free page hit counter
aplikasi pesan hotel termurah

7+ Rekomendasi Aplikasi Pesan Hotel Termurah Yang Tidak Akan Mengecewakan

Artikel diperbarui pada 7 Agustus 2022.

Aplikasi pesan hotel termurah selalu menjadi sebuah hal yang perlu disiapkan pertama kali saat ingin bepergian. Bagaimana tidak? Melalui bantuan aplikasi pemesan hotel tersebut, perjalanan akan tetap terasa lancar. Kesan yang didapatkan juga seperti terencana.

Ada beberapa kesenjangan manfaat yang jelas terlihat apabila memesan hotel melalui aplikasi. Contoh mudahnya saja, memesan hotel melalui aplikasi sudah pasti akan dapat kamar. Namun tidak dengan memesan hotel secara walk in.

Aplikasi ini didesain secara khusus untuk membantu pengguna memesan kamar. Dengan seluruh kemudahan yang ditawarkan, setidaknya pasti ada keinginan untuk mencoba. Untuk itu, di bawah ini disediakan daftar aplikasinya:

1. Traveloka

Rekomendasi aplikasi pesan hotel termurah yang nomor wahid adalah Traveloka. Kegunaan aplikasi ini dalam hal memesan hotel jangan diragukan lagi. Hampir seluruh pengguna Traveloka adalah para traveler yang sering menjelajah berbagai tempat.

Apa saja  yang bisa dilakukan Traveloka? Ada banyak hal. Misalnya mencari hotel sesuai permintaan. Misalnya hotel yang paling murah atau yang paling dekat. Harga yang ditawarkan juga masih bisa di diskon menggunakan voucher yang tersedia.

2. Pegi Pegi

Selanjutnya, Pegi Pegi menjadi aplikasi rekomendasi yang sama diminati seperti Traveloka. Kepopuleran aplikasi ini dalam menangani hotel murah tidak usah ditanya lagi. Pegi Pegi menyediakan banyak sekali pilihan hotel yang berharga terjangkau. Pilihan hotel juga tersedia dalam beberapa kelas.

Pegi Pegi juga menyediakan tampilan pengguna yang ramah sehingga mudah digunakan. Bahkan kadang kala, ketika ada event sedang berlangsung, Pegi Pegi dapat menyediakan diskon hingga 30%. Itu semua tergantung dari jenis hotel serta harga per malamnya yang dapat dipilih sendiri.

3. Booking.com

Rekomendasi selanjutnya adalah Booking.com. Aplikasi pemesan hotel termurah ini sudah ada cukup lama di Indonesia. Penggunanya datang dari berbagai kalangan yang ingin memiliki kamar hotel sebagai tempat tinggal dengan harga yang paling minor. Aplikasi ini banyak membantu pengguna melalui fitur filter.

Dengan adanya filter, penggunaan dapat mencari hotel sesuai dengan keinginan. Misalnya pengguna ingin menyewa sebuah kamar hotel di suatu daerah. Pengguna tinggal memasukkan pilihan hotel melalui filter terdekat atau termurah atau yang lainnya. Kemudian, pilihan list akan muncul. Silakan pilih yang paling terjangkau.

4. Tiket.com

Siapa yang tidak tertarik untuk mencoba Tiket.com? Aplikasi Tiket.com sudah membuktikan kelayakannya sebagai aplikasi pemesanan hotel yang memiliki harga murah. Dalam aplikasi Tiket.com berbagai jenis hotel tersedia dengan harga berbeda disesuaikan dengan luas kamar dan fasilitas.

Melalui aplikasi Tiket.com juga, pengguna dapat membooking sebuah kamar hotel jauh hari sebelum menggunakannya. Dalam perhotelan, sudah tidak asing lagi apabila kamar hotel dapat naik harga di weekend. Apabila pengguna memanfaatkan Tiket.com untuk booking kamar, maka pengguna mendapatkan kesempatan membayar harga murah meski di akhir minggu.

5. Mister Aladin

Memilih aplikasi Mister Aladin sebagai aplikasi pesan hotel termurah juga merupakan sebuah ide yang bagus. Aplikasi ini dikenal banyak menyediakan promosi harga hotel. Bahkan terkadang, aplikasi Mister Aladin juga menyediakan diskon yang tidak terduga.

Dengan promosi dan diskon yang ditawarkan hampir setiap hari ini, maka sudah seharusnya tidak sulit bagi pengguna untuk menemukan hotel yang murah. Hotel yang ditawarkan di aplikasi Mister Aladin sudah tersedia hampir di seluruh wilayah Indonesia. Pengguna hanya tinggal menemukan hotel yang cocok.

6. Trivago

Tidak salah bagi trivago menjadi sebuah aplikasi penyedia hotel murah yang besar di Indonesia. Pelayanan yang diberikan oleh aplikasi ini patut diacungi jempol. Trivago selalu menyediakan rekomendasi hotel murah setiap kali pengguna membuka aplikasi.

Hotel murah yang direkomendasikan pun tersedia hampir di manapun. Jadi, apabila pengguna ingin mengunjungi suatu tempat dan memesan hotel, maka silakan cek harga terlebih dahulu di Trivago. Harga aplikasi bahkan bisa berbeda cukup jauh dengan harga yang diberikan oleh hotel secara langsung.

7. OYO

Sudah tidak heran lagi apabila OYO menjadi salah satu rekomendasi aplikasi pesan hotel termurah. OYO memang diandalkan dalam hal memesan hotel. Khususnya lagi, OYO akan lebih sering digunakan untuk pesan pemesanan hotel yang hanya digunakan dalam sehari atau dua hari.

Rata-rata, hotel yang tersedia dalam list OYO adalah hotel yang memiliki harga murah. Hotel ini biasanya memang sudah bekerja sama dengan pihak aplikasi sebelumnya. Namun jangan salah, meskipun hotel yang ditawarkan di OYO murah namun fasilitas yang didapatkan tidak akan mengecewakan.

8. RedDoorz

Sudah tidak heran lagi apabila RedDoorz menjadi andalan banyak pengguna dalam mencari hotel murah. RedDoorz sendiri merupakan aplikasi pengembangan dari perusahaan penginapan yang bernama sama seperti aplikasinya. Penginapan RedDoorz sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Penginapan RedDoorz adalah penginapan yang dikenal memiliki harga yang murah. Dengan mencari hotel RedDoorz di aplikasinya, maka besar peluang pengguna mendapatkan harga yang murah. Ketersediaan kamar juga sudah pasti terjamin.

9. Agoda

Rasanya kurang afdol Apabila sebuah list aplikasi pesan hotel termurah tidak memasukkan aplikasi Agoda. Bagaimana bisa tidak dimasukkan dalam list sebab Agoda merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan hotel dengan harga ramah kantong. Penggunaan aplikasinya pun mudah.

Melalui Agoda, pengguna bisa memesan hotel dengan nyaman. Bahkan, pengguna bisa mencari hotel sesuai dengan budget yang dimiliki. Belum lagi penawaran voucher diskon yang hampir setiap hari tersedia di Agoda, pengguna pasti akan menemukan hotel yang tepat.

10. Trip Advisor

Satu lagi aplikasi pemesan hotel termurah yang tidak boleh ketinggalan adalah TripAdvisor. Banyak yang telah menemukan hotel murah melalui bantuan aplikasi satu ini. Hotel-hotel yang direkomendasikan oleh TripAdvisor merupakan hotel yang memiliki fasilitas anti kecewa namun dengan harga yang ramah.

Itulah mengapa TripAdvisor harus masuk dalam rekomendasi list ini. Pilihan hotel yang ditawarkan sudah pasti banyak dan bervariasi. Bahkan pengguna juga bisa mencari hotel yang dekat dengan tempat wisata. Tersedia juga hotel yang terletak di tengah kota khusus untuk pengguna yang memiliki tujuan bisnis.

Itulah sepuluh rekomendasi aplikasi pesan hotel termurah yang bisa dijadikan andalan saat ingin melakukan perjalanan. Menemukan hotel untuk tempat tinggal memang harus dijadikan prioritas. Sehingga traveler tidak akan bingung tentang di mana tempat bermalam di daerah lain.

Menggunakan aplikasi di atas sudah pasti dapat meringankan beberapa permasalahan utama. Mulai dari permasalahan ketersediaan kamar hingga ketersediaan budget yang memadai. Hasilnya, pengalaman bepergian akan terjaga tetap menyenangkan.

Namun tetap ada hal yang harus dijadikan catatan. Setiap kamar yang ditawarkan sudah pasti sesuai dengan harga yang dipasang. Maka, pengguna pun harus memaklumi fasilitas yang tersedia. Jadilah bijak dengan tidak menuntut sesuatu yang lebih daripada harga kamar yang ditawarkan.