free page hit counter
reksadana bca terbaik

Apa Saja Jenis Reksadana BCA Terbaik? Simak Selengkapnya

Artikel diperbarui pada 23 Agustus 2022.

Banyak orang memilih untuk berinvestasi selain saham dengan reksadana. Apalagi banyak bank kini juga telah menyediakan berbagai produk reksadana yang dianggap sangat menarik dengan berbagai keuntungan yang menggiurkan. Makanya banyak yang bertanya seputar Reksadana BCA terbaik.

Karena bagaimanapun juga Bank BCA dianggap memiliki pelayanan  unggul. Serta memiliki sejumlah produk investasi yang menjanjikan. Maka dari itu tidak mengherankan jika hal ini menjadi buruan dari banyak kalangan untuk investasi masa depan sekaligus masa tua.

Tetapi bagi yang belum paham terkait dengan Aaa itu reksadana. Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya sekaligus kebingungan apakah harus memilih atau tidak untuk menjalani produk investasi ini. Maka dari itu simak berbagai penjelasan selengkapnya.

Pengenalan Reksadana BCA

Sebelum mengetahui rekomendasi Reksadana BCA terbaik ada baiknya mengenal terlebih dahulu karena sebenarnya Reksadana BCA. Ini merupakan pilihan produk reksadana yang didapat melalui bank. Banyak menyebut bahwasanya Reksadana termasuk dalam produk investasi dengan memanfaatkan metode dari penghimpunan dana bersumber dari investor.

Setelah dana tersebut nantinya dihimpun maka akan langsung diinvestasikan pada manajemen investasi. Semua dana ini akan dialokasikan untuk berbagai keperluan termasuk obligasi saham sekaligus deposito dan produk pasar uang. Dengan catatan bahwasanya Reksadana bukan dikelola sendiri melainkan dibantu oleh pihak perantara.

  • Dengan kata lain Reksadana berarti menitipkan uang agar dikelola oleh pihak lain.
  • Pilihan tepat untuk mengelola dana reksa dana ini adalah melalui pihak bank.

Jenis Reksadana BCA

Berikutnya pembahasan berkaitan Reksadana BCA terbaik. Disini akan dijelaskan berbagai jenis dari produk reksadana Bank BCA yang saat ini bisa dicoba oleh berbagai kalangan. Karena semuanya terjamin aman dengan bantuan seorang manajer investasi berpengalaman sekaligus bekerja sama dengan pihak bank BCA.

Seorang calon nasabah bisa langsung mengetahui bagaimana terkait dengan profil risiko. Serta mengetahui imbal hasil yang mungkin didapatkan jika telah membaca lebih lanjut. Jadi nantinya hari ini akan sangat sesuai dengan tujuan daripada investasi yang dilakukan seperti berikut:

1. Reksadana Pasar Uang

Reksadana BCA terbaik pertama yakni pasar uang. Ini merupakan suatu investasi yang menempatkan khusus dalam instrumen pasar uang. Dengan kata lain juga diartikan sebagai efek atau uang dalam negeri dan rentang waktu yang cukup pendek.

Karena biasanya penghitungan efek dalam negeri ini sendiri tidak lebih dalam jangka waktu 1 tahun. Dengan hal tersebut berarti pengguna bisa langsung mengetahui imbal hasil yang didapatkan. Maka dari itu tipe investasi ini sangatlah cocok dalam jangka pendek serta tidak beresiko tinggi.

2. Reksadana Terproteksi

Kemudian untuk rekomendasi Reksadana BCA terbaik selanjutnya bernama terproteksi. Dengan adanya hal ini menandakan bahwasanya produk investasi tersebut memang dilindungi 100%. Jadi tidak akan adanya risiko kerugian apabila nanti dana yang telah dikumpulkan tersebut tidak dicairkan hingga saat jatuh tempo berlangsung.

Sementara untuk lamanya waktu investasi ini berkisar mulai dari rentang 3 tahun. Maka dari itu tipe investasi ini disebut-sebut cocok bagi investor konservatif serta tidak mementingkan keuntungan cepat. Selain itu bimbingan yang nantinya akan diberikan oleh seorang  yang ahli dalam bidang ini.

3. Reksadana Pendapatan Tetap

Berikutnya Reksadana BCA terbaik bernama pendapatan tetap. Sementara jika berbicara tentang lamanya waktu investasi ini juga cukup lama. Yakni biasanya berkisar hingga 3 tahun atau lebih dari jangka waktu tersebut.

Tetapi ada catatan penting yang harus diingat untuk melakukan tipe investasi tersebut. Karena nantinya mengharuskan untuk melakukan investasi kurang lebih minimal 80% dari NAB. Atau dengan kata lain nilai aktiva bersih dari sebuah obligasi tersebut.

4. Reksadana Campuran

Selanjutnya juga ada suatu instrumen investasi bernama reksadana campuran. Ternyata jenis investasi ini juga termasuk dalam rekomendasi Reksadana BCA terbaik. Karena nantinya bersifat campuran berarti tidak hanya pada satu jenis investasi saja.

Mainkan menggabungkan 3 tipe investasi berupa saham pasar uang dan obligasi. Sementara untuk waktunya sendiri berkisar dari 3 hingga 5 tahun. Walau terbilang memiliki risiko yang tinggi tetapi hasil yang dianggap sebanding.

5. Reksadana Saham

Tipe investasi terakhir yaitu terkait dengan saham besaran minimal penetapan Nab. Untuk produk ini adalah berkisar 80%. Tetapi bagi seseorang yang mungkin ketakutan dengan risiko tinggi sangatlah tidak disarankan.

Karena bagaimanapun juga profesi risiko untuk Reksadana saham terbilang sangat tinggi. Tetapi juga menjanjikan hasil yang sebanding. Tipe investasi ini sangat dianggap sesuai apabila bagi investor agresif.

Kelebihan dan Kekurangannya

Berikutnya akan juga dijelaskan terkait dengan sejumlah nilai tambah atau juga berbagai kekurangan dari adanya Reksadana BCA. Bagaimanapun juga Setiap orang pasti penasaran dengan nilai plus dan minus dari adanya sebuah instrumen investasi. Apalagi setiap bisnis tidak selalu memberikan keuntungan.

Sebagai seorang investor akan selalu siap siaga apabila terjadi keadaan kurang menguntungkan. Tetapi juga harus pandai membaca sejumlah keadaan untuk meminimalisir dampak yang merugikan. Maka dari itu simak berbagai penjelasan selengkapnya.

1. Kelebihan

Pada poin pertama tentu saja akan diberikan pemaparan berkaitan dengan nilai plus. Atau juga bisa disebut dengan berbagai kelebihan pada Reksadana BCA. Dengan mengetahui berbagai kelebihan mungkin saja akan membuat sejumlah orang merasa tertarik untuk langsung menyimpan uang pada investasi ini.

  • Contoh kelebihannya adalah dana minimal awal setoran yang terbilang sangat kecil hanya dengan 100.000. Berarti pengguna bisa langsung untuk membuka dana investasi di reksadana.
  • Kemudian melakukan investasi untuk Reksadana BCA berarti bisa dilakukan semua kalangan karena dana yang minim.
  • Lalu kelebihan selanjutnya adalah dari segi produk yang ditawarkan sangat beragam.
  • Serta juga beberapa manajer investasi yang bekerjasama dengan reksadana BCA sudah pasti terjamin contohnya saja ada panin asset management.

2. Kekurangan

Setelah memahami berbagai penjelasan terkait dengan kelebihan pasti pengguna juga bertanya-tanya terkait dengan nilai minusnya. Karena bagaimanapun juga tidak ada sesuatu yang sempurna. Pasti memiliki berbagai kelemahan termasuk juga dengan halnya Reksadana BCA.

  • Kekurangan pertama adalah pengguna tidak bisa langsung berinteraksi dengan ada seorang manajer investasi. Karena hal ini dengan bantuan perantara dari pihak bank.
  • Dengan keadaan tersebut akan membuat pengguna mungkin saja terkena sejumlah biaya tambahan lainnya berupa biaya admin dan sebagainya.

Tapi pasti beberapa dana yang dikeluarkan tidak akan melebihi jumlah investasi itu. Terlebih juga untuk melakukan pembelian Reksadana pada BCA juga sangatlah mudah untuk dilakukan. Di mana pengguna hanya perlu mendatangi Kantor BCA saja yang berperan sebagai seorang agen penjual efek.

Nantinya jika memang ada pertanyaan yang belum dipahami bisa langsung ditanyakan pada pihak yang bersangkutan. Secara tak langsung ini bisa menambah pengetahuan pengguna. Yakni terkait dengan reksadana pada BCA.

Itulah berbagai penjelasan singkat berkaitan dengan rekomendasi Reksadana BCA terbaik. Dengan memahami sejumlah hal tersebut pasti akan membuat pengguna lebih memahaminya. Serta juga mempersiapkan diri untuk tabungan masa depan agar tidak kesulitan di hari tua.