free page hit counter
download aplikasi uang pintar

Cara Download Aplikasi Uang Pintar dengan Mudah

Mengatur keuangan memang bukanlah hal yang mudah. Apalagi, dalam sebuah perusahaan yang besar dan memiliki banyak catatan keuangan yang penting. Namun, sekarang sudah ada solusinya yaitu tinggal download aplikasi Uang Pintar yang keren serta canggih.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, keuangan akan terlihat lebih jelas serta transparan. Selain itu, pengguna juga akan mengetahui alur dari penggunaan uang yang sedang dikelolanya. Tentunya aplikasi semacam ini sangat berguna sekali bagi yang sedang bingung dalam mengatur keuangan.

Namun, masih banyak yang bingung cara untuk mengunduh serta menggunakan aplikasi Uang Pintar. Nah, di bawah ini akan dipaparkan cara yang benar serta paling tepat. Lebih jelasnya lagi simak penjelasan berikut!

Tentang Uang Pintar

Pada bagian ini akan dipaparkan dahulu tentang apa itu aplikasi Uang Pintar. Di atas sudah dijelaskan sekilas mengenai apa itu aplikasi Uang Pintar. Secara sederhana, aplikasi tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengatur keuangan dengan detail dan juga jelas.

Tak hanya untuk mengatur keuangan saja, tetapi bisa juga mencatat pengeluaran dari bulan sebelumnya. Aplikasi dengan otomatis akan menghitung semuanya sendiri. Jadi, pengguna akan semakin dimudahkan dengan berbagai fitur yang dimiliki oleh aplikasi canggih yang satu ini.

Bagusnya, aplikasi ini bisa digunakan pada ponsel Android. Jadi, pengguna bisa melakukan pencatatan keuangan di mana saja. Cara untuk download aplikasi Uang Pintar ini juga cukup mudah dan cepat. Si pengguna hanya memerlukan beberapa langkah mudah saja untuk memperoleh aplikasi Uang Pintar.

Cara Mendownload Aplikasi Uang Pintar

Jika tertarik download aplikasi Uang Pintar, maka ada dua metode yang bisa dilakukan. Dua metode yang akan disebutkan di bawah ini sangat mudah dan juga bisa dipahami dengan cepat. Mari, langsung saja lihat cara yang lebih lengkapnya:

1. Melalui Play Store

Untuk metode download aplikasi Uang Pintar yang pertama ini mungkin sudah dilakukan oleh banyak orang. Yap, Play Store memang kerap digunakan untuk mengunduh berbagai aplikasi. Nah, untuk mengunduh Uang Pintar melalui Play Store bisa dengan cara berikut:

  • Bukalah ponsel yang akan digunakan untuk mengunduh, jangan lupa hubungkan dengan jaringan internet yang stabil.
  • Pastikan di dalam ponsel tersebut sudah memiliki aplikasi Play Store, jika belum ada maka unduh dahulu melalui situs resminya.
  • Kemudian langsung saja buka aplikasi Play Store, lalu pada halaman utama akan tertera kolom pencarian yang terletak di atas sendiri.
  • Pada kolom tersebut, ketiklah aplikasi yang ingin diunduh. Untuk mengunduh Uang Pintar, maka tinggal ketik saja sesuai dengan nama aplikasinya.
  • Setelah itu akan muncul beberapa aplikasi, pilihlah yang paling atas sendiri atau yang sesuai dengan nama aplikasinya. Lalu bukalah aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya klik menu “Install” pada bagian aplikasi tersebut, pengguna bisa menunggu hingga proses unduhan selesai.
  • Tunggu sampai aplikasi terpasang pada ponsel tersebut dan aplikasi Uang Pintar pun siap untuk digunakan.

2. Melalui Apk Pure

Selain melalui Play Store, download aplikasi Uang Pintar juga bisa melalui Apk Pure. Cara atau metode yang satu ini bisa digunakan jika ingin mengunduh melalui PC. Situs Apk Pure juga bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi lain. Untuk cara lengkapnya ada di bawah ini:

  • Nyalakan serta buka PC yang akan digunakan untuk mengunduh aplikasi Uang Pintar. Lalu hubungkan juga dengan jaringan WiFi yang lancar serta stabil.
  • Setelah itu masuklah ke dalam web browser dari PC tersebut dan langsung saja akses pada kolom pencarian.
  • Di dalam kolom pencarian tersebut, ketik sebuah situs yang bernama “Apk Pure”. Pengguna akan langsung dihadapkan dengan halaman utama dari situs Apk Pure.
  • Pada situs tersebut akan langsung bermunculan aplikasi-aplikasi yang direkomendasikan untuk diunduh.
  • Jika aplikasi Uang Pintar belum muncul di halaman tersebut, maka pengguna bisa mencarinya di dalam kolom pencarian yang letaknya ada di sebelah kanan atas.
  • Apabila aplikasi yang dimaksud sudah ketemu, maka pengguna bisa langsung mengunduhnya. Cara untuk mengunduhnya yaitu tinggal klik “Download Apk.”
  • Tunggulah hingga aplikasi selesai diunduh dan terpasang di PC. Aplikasi pun sudah siap untuk digunakan.

Fitur Aplikasi Uang Pintar

Terdapat beberapa fitur di dalam aplikasi Uang Pintar yang dapat dimanfaatkan oleh si pengguna. Tentunya semua fitur tersebut akan diperoleh setelah pengguna melakukan pengunduhan aplikasi. Berikut berbagai fitur bagus pada aplikasi tersebut:

1. Fitur Money Manager

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menghadirkan fitur Money Manager atau bisa disebut dengan pengatur keuangan. Fitur tersebut dapat digunakan untuk mencatat pemasukan serta pengeluaran dalam waktu satu bulan. Tampilan dari fitur ini pun mudah dan sederhana.

2. Fitur Financial Planning

Untuk fitur yang kedua ini cocok sekali digunakan bagi pengguna yang sering bingung dalam mengatur keuangan. Nah, fitur ini dihadirkan untuk membuat rencana keuangan dan bisa juga digunakan untuk membuat sebuah target sesuai dengan kebutuhan si pengguna tersebut.

3. Fitur Expense Tracker

Pada fitur yang terakhir ini yaitu expense tracker. Fitur tersebut berguna untuk melacak atau mencari riwayat keuangan dalam satu bulan. Bahkan, pencarian bisa dilakukan berdasarkan kategori pemakaian. Seperti kesehatan, makanan, atau bisa juga hiburan.

Kelebihan Aplikasi Uang Pintar

Ada beberapa kelebihan dari aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya. Tentunya kelebihan ini menjadikan aplikasi ini banyak disukai oleh banyak orang. Nah, berikut akan dipaparkan beberapa kelebihan tersebut:

  • Mempunyai tampilan yang sederhana, sehingga akan mudah digunakan oleh pemula.
  • Dapat diperoleh serta digunakan secara gratis tanpa harus berlangganan.
  • Terdapat banyak fitur yang bermanfaat serta bisa digunakan dengan baik serta layak.
  • Ukuran aplikasinya ringan, jadi bisa digunakan pada ponsel yang memiliki spesifikasi rendah.
  • Bisa bekerja secara otomatis, jadi pengguna tidak perlu menghitungnya lagi. Karena, aplikasi sudah langsung akan bekerja dengan cepat.
  • Dapat melakukan pelacakan riwayat keuangan beberapa bulan sebelumnya.
  • Bisa digunakan untuk melakukan perencanaan keuangan atau bisa juga untuk mencatat target yang ingin dicapai dalam bulan berikutnya.
  • Dapat digunakan pada perangkat apapun, baik itu ponsel maupun PC.
  • Mempunyai sistem yang aman, jadi catatan keuangan sudah pasti terjaga dan tidak akan bocor sampai luar.
  • Terbebas dari virus yang kerap ada dalam beberapa aplikasi serupa.

Nah, jadi itulah sekilas tentang dan cara download aplikasi Uang Pintar dengan menggunakan dua metode mudah. Pengguna bisa menggunakan metode yang sesuai dengan perangkat yang ingin digunakan. Sebaiknya, unduh aplikasi melalui situs resminya saja.

Hadirnya aplikasi Uang Pintar semakin memudahkan dalam mengatur keuangan yang seringkali membuat bingung. Apalagi, untuk ibu rumah tangga yang sering pusing harus mengatur keuangan pada setiap bulannya. Sekarang, tak perlu pusing lagi karena ada aplikasi Uang Pintar.

Gunakan aplikasi pengatur keuangan yang paling tepat serta aman untuk digunakan. Karena, ada juga aplikasi serupa yang bisa merugikan si pengguna tersebut. Jadi, pastikan untuk menggunakan aplikasi yang aman.