free page hit counter
aplikasi convert pulsa ke atm

9 Aplikasi Convert Pulsa ke ATM Gratis Tanpa Biaya

Seiring berkembangnya teknologi, kini ada berbagai pengembang yang berlomba-lomba untuk membuat aplikasi yang berguna dan disukai banyak orang. Oleh sebab banyak yang mencari aplikasi convert pulsa ke ATM, maka banyak juga yang mencoba mengembangkannya.

Secara khusus akan disampaikan apa saja rekomendasi aplikasi yang dapat mengubah pulsa menjadi uang melalui ATM. Selain lebih dapat digunakan, uang di ATM juga dapat digunakan untuk keperluan lain. Langsung simak beberapa rekomendasi aplikasi convert pulsa ke ATM berikut:

1. Viapulsa – Convert Pulsa Jadi Uang

Langsung memasuki pembahasan pertama ada rekomendasi aplikasi convert pulsa ke ATM yaitu Viapulsa yang dirilis oleh PT Viapulsa Global Indonesia. Hanya membutuhkan 11 MB saja untuk mengunduhnya dan telah didownload di atas 1.1 juta kali di Play Store.

Uniknya pada aplikasi ini, pengguna akan memperoleh rate atau saldo yang diterima dengan tingkat maksimal pada hari Sabtu hingga Senin pukul 7 pagi. Pada waktu ini, pengguna akan lebih untung dan disarankan untuk melakukan penukaran.

Bagi yang belum mengenal atau mengetahui rate ini hampir mirip dengan biaya admin, namun dalam sisi yang diberikan kepada pengguna. Misalnya untuk saldo 50 ribu rupiah diberikan rate 0.8 maka hanya perlu dikalikan saja dan pengguna memperoleh 40 ribu rupiah.

2. byPulsa – Convert Pulsa

Kemudian aplikasi yang cukup banyak digunakan adalah byPulsa dengan penilaian rata-rata 4.6 bintang dari 8 ribu ulasan. Selain itu, hanya membutuhkan 8.7 MB untuk mengunduhnya namun pastikan untuk memiliki sistem operasi Android setidaknya versi 6.0 atau lebih.

Ketika menggunakannya dan sebelum melakukan konfirmasi atas penukaran pulsa, byPulsa akan memberikan perkiraan saldo yang akan diterima. Misalnya untuk pulsa dengan saldo yang dipilih 195 ribu rupiah akan memperoleh 152 ribu rupiah.

Akan tetapi, setiap jumlah persentase saldo yang diperoleh umumnya akan berbeda sesuai dengan provider serta jumlah yang dipilih. Oleh karena itu, pengguna perlu memeriksa dan memastikan ketika saldo di ATM sudah terkirim.

3. Bagipulsa: Jasa Convert Pulsa

Berikutnya ada Bagipulsa sebagai saran aplikasi convert pulsa ke ATM lainnya dengan desain berwarna kuning cerah yang sangat modern. Selain rekening ATM, pengguna juga dapat menukar pulsa menjadi saldo di dompet digital.

Bagipulsa dirilis oleh CV Bagi Pulsa Nusantara pada tahun 2021 dengan ukuran kapasitas unduhan sebesar 9 MB. Terdapat fitur baru yang hadir dalam aplikasi ini yaitu tombol live chat untuk menyampaikan keluhan atau hambatan dalam aplikasi.

Akan tetapi, jam operasional untuk keluhan dan live chat tersebut terbatas yaitu mulai dari pukul 7.30 pagi hingga 11 malam pada setiap harinya. Untuk menggunakannya hanya perlu menentukan provider, isi rekening tujuan, pilih nominal, dan selesai.

4. Zahra Convert – Convert Pulsa

Memiliki penilaian rata-rata yang cukup baik yaitu mencapai 4.9 bintang dari sekitar 4 ribu ulasan di Play Store. Zahra Convert sebagai salah satu aplikasi convert pulsa ke ATM tersedia untuk menukar dari 5 provider yang berbeda.

Provider tersebut antara lain Three, Telkomsel, Indosat, XL, dan Axis. Aplikasi yang tersedia secara gratis ini hanya membutuhkan 3 MB saja untuk mengunduhnya. Akan tetapi, terdapat minimal penukaran pulsa yaitu bersaldo 30 ribu rupiah.

Untuk konfirmasi hambatan dan pelayanan disediakan juga dalam Zahra Convert, namun pengguna perlu menyesuaikan waktu kerja. Jam operasional keluhan hadir mulai dari setengah 9 pagi hingga 6 sore setiap hari, kecuali hari Minggu.

5. Tetra Pulsa – Tukar Pulsa

Lanjut ke aplikasi convert pulsa ke ATM berikutnya yaitu Tetra Pulsa yang menawarkan fitur lebih mudah dan terpercaya dalam setiap transaksi. Disertai juga dengan customer service yang berpengalaman dan cepat tanggap untuk membantu pengguna. 

Desain yang diberikan dalam aplikasi ini sangat menawan disertai dengan warna dasar ungu menjadikannya lebih rapi dan terang. Untuk menggunakannya, pastikan dahulu memiliki penyimpanan internal sekitar 5 MB saja.

6. Cvpulsa – Convert Pulsa

Dapat dikatakan bahwa di antara aplikasi convert pulsa ke ATM lainnya, Cvpulsa menjadi aplikasi yang memiliki rating terbaik karena mencapai 5 bintang full. Aplikasi ini juga hanya membutuhkan 9 MB saja untuk mengunduhnya. 

Dirilis oleh Cvpulsa.id dengan simbol berwarna merah disertai tulisan huruf C dan V menjadikannya sangat mudah untuk ditemukan. Fitur yang dimiliki juga disediakan secara khusus yaitu mengubah pulsa dari provider Telkomsel, XL, Axis, dan Three menjadi uang di ATM.

Selain itu, apabila pengguna mengalami masalah maka Cvpulsa menyediakan customer service yang selalu sedia dan cepat tanggap. Penggunaan dan tata caranya sangat mudah melalui menu yang telah disediakan.

7. Zona Convert – Convert Pulsa Jadi Uang

Kemudian aplikasi convert pulsa ke ATM lainnya yaitu Zona Convert yang dirilis oleh CV Mocipay Digital Indonesia yang telah diunduh 50 ribu unduhan. Aplikasi yang dirilis tahun 2021 ini hanya dapat diunduh pada Android dengan versi 6.0 atau lebih.

Setiap saldo pulsa yang ditukarkan, biasanya memiliki rate atau dikenal juga sebagai saldo perolehan dan berbeda antara nominal serta provider. Misalnya untuk provider XL Axiata dengan nominal 25 ribu rupiah memperoleh rate 0.75 per transaksi.

Hal ini berarti untuk sekali penukaran pulsa ke uang melalui ATM akan diperoleh uang bersih sekitar 20 ribu rupiah. Jangan lupa untuk memastikan bahwa nomor rekening, nama pengguna, dan nominal yang dipilih sesuai agar transaksi berhasil.

8. Transfer Pulsa (Tukar Pulsa)

Berikutnya ada yang memiliki penyimpanan lebih ringan yaitu hanya sekitar 3.5 MB saja dan cocok bagi pengguna yang memiliki permasalahan penyimpanan smartphone. Bernilai 4.7 bintang pada ulasan pengguna yang tergolong sangat baik membuatnya menjadi banyak disukai.

Transfer Pulsa ini juga tergolong sederhana karena memang mudah dan menu yang dimiliki tidak terlalu banyak. Pengguna hanya memerlukan nominal, nomor pengirim pulsa, nomor rekening, dan transaksi akan langsung diproses oleh aplikasi.

9. Doji Pay – Convert Pulsa

Terakhir ada rekomendasi aplikasi convert pulsa ke ATM yang dirilis oleh DojiPay Bahtera Utama CV pada tahun 2021. Aplikasi ini telah diunduh oleh sekitar 11 ribu pengguna dengan ulasan rata-rata mencapai 4.4 bintang.

Untuk menggunakannya, pengguna perlu mengunduhnya terlebih dahulu dengan meluangkan sekitar 4 MB saja. Kemudian lakukan pendaftaran, pilih kartu yang digunakan, dan jumlah saldo yang diinginkan. Jangan lupa untuk melihat biaya admin yang diberikan kepada pengguna.

Mulai dari beberapa provider seperti Telkomsel, XL Axiata, Axis, Indosat Ooredoo, Smartfren, By.u, dan Three. Bahkan tidak hanya dapat dicairkan melalui ATM, pengguna dapat menukarnya melalui dompet digital seperti GoPay dan ShopeePay.

Demikian yang dapat diinformasikan tentang aplikasi yang dapat mengubah saldo pulsa menjadi uang melalui ATM. Cara ini dapat dilakukan ketika pengguna banyak memiliki saldo pulsa yang tidak digunakan atau bahkan berlebihan. 

Bisa jadi banyak orang yang mengisi pulsa hanya untuk memperpanjang masa hidup nomor teleponnya, namun memiliki Wifi untuk berkegiatan. Oleh karena itu, pulsa yang dimiliki tidak ditukarkan menjadi paket internet hingga terlalu banyak. 

Semoga pembahasan kali ini mengenai rekomendasi aplikasi convert pulsa ke ATM dapat bermanfaat dan berguna untuk langsung digunakan. Selain itu, jangan lupa untuk memahami dan membaca dengan baik syarat dan ketentuan dalam masing-masing aplikasi.