free page hit counter
aplikasi uang bantuan pinjol

10 Aplikasi Uang Bantuan Pinjol yang Resmi dan Layak Digunakan

Dewasa ini banyak sekali cara yang bisa ditempuh untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan, dalam keadaan darurat pun bisa memperoleh dana dengan cepat. Alternatif memperoleh dana yang bisa digunakan yaitu dengan aplikasi uang bantuan pinjol yang terpercaya.

Saat ini banyak sekali bermunculan aplikasi untuk meminjam uang dengan cara online. Bahkan, pencairannya bisa dikatakan sangat mudah dan cepat. Jadi, bisa digunakan saat keadaan mendesak dan juga darurat. Pengguna tinggal memilih aplikasi yang paling cocok dengan dirinya.

Di bawah ini akan direkomendasikan beberapa aplikasi pinjol yang bisa digunakan serta sudah memiliki izin resmi yang jelas. Mari, simak saja penjelasan lengkapnya berikut:

1. Aplikasi Kredivo

Rekomendasi pertama yaitu datang dari sebuah aplikasi terkenal yang bernama Kredivo. Aplikasi resmi tersebut memang kerap digunakan untuk meminjam uang dengan mudah dan cepat pastinya. Bahkan, tidak ada syarat tertentu agar bisa memperoleh pinjaman.

Awalnya, aplikasi ini hanya memberikan bantuan untuk membeli barang dengan sistem bayar bulan depan atau cicilan. Namun, akhirnya membuat fitur meminjamkan uang secara online. Limit yang ditawarkan pun besar dan bisa dicicil hingga satu tahun lamanya.

2. Aplikasi Rupiah Cepat

Untuk yang selanjutnya yaitu ada aplikasi uang bantuan pinjol yang bernama Rupiah Cepat. Aplikasi tersebut juga bisa dijadikan solusi ketika membutuhkan uang dalam waktu yang singkat. Proses pencairannya pun mudah dan bisa dilakukan kapan saja.

Bagusnya, jika meminjam uang di aplikasi ini pengguna tidak akan mendapatkan potongan biaya. Jadi, pengguna akan memperoleh pinjaman sesuai dengan nominal yang diinginkan. Bunga yang ditawarkan pun rendah dan bisa menggunakan jangka tempo yang lama.

3. Aplikasi Cash Wagon

Aplikasi uang bantuan pinjol yang berikutnya yaitu ada Cash Wagon yang juga bisa dijadikan alternatif meminjam uang. Cash Wagon juga sudah terdaftar di OJK, jadi tak perlu ragu untuk menggunakannya. Bahkan, dilengkapi dengan sistem keamanan yang ketat.

Di dalam aplikasi ini, pengguna akan dengan mudah meminjam uang. Si pengguna bisa meminjam uang maksimal sebesar 5 juta dengan tenor sampai 6 bulan. Hanya dengan KTP saja, pengguna sudah bisa mendapatkan dana yang diinginkan.

4. Aplikasi Uang Teman

Rekomendasi yang selanJutnya datang dari aplikasi Uang Teman. Sebuah aplikasi peminjaman uang yang sederhana dan mudah dipahami. Namun, untuk aplikasi ini hanya menyediakan tenor pinjaman dalam jangka waktu maksimal 92 hari saja.

Bunga yang ditawarkan juga cukup rendah dan masuk akal. Jadi, pengguna sudah pasti bisa melunasi pinjaman dengan mudah dan cepat. Pelayanan yang diberikan pun ramah dan juga sesuai dengan prosedur. Pengguna pun akan merasa nyaman dan aman tentunya.

5. Aplikasi Dana Bijak

Untuk yang berikutnya yaitu ada aplikasi Dana Bijak, yang mana masih serupa dengan aplikasi di atas lainnya. Pengguna bisa memperoleh aplikasi ini melalui Play Store dengan gratis. Cara menggunakan aplikasi ini sangat gampang dan hanya membutuhkan beberapa syarat.

Agar memperoleh pinjaman yang diinginkan, pengguna perlu menyiapkan beberapa syarat. Seperti KTP, buku tabungan, hingga foto data diri. Apabila semua dokumen sudah siap, maka pengguna akan memperoleh pinjaman dengan sangat mudah dan cepat.

Dana maksimal yang bisa diperoleh yaitu sekitar 3 juta rupiah dengan jangka waktu pelunasan 30 hari saja. Proses pencairannya bisa memakan waktu hingga dua hari. Semua tergantung kebijakan dari aplikasi uang bantuan pinjol tersebut.

6. Aplikasi Kredit Pintar

Bagi yang sedang membutuhkan dana yang besar mungkin dapat mencoba aplikasi Kredit Pintar. Karena, aplikasi tersebut dapat digunakan untuk memperoleh pinjaman hingga 20 juta. Jangka waktu pelunasannya pun bisa sampai satu tahun.

Cocok sekali digunakan untuk yang membutuhkan dana untuk berbisnis. Bisa juga dipinjam oleh mahasiswa untuk membayar uang kuliah. Namun, tenang saja karena bunga yang ditawarkan sangat kecil dan tidak akan membuat nominal pinjaman menjadi membengkak.

7. Aplikasi Dompet Kilat

Saran aplikasi uang bantuan pinjol yang selanjutnya adalah Dompet Kilat. Di dalam aplikasi tersebut terdapat berbagai pilihan pinjaman. Seperti bantuan renovasi, uang pendidikan, uang bisnis, serta jenis lainnya lagi. Pengguna tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan.

Hanya dengan bermodalkan KTP saja, uang akan segera cair dengan cepat. Namun, harus mempunyai penghasilan yang tetap terlebih dahulu. Tentunya syarat tersebut agar pengguna mudah untuk melunasi pinjaman tersebut.

8. Aplikasi Dana Didik

Sesuai dengan namanya tersebut, aplikasi ini dikhususkan untuk memberikan pinjama untuk meneruskan pendidikan. Pengguna bisa memilih pinjaman berdasarkan jenjang pendidikan yang sedang ditempuhnya. Cocok sekali bagi yang sedang kesulitan biaya pendidikan.

Tenang saja, aplikasi ini tidak akan memberikan bunga dengan uang sudah dipinjam oleh mahasiswa. Tentunya sangat menguntungkan sekali bagi para mahasiswa tersebut. Pendidikan pun akan ditempuh dengan nyaman dan aman pastinya.

Namun, dana tersebut sebaiknya digunakan dengan baik dan bijak. Jangan sampai dana yang seharusnya digunakan untuk membayar kuliah, malah digunakan untuk hal yang tidak penting. Kelola dana tersebut dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan pastinya.

9. Aplikasi Indo Dana

Jika sedang mencari aplikasi uang bantuan pinjol dengan fitur menarik perlu sekali untuk mencoba aplikasi Indo Dana. Karena, di dalam aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang unik. Seperti fitur penghargaan untuk para peminjamnya yang disiplin melunasi pinjaman.

Bagi peminjam yang selalu tepat waktu akan mendapatkan beberapa bonus, seperti pulsa gratis dan juga kupon belanja. Tentunya akan sangat menguntungkan sekali bagi para nasabah yang disiplin tersebut. Bahkan, syaratnya pun tidak susah dan pencairannya juga cepat.

10. Aplikasi Easy Cash

Rekomendasi yang terakhir yaitu sebuah aplikasi dengan nama Easy Cash. Pengguna bisa menjadikan aplikasi ini sebagai alternatif tempat untuk meminjam uang. Nominal yang diberikan juga beragam, mulai dari 200 ribu rupiah hingga 3 juta rupiah.

Pengguna tinggal memilih jumlah nominal yang diinginkan dan juga tenor pelunasan yang disanggupi. Sebaiknya, pengguna memilih tenor yang pendek karena bunga yang diberikan lebih sedikit. Namun, itu semua kebijakan masing-masing pengguna.

Si pengguna hanya cukup mempersiapkan kartu identitas seperti KTP saja untuk memperoleh pinjaman tersebut. Prosesnya sangat cepat dan bisa dilakukan dalam waktu kapan saja. Jadi, bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan yang darurat.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi uang bantuan pinjol yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan peminjaman uang. Pengguna bisa memilih aplikasi yang paling cocok dan sesuai dengan kemantapan tentunya. Jangan sampai memilih aplikasi yang ilegal dan belum terdaftar.

Semua aplikasi di atas sudah terdaftar di OJK, jadi dijamin aman dan tidak ada penipuan. Pengguna hendaknya berhati-hati dalam memilih aplikasi meminjam uang secara online. Karena, tidak semua aplikasi aman dan dapat dipercaya.

Selain itu, gunakan dana dari pinjaman tersebut dengan baik. Gunakan sesuai dengan kebutuhan dan jangan digunakan untuk sesuatu yang tidak berguna. Jangan lupa untuk melunasi pinjaman dengan disiplin dan tepat dengan tenor yang sudah ditentukan.