free page hit counter
aplikasi untuk cek saldo e money

Aplikasi Untuk Cek Saldo e Money, Wajib Coba!

Semakin ke sini, semakin banyak orang membutuhkan bantuan dari aplikasi untuk cek saldo e Money. Untung saja, sudah ada banyak pilihan untuk jenis aplikasinya sehingga bisa memilih mana yang sesuai.

Mengecek jumlah dari saldo uang elektronik yang dimiliki saat ini menjadi kebutuhan dari banyak orang. Ditambah lagi, banyak orang yang lebih memilih untuk mendapatkan uang dalam bentuk digital seperti itu.

Untuk pilihan terkait aplikasinya pun bervariasi, mulai dari yang terhubung bank. Ada pula yang memang dikhususkan untuk memeriksa saldo e-money saja

Sementara itu, ada pula yang disedikana sembari belanja barang. Untuk yang ingin mencoba beberapa aplikasinya, maka bisa menyimak rekomendasinya:

1. Tokopedia

Pilihan yang pertama ini tentu saja tidak asing bagi beberapa orang terutama untuk pengguna aplikasinya. Aplikasi ini memang sejak awal disediakan untuk memudahkan akses pengguna ketika ingin belanja berbagai barang.

Selain itu, ternyata aplikasi ini sudah memudahkan pengguna yang lain jika hanya ingin mengecek saldo. Terutama untuk beberapa pengguna yang sudah menyimpan saldo e money masing-masing dalam waktu yang cukup lama.

Sebenarnya tidak perlu khawatir lagi, aplikasi ini bisa dipakai untuk berbagai merek dan perangkat HP. Selain itu, aplikasi ini bisa dipakai dengan gratis hanya dengan mengunduh melalui layanan Play Store.

2. Livin’ by Mandiri

Kemudian ada sebuah aplikasi untuk cek saldo e Money lainnya yang disediakan oleh Bank Mandiri. Jenis aplikasi ini tentu saja termasuk yang ramah bagi pemula dan mudah untuk dipakai langsung.

Nantinya para pengguna bisa mencoba untuk mengunduh aplikasinya terlebih dahulu dan digunakan di perangkat masing-masing. Namun untuk bisa memeriksa berapa jumlah saldo yang dimiliki pengguna, ada fitur khusus untuk diaktifkan.

Setiap orang sebaiknya memulai dengan mengaktifkan fitur yang bernama NFC dan menunggu selama beberapa menit saja. Nantinya hanya perlu menempelkan kartu yang ada sembari menunggu ada tampilan terkait informasi saldo masing-masing.

3. e-Chis

Sementara itu, ada aplikasi yang lain yang sangat cocok dicoba, terutama untuk para pemula nantinya. Mungkin masih banyak orang yang baru mendengar nama dari aplikasinya namun bisa dipakai berulang kali.

Pada umumnya, aplikasi ketiga ini banyak dijadikan sebagai incaran utama karena menyediakan layanan untuk e-toll. Tidak hanya itu, aplikasi ini ternyata mudah dipakai karena tampilannya yang simpel dengan fitur lengkap.

Penggunaan di perangkat HP pun tidak akan menyusahkan dan bisa dihubungkan dengan berbagai layanan bank. Selain itu, aplikasi ini bisa dicoba pertama kalinya dengan proses unduhan serta akun yang gratis.

4. Saldoku

Jangan ketinggalan untuk dicoba, aplikasi untuk cek saldo e Money yang keempat cocok dipakai langsung. Apalagi sudah jelas  aplikasi ini sejak awal sudah disediakan khusus untuk memudahkan pengecekan e money. 

Tipe aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang lengkap di sana dan bisa diakses semua pengguna. Ada banyak fitur yang disediakan untuk berbagai transaksi yang diperlukan termasuk untuk perjalanan di tol.

Selain itu, para pengguna akan dimudahkan ketika ingin mengaitkan dengan berbagai rekening bank yang dimiliki. Para pengguna juga bisa memeriksa saldo yang dimiliki secara rutin ketika ingin memulai transaksi baru.

5. Electronic Money Card Balance

Selanjutnya, ada aplikasi menarik yang sangat cocok untuk dipakai demi memastikan jumlah dari e money. Seperti nama yang dipakai aplikasinya, ada beberapa fitur yang bisa dihubungkan dengan berbagai kartu bank.

Menariknya, jenis aplikasi ini ternyata bisa dipakai untuk yang ingin sekalian menambah saldo yang dimiliki. Proses pengisian saldo pun bisa dilakukan dengan beberapa klik saja sesuai dengan metode yang dipakai.

Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk jangka yang panjang karena layanan yang lebih bervariasi daripada lainnya. Selain itu, ada kemudahan untuk yang ingin memeriksa riwayat sebelumnya.

6. e-Saldo Info

Jangan ketinggalan untuk diunduh sekarang, ada sebuah aplikasi untuk cek saldo e Money yang direkomendasikan. Kali ini, ada sebuah aplikasi yang sejak awal menyediakan fitur untuk mengakses berbagai jenis kartu.

Banyak yang menjatuhkan pilihan pada aplikasi ini karena menawarkan informasi yang lebih lengkap nantinya. Para pengguna bisa melihat pula seperti apa transaksi penggunaan uang yang dilakukan di masa lalu.

7. Mandiri e-Money Info

Sementara untuk pilihan yang berikutnya ini jatuh pada sebuah aplikasi yang disediakan khusus oleh Mandiri. Aplikasi ini secara sederhana dikenal sebagai yang paling simpel dan  bisa dipakai dengan lebih nyaman.

Hanya saja, kenali sejak awal bahwa aplikasi ini hanya bisa dipakai untuk para pengguna Mandiri. Selain itu, aplikasi ini bisa dipakai dengan mudah oleh pemula karena memiliki tampilan grafis simpel.

8. BNI Tap Cash Go

Rekomendasi yang berikutnya ini adalah aplikasi untuk cek saldo e Money yang dikhususkan untuk BNI. Melalui bantuan dari aplikasi ini, setiap orang bisa mengetahui dahulu saldo yang dimiliki di kartunya.

Walaupun begitu, aplikasi ini menggunakan tampilan yang lebih mencolok jika dibandingkan dengan aplikasi yang lain. Selain itu, untuk fitur yang disediakan pun tidak terbatas hanya untuk pemeriksaan jumlah saldo kartunya.

Nantinya ada beberapa fitur tambahan, mulai dari untuk memperbaharui balance yang ada di dalam kartunya. Selain itu, ada pula fitur bantuan untuk mengisi saldo e money agar sesuai dengan kebutuhan.

9. BCA Mobile

Mirip seperti aplikasi yang direkomendasikan sebelumnya, ada sebuah aplikasi lain yang bisa digunakan saat ini. Namun tentu saja jenis aplikasi ini sebenarnya adalah aplikasi untuk mobile banking dengan tampilan sederhana.

Nantinya, setiap pengguna akan dimudahkan untuk mengetahui dengan lebih tepat seberapa banyak saldo yang dimiliki. Sebagian besar pengguna mencoba untuk menggunakannya dengan memeriksa saldo dari kartu BCA Flazz masing-masing.

Sementara itu, ada pula fitur yang lainnya yang bisa dicoba, terutama untuk memudahkan nasabah BCA. Bahkan bisa pula dipakai untuk memeriksa informasi terkait rekening tabungan yang mungkin kebetulan sedang dipakai.

10. BRI Mobile

Terakhir, ada sebuah aplikasi pilihan yang bisa dicoba secara langsung oleh para pengguna rekening BRI. Aplikasi ini seperti yang sebelumnya, hanya bisa membantu para pengguna yang memang menggunakan rekening BRI.

Tidak hanya untuk pengecekan semata, jenis aplikasi ini juga bisa dipakai untuk transaksi bank lainnya. Tampilannya pun bisa dikatakan lebih simpel dan cocok untuk para pemula yang baru mencobanya langsung.

Beberapa jenis aplikasi untuk cek saldo e Money yang ada tersebut bisa digunakan sesuai kebutuhan. Ada yang bisa dipakai sembari berencana untuk membeli beberapa barang seperti melalui bantuan dari Tokopedia. 

Sementara itu, ada pula pilihan yang lainnya yang hanya bisa dipakai oleh bank tertentu. Selain itu, ada aplikasi yang bisa membantu untuk memeriksa riwayat yang dilakukan oleh penggunanya.

Beberapa aplikasi yang direkomendasikan tersebut bisa dipakai dengan sesuka hati. Aplikasi tersebut juga bisa diakses secara gratis oleh para pengguna.

Ada sebuah aplikasi yang bisa dipakai untuk melakukan perjalanan jauh. Selain itu, ada yang bisa diunduh hanya dengan Play Store.