merasa kurang informasi.

Terkadang sejumlah agen dari penjual beberapa produk keuangan hanya memberikan informasi berkaitan dengan produknya saja. tanpa mempertimbangkan berbagai aspek lainnya untuk pembanding. Tetapi jika calon investor paham akan hal ini pasti tidak akan mudah dikelabui.

Serta ada beberapa catatan yang harus dipertimbangkan terkait dengan strategi yang terbaik dalam berinvestasi. Yaitu dengan memahami berbagai instrumen dari suatu investasi serta pandai untuk menempatkan uang. Tentunya hal ini dapat dirasakan dampaknya dalam jangka panjang dengan biaya rendah.