free page hit counter
reksadana pendapatan tetap terbaik

Rekomendasi Reksadana Pendapatan Tetap Terbaik serta Terpercaya

Salah satu jenis reksadana yang saat ini paling diminati adalah reksadana pendapatan tetap. Jenis tersebut cocok sekali bagi pemula yang ingin membuat sebuah investasi dalam tempo yang cepat. Terdapat beberapa perusahaan reksadana pendapatan tetap terbaik yang bisa digunakan saat ini.

Bagi yang tertarik untuk terjun dalam investasi reksadana jenis ini, sebaiknya mencari informasi terkait jenis investasi tersebut. Terutama perusahaan yang memberikan layanan reksadana pendapatan tetap.

Sebaiknya, pilihlah perusahaan yang terpercaya dan tentunya sudah terdaftar serta mendapat izin resmi. Nah, untuk rekomendasi perusahaan yang melayani reksadana pendapatan tetap akan disebutkan di bawah ini. Mari, simak saja penjabaran detailnya berikut!

Apa Itu Reksadana Pendapatan Tetap?

Sebelum mengetahui informasi mengenai daftar perusahaan reksadana pendapatan tetap terbaik yang ada. Sebaiknya mengetahui terlebih dahulu pengertian dari reksadana pendapatan tetap, yang mana salah satu jenis reksadana dengan peminat paling tinggi.

Di dalam reksadana ini nasabah akan memperoleh sebuah surat berharga yang bernama obligasi, yang mana jangka waktunya bisa kurang dari satu tahun. Nasabah akan memperoleh keuntungan berdasarkan suku bunga serta keadaan nilai dollar pada saat itu.

Menariknya, nasabah bisa mengambil keuntungan kapan saja. Bahkan, jika diambil sebelum jatuh tempo nasabah tidak akan dikenakan denda atau biaya tambahan. Tak heran jika banyak yang berminat dalam reksadana jenis yang satu ini.

Rekomendasi Perusahaan Reksadana Pendapatan Tetap

Setelah mengetahui pengertian dari reksadana pendapatan tetap. Sekarang akan direkomendasikan perusahaan reksadana pendapatan tetap terbaik dan juga terpercaya tentunya. Bagi yang berminat investasi dalam jenis ini, bisa melihat daftar rekomendasinya berikut:

1. MNC Dana Likuid

Untuk rekomendasi yang pertama yaitu ada MNC Dana Likuid. Perusahaan tersebut memang masuk dalam daftar reksadana pendapatan tetap terbaik. Karena, memang dalam kurun waktu 10 tahun terakhir perusahaan tersebut mampu memberikan bunga yang stabil.

Apabila tertarik menggunakan perusahaan ini untuk membeli surat obligasi, maka tinggal memberikan setoran awal sebesar 250 ribu rupiah. Namun, jika menggunakan aplikasi dari MNC Dana Likuid maka cukup menyerahkan setoran awal sebesar 100 ribu rupiah saja.

2. Manulife Obligasi Negara Indonesia

Posisi yang kedua yaitu ditempati oleh Manulife Obligasi Negara Indonesia. Manulife memang perusahaan yang bergerak dalam melayani sebuah asuransi. Namun, kini semakin berkembang dengan menciptakan sebuah layanan untuk jual beli surat obligasi.

Layanan ini sudah ada sejak tahun 2009 dan banyak peminatnya pula. Hanya dengan setoran awal 10 ribu rupiah saja, nasabah sudah mendapatkan surat obligasi. Tentunya nasabah akan memperoleh bunga yang tinggi. Dijamin tidak akan menyesal memilih perusahaan ini.

3. Danamas Stabil Produk

Jika tertarik untuk membeli surat obligasi dengan harga yang lumayan tinggi, maka bisa mencoba pada perusahaan ini. Pembelian atau setoran awal dari perusahaan ini yaitu sebesar 10 juta rupiah. Namun, untuk selanjutnya hanya akan dikenakan biaya 5 juta rupiah saja.

Dari angka sebesar itu tentunya akan menghasilkan keuntungan yang besar pula. Namun, yang perlu diingat perusahaan ini tidak cocok untuk pemula yang hanya sekedar iseng saja. karena, mengingat jumlah setoran yang cukup besar.

4. Mandiri Investa Dana Obligasi

Perusahaan reksadana pendapatan tetap terbaik yang selanjutnya adalah Mandiri Investa Dana Obligasi. Sekarang Mandiri tidak hanya menerima layanan soal menabung saja, namun juga menerima layanan jual beli surat berharga berupa obligasi.

Tentunya perusahaan besar tersebut sudah pasti terpercaya dan memiliki izin yang jelas. Nasabah yang akan melakukan pembelian surat obligasi di Mandiri hanya akan disuruh melakukan setoran awal sebesar 50 ribu rupiah saja. Keuntungannya pun lumayan besar.

5. Batavia Dana Obligasi Ultima

Apabila ingin melakukan pembelian obligasi dalam tempo waktu yang pendek, sepertinya bisa mencoba Batavia Dana Obligasi Utama. Pasalnya, perusahaan ini memberikan layanan pembelian obligasi dalam kurun waktu satu tahun saja dengan bunga yang sesuai.

Nasabah cukup memberikan setoran awal sebesar 1 juta rupiah saja, untuk selanjutnya hanya sebesar 100 ribu rupiah. Dari setoran tersebut, nasabah akan memperoleh bunga yang sangat menjanjikan. Bahkan, bisa dijual lagi dengan nilai yang sama atau bisa juga lebih tinggi.

6. Eastspring Investments

Bagi pemula yang masih bingung dalam memilih perusahaan reksadana pendapatan tetap terbaik namun murah, sepertinya bisa mencoba perusahaan yang satu ini. yap, Eastspring Investment memang menjual surat obligasi dengan harga yang sangat murah.

Si nasabah hanya akan disuruh memberikan setoran awal sebanyak 10 ribu rupiah. Dari harga itu si nasabah sudah pasti langsung akan memperoleh surat obligasi. Selain itu, akan mendapatkan keuntungan dari bunga dalam setiap tahunnya.

7. Eastspring Syariah Fixed Income Amanah

Jika sedang mencari perusahaan reksadana dengan konsep yang syariah, maka bisa mencoba perusahaan reksadana yang satu ini. Dengan konsep serta sistem syariah sudah pasti perusahaan ini amanah serta jujur. Jadi, tidak perlu khawatir lagi untuk kedepannya.

Bahkan, untuk setoran awalnya saja hanya dikenakan 10 ribu rupiah. Walaupun, tergolong dalam perusahaan baru namun nyatanya mampu bersaing dengan perusahaan lainnya. Bisa dikatakan juga sudah sejajar dengan perusahaan serupa yang lebih dulu ada.

8. RHB Fixed Income

Untuk yang selanjutnya yaitu ada RHB Fixed income, yang bisa juga dijadikan alternatif perusahaan reksadana yang wajib dicoba. Perusahaan yang baru berdiri pada tahun 2016 ini sudah mampu bersaing dengan perusahaan reksadana yang lainnya.

Pada awalnya, nasabah cuman akan disuruh untuk melakukan setoran awal sebanyak 100 ribu rupiah. Dari hasil setoran awal tersebut, nasabah akan memperoleh bunga yang lumayan tinggi. Bahkan, untuk keuntungannya bisa diambil kapan saja dan tidak akan dikenakan biaya tambahan.

9. Capital Fixed Income

Perusahaan reksadana pendapatan tetap terbaik yang terakhir adalah Capital Fixed Income. Meskipun baru berdiri pada tahun 2015, perusahaan ini sudah memiliki banyak peminat. Karena, memiliki layanan yang prima dan juga memuaskan para nasabahnya.

Dengan jumlah setoran awal sebesar 100 ribu rupiah, nasabah akan memperoleh banyak keuntungan di dalamnya. Dijamin uang nasabah akan aman di dalam perusahaan ini, karena sudah legal dan juga diawasi langsung oleh pemerintah setempat.

Itulah sekilas informasi mengenai perusahaan reksadana pendapatan tetap terbaik yang bisa digunakan untuk melakukan investasi. Pengguna bisa memilih perusahaan yang paling cocok dan juga yang dirasa paling bisa dipercaya.

Jangan sampai menemukan atau menggunakan perusahaan yang tidak jelas asal-usulnya. Bahkan, perusahaan yang tidak memiliki surat izin resmi dari pemerintah. Karena, hal tersebut sangat merugikan serta membahayakan si nasabah itu sendiri.

Jadi, sebelum memulai untuk memutuskan membeli surat obligasi. Sebaiknya, carilah informasi terlebih dahulu mengenai perusahaan yang paling aman. Informasi bisa diperoleh dari internet maupun bertanya pada orang yang lebih dulu terjun dalam dunia tersebut.