free page hit counter
daftar aplikasi penghasil uang yang terdaftar di ojk

11 Aplikasi Penghasil Uang yang Terdaftar di OJK (2022)

Daftar aplikasi penghasil uang yang terdaftar di OJK banyak dicari oleh masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Pasalnya, OJK bertugas melakukan pengaturan serta pengawasan terhadap berbagai kegiatan di bidang keuangan. Termasuk diantaranya aplikasi yang berkaitan dengan pembayaran sejumlah uang ke penggunanya.

Untuk memastikan keamanannya, sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi yang resmi diawasi oleh OJK. Ini termasuk bentuk antisipasi paling penting yang dapat menghindarkan pengguna dari berbagai kerugian di masa mendatang. Agar tidak keliru memilih dari banyaknya pilihan, berikut beberapa rekomendasi aplikasinya:

1. Snack Video

Ingin mendapatkan penghasilan dengan melakukan tugas-tugas sederhana? Snack Video bisa menjadi jawabannya. Di sini, pengguna bisa mendapatkan uang tanpa mengeluarkan modal. Jika dulunya sempat dipertanyakan mengenai legalitas, Snack Video sekarang termasuk aplikasi yang terbukti membayar dan berada dalam pengawasan OJK.

Mencari uang di aplikasi berukuran 44 MB ini sangat sederhana, dimana premisnya menyerupai media sosial. Tugas-tugasnya seperti menonton, memberikan like di video, mengikuti pengguna, dan sejenisnya. Sampai sekarang sudah tercatat 100 juta lebih pengguna menggunakan Snack Video untuk hiburan hingga mendapatkan pemasukan.

2. Bibit

Di daftar aplikasi penghasil uang yang terdaftar di OJK selanjutnya ada nama Bibit. Aplikasi untuk berinvestasi ini dapat menghasilkan uang melalui modal yang ditanamkan pengguna. Modal minimalnya tidak besar, dari 50 ribu sudah bisa berinvestasi. Ada beragam jenis instrumen yang dapat dipilih untuk investasi.

Bagi pemula, disarankan memilih pasar uang sehingga mendapatkan profit yang konsisten sedikit demi sedikit. Cara penggunaannya mudah, cocok bagi pemula hingga profesional. Apps dengan ukuran 23 MB ini sudah dipercaya oleh lima juta investor untuk menabung sekaligus mendapatkan keuntungan.

3. Helo

Helo adalah aplikasi yang konsepnya seperti media sosial, dimana pengguna bisa berbagi konten seperti video hingga melakukan siaran langsung. Tidak hanya itu, Helo juga menjadi wadah untuk mendapatkan uang. Dimana setiap harinya terdapat misi yang memberikan koin jika berhasil diselesaikan.

Jenis-jenis misinya cukup sederhana. Misalnya posting konten, mengundang teman, serta memakai aplikasi sampai waktu tertentu. Dikembangkan oleh Poligon, Helo bisa diunduh dengan ukuran 35 MB. Selesaikan misi setiap harinya, koin yang terkumpul bisa dicairkan menjadi bentuk uang yang ditransfer langsung ke rekening.

4. Ajaib

Ingin belajar berinvestasi, namun modal terbatas? Berbekal Ajaib, pengguna bisa memulai investasinya dengan 0 rupiah. Angka ini bisa terus bertambah dengan mulai deposit rutin sesuai kemampuan. Jadi, pemula pun bisa menyisihkan dananya sedikit demi sedikit dan akan berkembang seiring waktu.

Ajaib termasuk daftar aplikasi penghasil uang yang terdaftar di OJK, sehingga keamanannya sudah terjamin. Pengguna bisa memilih jenis investasi yang dirasa paling sesuai dengan dirinya, contohnya memilih yang berisiko rendah. Keuntungan yang didapatkan dari apps berukuran 28 MB ini nantinya bisa dicairkan ke rekening.

5. TikTok

Dalam daftar aplikasi penghasil uang yang terdaftar di OJK kali ini terdapat TikTok, yang mungkin sudah dikenal oleh sebagian besar masyarakat. Sayangnya, banyak yang belum tahu bahwa aplikasi berukuran 64 MB ini dapat digunakan untuk menambah pendapatan melalui video yang diunggah.

Dengan kreatifitas dan kemenarikan video, potensi untuk dilihat banyak orang hingga viral semakin tinggi. Dari sinilah pengguna tersebut bisa mendapatkan uang. Bisa juga dengan live streaming dimana penonton dapat memberikan hadiah sambil menonton. Dengan terus mengasah kemampuan, kesempatan mendapatkan penghasilan akan semakin lebar.

6. Baca Plus

Pada daftar aplikasi penghasil uang yang terdaftar di OJK, nama Baca Plus cukup sering disebutkan. Kini saatnya pengguna smartphone yang hobi membaca bisa mendapatkan penghasilan dari hobinya tersebut. Sesuai namanya, Baca Plus akan memberikan hadiah berupa koin setiap selesai membaca artikel.

Setiap harinya terdapat misi yang bisa diselesaikan, sehingga koin yang sudah terkumpul nantinya bisa ditukar menjadi uang. Apps berukuran 22 MB ini tidak hanya membuka kesempatan untuk menambah penghasilan, namun juga meningkatkan wawasan penggunanya. Sebab, topik bacaan yang dihadirkan sangat beragam.

7. Cashpop

Pernah mendengar slogan “main hape dibayar”? Slogan ini diserukan oleh Cashpop, aplikasi yang sangat populer karena dapat menghasilkan cuan melalui internet. Apps dengan besar 13 MB ini terbukti memberikan bayaran ke banyak pengguna. Caranya dengan menyelesaikan tugas yang diberikan setiap harinya.

Tugasnya cukup sederhana, seperti menonton video, chat, hingga memberikan komentar. Dengan mengumpulkan koinnya secara konsisten, nantinya pengguna bisa menukarkan akumulasi koinnya menjadi uang. Jika bosan dengan satu aktivitas, bisa mencoba tantangan lainnya sehingga tetap bisa mengumpulkan poin setiap hari.

8. Sampingan

Sampingan termasuk dalam daftar aplikasi penghasil uang yang terdaftar di OJK. Sangat disarankan bagi pengguna yang memiliki keterampilan dan ingin mengasah kemampuannya tersebut. Pasalnya, Sampingan menyediakan sederet pekerjaan sampingan dari para pengguna aplikasi yang sedang mencari bantuan.

Ada berbagai pekerjaan yang dapat dilakukan. Mulai dari bidang desain, kepenulisan, dan sebagainya. Harganya sudah tersedia, namun pengguna masih bisa negosiasi tergantung dengan spesifikasi yang dimilikinya. Ukuran aplikasi ini hanya 19 MB, sehingga tidak akan memberatkan memori perangkat.

9. Neobank

Neobank adalah rekomendasi selanjutnya dalam daftar aplikasi penghasil uang yang terdaftar di OJK. Aplikasi 45 MB ini sangat direkomendasikan, karena cepat dalam mencairkan uang yang didapatkan penggunanya. Cara untuk mendapatkan uang dari Neobank yakin menyebarkan kode referal untuk orang lain.

Apabila orang tersebut mengunduh dan mendaftar, maka pengguna yang mengirimkan kodenya akan mendapatkan uang sebesar 25 ribu. Cocok untuk pengguna yang memiliki banyak kenalan dan suka mempromosikan sesuatu. Belum lagi jika orang yang diunduh melakukan deposit, maka akan ada keuntungan tambahan sebesar 1%.

10. BuzzBreak

Ingin mencoba aplikasi lain yang memiliki tugas membaca? Ada Buzz Break, aplikasi yang mengajak penggunanya untuk membaca berbagai berita yang tersedia di aplikasi. Setelah selesai membaca, pengguna akan langsung diberikan hadiah koin yang setelah terkumpul dalam jumlah tertentu bisa ditukar menjadi uang.

Saldo tersebut bisa dicairkan ke dompet digital, contohnya OVO. Tidak hanya membaca berita, pengguna juga bisa mengikuti event yang diadakan, ada yang nilainya hingga 200 ribu per harinya. Buzz Break hanya berukuran 21 MB, dan siap menambah wawasan dari para penggunanya.

11. appKarma Rewards and Gift Cards

Jenuh dengan aplikasi yang menyediakan aktivitas itu-itu saja? appKarma bisa menjadi alternatif untuk mengatasi kejenuhan tersebut. Dalam apps berukuran 22 MB ini tersedia beragam aktivitas menarik untuk mendapatkan uang. Mulai dari game, mengumpulkan badge harian, dan lain-lain.

Keunggulan appKarma yakni memberikan imbalan tambahan jika membiarkan aplikasinya terinstal untuk beberapa hari. Nantinya poin yang sudah terkumpul dapat ditukarkan ke uang tunai. Dana itu dapat segera dicairkan melalui PayPal. Bisa juga berbentuk gift cards Amazon, Google Play, iTunes, dan lain-lain.

Itulah daftar aplikasi penghasil uang yang terdaftar di OJK yang sudah terjamin legalitasnya. Berbekal aplikasi ini, pengguna tidak perlu lagi khawatir dan bisa menggunakannya untuk menambah penghasilan. Jika ditekuni dengan konsisten, penghasilan yang didapatkan akan semakin besar seiring waktu.