free page hit counter
aplikasi transfer antar bank gratis

8 Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis Dan Mudah

Bukan merupakan hal baru jika mentransfer uang antar bank maka akan dikenakan biaya administrasi. Tapi kebanyakan orang agak keberatan dengan biaya tersebut. Sebab itu ada yang menawarkan berupa aplikasi transfer antar bank gratis untuk digunakan.

Biaya transfer memang antar bank memang tidak begitu mahal, namun jika dilakukan berkali-kali, maka terhitung berapa biaya yang harus dibayarkan dalam setiap transaksinya. Jadi adanya aplikasi seperti itu, maka tentu akan membuat angin segar karena memberikan kemudahan dan keuntungan.

Aplikasi-aplikasi tersebut juga kini bisa dengan mudah diunduh melalui play store. Juga tentunya aplikasi aman untuk digunakan di ponsel. Langsung saja simak ulasannya sebagai berikut:

1. OY! Indonesia

Aplikasi pertama yang akan memberikan keuntungan bagi pengguna yakni membebaskan biaya admin dalam setiap transaksi antar bank adalah aplikasi OY! Indonesia. Untuk menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah. Hanya tinggal unduh OY! Indonesia di play store.

Namun bila pengguna akan melakukan transfer dalam jumlah nominal yang besar atau akan melakukan transaksi berkali-kali dalam satu hari maka bisa gunakan OY! plus. Jadi OY! Plus ini merupakan paket berlangganan. Sehingga akan mendapatkan banyak kuota transfer gratis.

Jadi untuk menikmati berlangganan OY! Plus pengguna hanya dikenakan tarif sebesar 25.000. Dengan berlangganan pengguna akan dengan bebas mentransfer ke mana pun dan dengan nominal yang besar. Tentunya dengan kuota sebanyak yang telah disediakan.

2. Flip

Masih seperti sebelumnya, Flip juga menjadi salah satu daftar aplikasi transfer antar bank gratis yang bisa pengguna coba. Bahkan pengguna dapat mentransfer pada 100 nama bank yang ada di Indonesia. Tentunya dengan Filip ini, pengguna tidak akan dikenakan biaya admin.

Selain itu ada juga layanan berupa Flip Globe yang melayani transaksi untuk bank yang ada di luar negeri. Flip Globe ini melayani transaksi antar bank dalam 12 negara. Di antara negara tersebut adalah Malaysia, Filipina, Korsel, Australia, Turki bahkan Inggris.

Untuk mendapatkan layanan transfer gratis, flip memiliki limit transaksi sebesar 5 juta. Namun bila pengguna mentransfer uang melebihi limit tersebut dalam sehari, maka transaksi tetap akan dikenakan biaya admin. Meski begitu biaya yang dikenakan tidak mahal hanya 2.500 saja.

3. Dana

Pada urutan ketiga ada aplikasi bernama Dana, aplikasi dompet digital ini memang sudah banyak digunakan. Untuk mendapatkan gratis transaksi, pengguna harus mentransfer minimal 50 ribu. Jika kurang dari itu, maka akan dikenakan biaya 2.500.

Setiap user Dana akan diberikan kuota sebanyak 10 kali untuk melakukan transfer antar bank dengan bebas biaya admin dalam tiap bulannya. Jika jatah kuota habis, maka setiap user akan dikenakan biaya transfer. Tapi biaya yang ditarifkan juga tidak begitu mahal.

Jika pengguna telah menghabiskan kuota transfer dengan bebas biaya admin, maka transaksi antar bank selanjutnya akan dikenakan biaya sebesar 4.500. tentunya biaya tersebut terbilang lebih murah. Sebab beberapa m-banking atau ATM menarifkan biaya admin sebesar 6.500.

4. Ovo

Selanjutnya ada aplikasi dompet digital yang telah terintegrasi dengan aplikasi Grab yakni aplikasi bernama Ovo. Ovo juga semakin banyak digunakan sebab sekarang banyak pedagang yang sudah menjadi merchant Ovo. Bahkan pedagang pinggir jalan banyak yang sudah menerima metode pembayaran ovo.

Ovo menjadi salah satu di antara banyaknya aplikasi transfer antar bank gratis untuk digunakan. Sama halnya seperti Dana, ovo juga melengkapi aplikasi tersebut dengan berbagai fitur yang lengkap. Ada juga versi Ovo premier agar mendapatkan layanan yang lebih lengkap.

Aplikasi ini bahkan sudah diunduh oleh 10 juta lebih pengunduhan. Untuk ukuran aplikasi ini juga tergolong ringan, yakni hanya 38 MB saja. Juga akan lebih baik jika digunakan pada aplikasi dengan android minum 5.0 agar aplikasi dapat bekerja maksimal.

5. LinkAja

Urutan selanjutnya mengenai aplikasi yang bisa digunakan untuk transfer antar bank namun tidak dikenakan biaya admin adalah aplikasi bernama LinkAja. Bahkan sebagai dompet digital, LinkAja juga bisa melakukan tarik tunai. Tentunya dengan menggunakan kode QR.

Namun untuk mendapatkan pelayanan gratis transfer, pengguna bisa transfer uang dengan minimal sebesar 10 ribu rupiah. Jadi jika kurang dari nominal tersebut ada kemungkinan bahwa pengguna akan dikenakan biaya admin. Tentunya dengan segala persyaratan yang telah ditetapkan.

Yakni pengguna harus upgrade dari LinkAja yang biasa ke dalam versi full service. Dengan begitu pengguna akan mendapatkan layanan berupa dapat mentransfer uang antar bank dengan tanpa biaya admin. Juga beberapa fitur eksklusif yang ada di dalamnya.

6. Netzme

Berikutnya masih ada lagi aplikasi untuk transfer tanpa biaya admin, yakni aplikasi Netzme. Meski tidak begitu terkenal, namun aplikasi ini menjamin bahwa melakukan transaksi di dalamnya adalah aman. Sebab Netzme sudah diberi izin oleh bank Indonesia.

Pengguna juga tidak perlu repot-repot memikirkan mahalnya biaya admin. Sebab Netzme ini menawarkan fitur atau pilihan berupa biaya transfer yang gratis. Selain itu, Netzme juga memiliki limit transfer yang cukup besar, yakni mencapai lima juta.

Si ini juga tidak memiliki ukuran yang terlalu besar namun menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan. Juga akan lebih baik jika digunakan pada android minimal 4.2. Hal ini agar aplikasi dapat bekerja dengan maksimal sesuai performa yang dibuat.

7. IPOTPAY

Masih ada aplikasi transfer antar bank gratis yang ketujuh, yakni aplikasi bernama IPOTPAY. Dama seperti yang lainnya, aplikasi yang satu ini juga menawarkan menu berupa transfer tanpa biaya admin. Selain itu, IPOTPAY juga bisa digunakan untuk melakukan transfer tanpa limit.

Keuntungan lain bila menggunakan aplikasi IPOTPAY adalah uang atau saldo yang ada di dalamnya akan masuk Reksadana. Yakni pasar uang yang akan memberikan imbalan sekitar 10% untuk setiap tahunnya. Jadi bisa sekaligus melakukan investasi.

Selain untuk melakukan transaksi online, aplikasi ini juga melayani beberapa model tagihan seperti tagihan listrik dan kartu kredit. Hal ini karena aplikasi memang sudah diawasi oleh badan OJK. Juga bisa melakukan tarik tunai melalui ATM.

8. YourpayID

Aplikasi terakhir yang akan dibahas kali ini adalah aplikasi bernama YourpayID. Aplikasi ini adalah aplikasi yang melayani transaksi antar negara. Tentunya dengan tanpa biaya admin yang memberatkan.

Aplikasi ini juga menyediakan tarik tunai, sehingga pengguna tidak akan kerepotan saat melakukan perjalanan jauh. Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu melakukan verifikasi. Dengan begitu pengguna bisa mentransfer uang dengan limit hingga 10 juta.

Demikian adalah delapan aplikasi transfer antar bank gratis yang bisa pengguna coba gunakan. Tentunya setiap aplikasi yang telah disebutkan memiliki fitur serta keunggulan tersedia dalam bertransaksi. Jadi pengguna tinggal pilih aplikasi yang sekiranya bagus untuk digunakan dan dipasang pada ponsel.

Mungkin saat ini hanya delapan aplikasi saja dalam daftarnya. Sebab mungkin saja masih ada aplikasi lain yang juga menawarkan berupa transaksi antar bank juga dan tentunya gratis tanpa biaya admin. Namun tak ada salah juga jika menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut.