free page hit counter
cara bermain saham online tanpa modal

Tahapan Cara Bermain Saham Online Tanpa Modal Yang Benar

Adakah cara bermain saham online tanpa modal? Jawaban untuk pertanyaan itu memiliki dua jawaban. Maksudnya, secara logis, bermain saham mengharuskan tradernya memiliki modal, setidaknya untuk membeli satu lot saham. Dengan modal inilah, prosesi trading dapat berjalan.

Bermain saham dengan modal dapat mendatangkan keuntungan yang jelas. Namun, ada pula cara bermain saham yang tidak membutuhkan modal. Apabila dilihat melalui keuntungan dan pola, bermain saham dengan modal dan tanpa modal itu akan memiliki hasil yang berbeda.

Terlepas dari itu, bermain saham memang pada dasarnya tetap akan mendatangkan keuntungan. Apalagi sekarang ada cara bermain saham online yang tidak membutuhkan usaha sesulit bermain saham cara offline.

Keuntungan Bermain Saham Secara Online

Selain mengambil  keuntungan dari hasil investasi saham, ada juga keuntungan basic yang didapat hanya dengan bermain saham online. Keuntungan ini mungkin tidak didapatkan apabila melakukan trading saham secara offline. Basic keuntungan yang didapat dari bermain saham secara online adalah:

1. Gratis Registrasi

Bermain saham online bisa membebaskan investornya dari biaya registrasi trading. Sudah menjadi syarat apabila seseorang ingin membuka akun saham, maka pasti akan ada biaya registrasi yang keluar. Namun tidak dengan saham online.

Dengan bermain saham online, biaya pendaftaran registrasi akan diberikan secara gratis. Trader atau investor hanya perlu mengisi formulir registrasi tanpa menyerahkan sejumlah biaya pendaftaran. Kemudian akun trading dapat diproses dan langsung jadi.

2. Diberikan Petunjuk yang Jelas

Tidak sedikit para trader di luar sana yang melakukan trading secara offline namun tanpa petunjuk sama sekali. Para trader ini banyak yang kewalahan mencari informasi di luar kantor saham tentang bagaimana cara menjadi Trader.

Namun, hal ini tidak akan terjadi apabila trader mendaftar bermain saham melalui online. Itu karena basic untuk bermain saham adalah aplikasi, sudah pasti aplikasi akan menyediakan petunjuk penggunaan untuk membantu para pemula. Jadi, pemula trader tidak akan kebingungan lagi.

3. Mudah Mendapatkan Reward

Tidak mudah untuk mendapatkan sebuah reward dari transaksi saham apapun apabila itu adalah trading saham secara offline. Namun berbeda dengan yang satu ini, trading saham yang dilakukan secara online dapat mudah membawa keuntungan bagi pemainnya.

Keuntungan yang ini masuk ke dalam keuntungan reward. Meskipun trading dimainkan dengan cara bermain saham online tanpa modal, pemain trading masih bisa dengan mudah mendapatkan bonus. Baik dari hasil jual beli saham atau dari hasil cek trading dan kode referal.

Tahapan Cara Bermain Saham dengan Simulasi Trading

Kembali pada topik utama, bagaimana cara bermain saham online tanpa modal yang benar. Jadi, beberapa developer telah membuat website dan aplikasi trading saham simulasi. Langkah cara yang benar untuk bermain trading simulasi adalah:

1. Daftar Akun Trading

Tahap yang pertama dalam cara bermain saham online tanpa modal adalah memiliki akun trading pada aplikasi simulasi trading online. Akun bisa dibilang sebagai rumah para trader. Siapkan beberapa dokumen serta keperluan biodata untuk melengkapi akun.

Kemudian buka aplikasi dan lakukan pendaftaran. Lakukan proses validasi akun bila diperlukan. Pada akhir proses, setujui semua syarat dan ketentuan yang diajukan oleh pihak aplikasi. Telah akun dibuat secara otomatis akun akan ditambahkan modal virtual.

2. Beli Saham

Modal virtual yang diberikan oleh pihak aplikasi dapat digunakan sebagai modal melakukan trading dan investasi saham. Modal ini dibatasi dan bisa berjumlah berbeda tergantung ketentuan aplikasinya sendiri. Namun masih sama bisa digunakan.

Dengan modal virtual tersebut, silakan mulai aktivitas trading dan investasi saham dengan membeli saham terlebih dahulu. Belilah saham secukupnya, jangan terlalu pelit namun juga jangan terlalu boros. Belilah saham saat harganya sedang turun.

3. Trading Saham

Kemudian, tahap selanjutnya dalam cara bermain saham online tanpa modal adalah mulai melakukan trading saham. Proses trading saham umumnya dimulai setelah pemain mengumpulkan beberapa saham dari pasar. Beberapa pemain mengatakan ada sedikit tips yang bisa dipahami sebelum melakukan trading.

Tipsnya adalah pemain harus mengatur strategi dan kepintaran untuk membagi waktu antara membeli dan trading saham. Saham harus dibeli saat harganya sedang rendah dan di trading saat harganya sedang tinggi namun pasanglah harga yang paling rendah diantara yang lain. Dengan begitu, modal akan kembali dengan cepat.

4. Investasi Saham

Setelah lancar dalam proses transaksi beli saham dan trading saham, sepertinya sudah saatnya pemain mulai mengalokasikan waktu untuk melakukan investasi. Dalam dunia trading saham, investasi dinilai sangat penting karena dapat membuat seorang pemain menyimpan modal dengan cara yang benar.

Melakukan investasi juga pun tidak boleh sembarangan. Investasikan dana modal hanya kepada perusahaan yang memiliki sekuritas yang aman dan kuat. Jangan pernah menyimpan investasi pada perusahaan yang tidak ada sekuritas atau memiliki modal terlampau besar.

Mengenai aplikasi simulasi trading saham, pemain dapat menggunakan aplikasi apa saja yang tersedia secara legal. Rata-rata, semua aplikasi tersebut memiliki pola yang sama, yaitu memberi modal, memberi petunjuk, kemudian bermain saham, dan memanen hasil. Aplikasi tersebut dapat ditemukan di website atau Play Store.

Cara Lain Bermain Saham Dengan Kode Referal

Ini mungkin merupakan cara bermain saham online tanpa modal terakhir yang bisa ditempuh. Selain menggunakan akun simulasi, bermain saham dengan menggunakan kode-kode referal juga dapat membantu seorang trader untuk mendapatkan keuntungan.

  • Dalam aplikasi bermain saham online, ada beberapa jenis aplikasi yang menyediakan undangan melalui kode referal. Undangan ini ditujukan kepada orang lain yang belum menggunakan akun pada aplikasi untuk ikut bergabung bermain saham dalam aplikasi.
  • Singkatnya, kode referal adalah kode yang diberikan oleh aplikasi sebagai kata kunci untuk memasuki sebuah room. Pemain trading ini harus mereferensikan aplikasi trading tersebut kepada teman-teman lain yang belum memiliki aplikasi.
  • Setiap anggota baru yang ingin bergabung ke dalam room saham dengan klik link referral tersebut, pemilik kode referal akan mendapatkan reward atau bonus. Reward akan bertambah apabila pendatang baru tersebut melakukan investasi pertama pula pada aplikasi.

Secara singkat, hanya itulah satu-satunya cara bermain saham online tanpa modal. Aplikasi trading saham simulasi ini tidak mendatangkan keuntungan secara valid. Namun pemainnya masih bisa mendapatkan tips dan langkah cara yang benar sebelum memasuki dunia trading yang sesungguhnya.

Selain menggunakan aplikasi trading simulasi, menarik teman untuk bergabung dalam sebuah trivia trading juga dapat mendatangkan keuntungan. Semakin banyak teman yang masuk melalui kode referal yang dimiliki semakin banyak pula reward, bonus, dan keuntungan yang bisa didapatkan.

Di luar dari kedua cara itu, cara bermain saham online tanpa modal sepertinya tidak bisa dilakukan lagi. Itu karena bermain saham memang harus menyiapkan modal setidaknya sesedikit mungkin untuk membeli modal saham sebelum di trading.