free page hit counter
aplikasi turunan fungsi aljabar

Aplikasi Turunan Fungsi Aljabar Paling Membantu Pelajar

Materi Aljabar cukup ditakuti oleh siswa di sekolah karena sulit untuk dipelajari. Meskipun demikian, sekarang sudah tersedia aplikasi turunan fungsi aljabar yang bisa mempermudah siswa mengerjakan soal yang sulit. Tentu pilihan aplikasinya pun sangat menarik untuk diunduh.

Tersedianya aplikasi aljabar yang sudah dikembangkan mampu menyediakan beragam rumus yang dibutuhkan untuk bisa mengerjakan soal. Kunci yang harus dipegang baik-baik adalah bisa menyesuaikan rumus tersebut untuk diterapkan pada soal yang tepat.

Mengingat materi ini akan ada terus dari SMP sampai SMA, maka siswa harus bisa memahaminya dengan baik agar tidak tertinggal dengan teman lainnya. Segera unduh aplikasi berikut guna mempelajari materi aljabar secara lebih sederhana.

1. MathPapa

Fitur yang cukup unggul dari aplikasi MathPapa ini yaitu penyelesaian soal yang cukup komplit mulai dari kuadrat sampai persamaan maupun pertidaksamaan linear. Pemecahan soal berupa grafik maupun faktor pun menjadi fokus yang tidak ditinggalkan oleh aplikasi turunan fungsi aljabar ini.

Siapapun akan tertarik untuk mengunduh aplikasi ini karena sangat bermanfaat untuk siswa yang sedang belajar aljabar. Berbagai latihan soal yang disertai penyelesaiannya bisa dilihat secara saksama dan mudah untuk dipahami meskipun baru mengenal aljabar.

2. Algebra for Beginners

Berbagai tema-tema yang berkaitan dengan aljabar dasar akan dikupas tuntas ada aplikasi turunan fungsi aljabar yang menarik ini. Menariknya, aplikasi ini disertai dengan permainan yang menggemaskan dalam pembelajarannya sehingga tidak terasa kalau sedang belajar aljabar.

Nantinya akan disediakan permainan dengan tingkatan level yang berbeda sehingga siswa bisa mengerjakannya mulai dari level yang paling dasar. Setiap level tersebut akan ditutup dengan kuis yang pastinya akan membuat siswa semakin penasaran untuk menyelesaikannya.

Setiap pengguna aplikasi ini akan dituntut untuk bisa mendapatkan nilai tersembunyi yang berasal dari simbol huruf. Untuk bisa berlanjut ke level berikutnya, pengguna harus bisa mengoleksi bintang yang sebelumnya sudah disediakan pada setiap levelnya. Seru sekali bukan mempelajari ini?

3. Linear Algebra

Ketenaran dari aplikasi ini memang belum banyak diketahui sehingga wajar jika siswa masih asing dengan aplikasinya. Linear Algebra dirancang khusus oleh mahasiswa alumni Darshan University untuk bisa memberikan pemahaman secara lebih mudah kepada siswa terkhusus materi aljabar.

Beragam soal seperti ruang vektor, matriks, geometri dan lainnya pun diikutkan dalam aplikasi ini sehingga siswa tidak akan sulit lagi untuk mempelajari tips dalam mengerjakan soalnya. Cara yang bisa dilakukan untuk bisa mengerjakan setiap soalnya yaitu dengan memasukkan nilainya saja.

Pengaplikasian rumus pun akan mudah dipelajari karena sudah disertai dengan teori dasar aljabar. Memang pengaplikasian rumus termasuk ke dalam bagian yang sulit karena kurang memahami konsep dari soalnya sehingga aplikasi turunan fungsi aljabar ini cukup membantu siswa di sekolah.

4. Algebrator

Tampilan dari aplikasi algebrator ini cukup berbeda dibandingkan dengan yang sudah ada sebelumnya. Dimana, Algebrator mengusung tema kalkulator dengan kemampuannya untuk menaklukkan soal-soal aljabar. Siswa pun bisa mengajukan soalnya dengan mudah.

Tak hanya bertugas untuk memberikan jawabannya saja, aplikasi turunan fungsi aljabar ini terbukti mampu menampilkan semua tahapan dari setiap soal yang diberikan. Hal ini tentu akan semakin membuat siswa senang ketika belajar karena menjadi lebih paham dibandingkan sebelumnya.

Algebrator akan membantu siswa dalam menguraikan teori yang seharusnya digunakan pada penyelesaian soal tersebut sehingga tidak akan salah lagi. Selain itu, penerapan setiap rumus untuk bisa diaplikasikan pada setiap soal juga akan dijelaskan secara detail.

5. Algebra Formulas

Para pecinta matematika wajib sekali mengunduh aplikasi ini karena terbukti bermanfaat untuk pembelajaran yang ada di sekolah. Para mahasiswa yang merasa kebingungan dalam menyelesaikan setiap soal yang diberikan dosen pun bisa memanfaatkan aplikasi turunan fungsi aljabar yang simpel ini.

Aplikasi ini tersedia secara gratis dan ukuran aplikasinya kecil sehingga relatif cocok untuk dikoleksi oleh pecinta matematika. Pencariannya di Play Store pun tidak akan membuat pengguna merasa pusing karena langsung muncul pada pencarian di atas.

Selain akan diberikan penyelesaian soalnya, pengguna pun akan dijelaskan mengenai teori yang terkait dengan soal tersebut. beberapa teori yang ada di dalam aplikasinya yaitu rumus jarak, operasi dasar, logaritma, dan masih terdapat teori lain yang sesuai.

6. Quizizz

Quizizz merupakan aplikasi yang bisa digunakan juga untuk menampung berbagai soal terkait aljabar beserta cara menyelesaikan soal tersebut. Pengguna yang ingin menggunakan aplikasi ini, alangkah lebih baik untuk mengisi data diri terlebih dahulu agar tercatat sebagai pengguna aplikasi.

Nantinya pengguna akan disajikan beragam soal yang siap untuk dikerjakan. Apabila tidak bisa mengerjakan soal tersebut, maka bisa melihat jawaban yang sudah disediakan. Menariknya, pengguna bisa mengunduh soal yang ada dalam bentuk pdf sehingga nanti bisa diprint.

Mempelajari soal yang sudah ada di kertas tentu akan membuat pengguna semakin mudah dalam membuat coretan sehingga aplikasi ini sangat recommended sekali untuk dimiliki. Silahkan berlatih soal setiap hari agar semakin paham dengan materi aljabar yang sudah diberikan guru.

7. Socratic

Aplikasi ini bisa disebut dengan guru les secara online karena mampu memberikan jawaban dari setiap pertanyaan matematika yang diajukan. Jadi, tak hanya materi aljabar saja melainkan semua materi matematika bisa didapatkan melalui aplikasinya. Kuncinya adalah terhubung dengan internet.

Cara untuk menjawab pertanyaannya pun mudah yaitu dengan memotret soalnya saja yang akan ditanyakan. Nantinya, aplikasi akan membaca tulisannya dan memberikan jawaban yang tepat. Setelah itu, pengguna pun bisa langsung menjualnya.

8. Photomath

Menarik sekali jika bisa memiliki aplikasi ini karena sangat membantu siswa dalam mengerjakan soal matematika. Metodenya yaitu dengan memfoto soal yang ada di kertas dan secara otomatis jawaban akan muncul. Tak hanya angkanya saja, melainkan langkah-langkah pengerjaanya juga.

9. Geogebra

Geogebra menggabungkan beberapa materi matematika seperti geometri, aljabar, dan lainnya dalam satu  buku paket sehingga mudah dipakai oleh siswa. Fitur yang disediakan aplikasi ini juga sangat lengkap sehingga mampu membantu siapapun.

10. AutoMath

Tersedia sekitar 250 rumus yang bisa dipakai pada aplikasi ini sehingga memudahkan siswa ketika akan menjawab soal matematika termasuk aljabar. Dengan bantuan fitur kamera bisa mengambil gambar soal dan memunculkan penyelesaiannya.

Daftar aplikasi turunan fungsi aljabar yang sudah dipaparkan di atas memang menarik sekali untuk diunduh oleh pelajar. Keistimewaan yang dimiliki setiap aplikasi tersebut mampu mempermudah siswa dalam menyelesaikan setiap soal-soal yang sulit.

Kini belajar matematika pun tidak perlu mengundang guru les untuk datang ke rumah karena aplikasi yang sudah dipaparkan di atas pun mampu membantunya. Poin yang paling penting adalah tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun sehingga bisa lebih hemat pengeluaran.

Segera pilih aplikasi yang paling sesuai untuk bisa menyelesaikan persoalan matematika terkait materi aljabar. Pastikan pahami setiap langkah yang telah diberikan sehingga semakin paham dengan soal yang sudah dikerjakan sebelumnya.