free page hit counter
Apa Itu Motion Bank alias MotionBanking dari MNC Group
Apa Itu Motion Bank alias MotionBanking dari MNC Group. | via goodscoop.id

Apa Itu Motion Bank? Yuk, Kenalan dengan MotionBanking dari MNC Group

Artikel diperbarui pada 12 Agustus 2022.

Apa itu Motion Bank? Siapa pencetus dibalik aplikasi bank digital ini? Ternyata, Motion Bank alias MotionBanking adalah salah satu bank digital besutan MNC Group yang dianggap sebagai bank digital paling canggih, terintegritas, dan paling lengkap. Berikut ini informasi lebih lanjut yang bisa kamu pelajari seputar Motion Banking dari MNC.

Kecanggihan teknologi yang berkembang semakin tinggi, mampu memberikan kemudahan hampir semua aspek kehidupan. Salah satu dalam dunia perbankan, hal tersebut dibuktikan dengan diluncurkannya layanan Motion Bank. Hanya saja tidak semua orang mengetahui apa itu motion bank yang sesungguhnya sangat menggiurkan.

Siapa yang tidak mengenal MNC Group. Perusahaan raksasa yang bergerak hampir di semua bidang, salah satunya yang menjadi perbincangan adalah MNC Bank. Terlebih lagi sejak tahun 2021 kemarin telah mengeluarkan produk yang bernama Motion Bank, lalu apa itu motion bank?

Apa Itu Motion Bank? Bank Digital MotionBanking dari MNC

Motion Bank merupakan sebuah layanan bank digital yang diciptakan oleh MNC Bank. Bank digital yang satu ini dianggap yang paling canggih, terintegritas dan lengkap. Hal tersebut disampaikan oleh Hary Tanoesoedibjo selaku CEO.

Motion Bank menyuguhkan berbagai fitur yang akan memudahkan para nasabahnya. Hal ini dikarenakan layanan bank digital yang satu ini memiliki misi untuk dapat membukukan akun setidaknya 30 juta. Tidak tanggung-tanggung waktu yang ditargetkan hanya dalam kurun waktu 5 tahun.

Untuk masalah keamanannya sendiri, cabang dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk ini sudah mendapatkan lampu hijau dari pihak OJK (Otoritas Jasa Keuangan) selaku badan pengawasan. Sehingga sebagai nasabah sudah tidak perlu meragukan lagi legalitas bank digital yang satu ini.

Apa Itu Motion Bank: Ini Kelebihan MotionBankin MNG Group

Kelebihan Motion Bank atau MotionBanking dari MNC Group
Kelebihan Motion Bank atau MotionBanking dari MNC Group. | via goodscoop.id

Setelah mengetahui apa itu motion bank, sebagian nasabah ingin menelisik kelebihan apa yang diberikan oleh bank digital yang satu ini. Motion Bank mampu memberikan beberapa pelayanan yang bahkan belum tersedia di bank lainnya. Berikut ini kelebihan yang dimiliki Motion Bank:

1. Pengembangan Layanan Untuk Masa Depan Lebih Mudah

Meski baru saja dirilis tahun lalu, Motion Bank tengah melakukan peningkatan pelayanan yang akan semakin mempermudah para nasabahnya. Beberapa pelayanan yang tengah ditargetkan oleh bank digital yang satu ini diantaranya transfer digital, e-Money, pembayaran tagihan dan pembelian menggunakan aplikasi.

Dengan semua perencanaan layanan yang akan disediakan dalam bank digital ini. Maka tidak mengherankan jika Motion Bank digadang-gadang menjadi bank Digital terbaik yang ada saat ini.

2. Menggabungkan Antara Kartu Kredit Dan Tabungan

Layanan lain yang akan diberikan oleh Motion Bank adalah menggabungkan antara kartu kredit dengan rekening para nasabahnya. Hal semacam ini merupakan sesuatu pemikiran baru yang sangat inovatif yang belum ada di bank digital lain.

Dengan tersedianya fitur yang semacam ini. Akan mempermudah para nasabah dalam melakukan pembayaran tagihan kartu kredit dengan menggunakan saldo yang terdapat pada rekening tabungan.

3. Akses Layanan Yang Cukup Mudah

Dengan menggunakan layanan yang satu, untuk membuka rekening baru nasabah tidak perlu membuang waktu dan tenaga. Karena hanya mengandalkan perangkat ponsel, KTP dan terakhir foto selfie dengan membawa KTP. Sudah bisa membuka rekening Bank tanpa perlu datang langsung ke kantor.

Hal seperti ini akan mampu merangkul semua lapisan masyarakat untuk melakukan pembukaan rekening baru. Selain itu kemudahan dalam mengakses layanan Motion Bank juga semakin mudah untuk dilakukan dengan menggunakan Bank Digital ini.

4. Integrasi Dengan AI (Artificial Intelligence)

Seolah ingin mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih. Motion Bank menggunakan credit scoring yang sudah terintegrasi dengan AI. Dengan tersedianya layanan ini memungkinkan nasabah dapat memiliki kartu kredit dalam bentuk virtual online ataupun fisik.

Selain itu, dalam proses pengajuan hingga persetujuan dilakukan dalam kurun waktu yang cukup sebentar. Sehingga para nasabah tidak perlu menunggu lama untuk dapat menikmati layanan yang satu ini.

5. Membantu Pengusaha Dalam Menjalankan Usaha

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa seorang pengusaha sangat membutuhkan bank digital yang kompeten untuk membantu dalam melakukan segala jenis transaksi. Dan kehadiran Motion Bank menjadi angin sejuk bagi para pengusaha yang ingin mencari sebuah bank digital.

Dengan menggunakan Motion Bank nasabah yang berstatus sebagai pengusaha akan semakin mudah melakukan transaksi. Tidak hanya itu saja, transaksi yang dilakukan juga tidak memiliki batas waktu dan tempat. Sehingga hal ini akan berdampak positif terhadap hubungan antar pedagang dan klien.

6. Terbukti Aman Dan Terpercaya

Meski saat ini sudah tersedia berbagai bank digital, nyatanya tidak semuanya telah mengantongi izin OJK. Namun Motion Bank sudah tercatat secara resmi serta di bawah pengawasan badan resmi OJK.

Oleh sebab itu nasabah tidak perlu meragukan lagi masalah legalitas Motion Bank. Selain itu segala macam transaksi yang dilakukan oleh para nasabah saat menggunakan Bank Digital ini sudah dijamin keamanannya.

7. Hemat Tenaga Dan Waktu

Dengan menggunakan Bank digital yang satu ini dapat menikmati layanan yang telah disediakan secara Virtual. Seperti contoh nasabah bisa melakukan pergantian kartu ATM yang hilang hanya dengan cara Online saja.

Namun dalam Motion Bank terdapat banyak layanan yang bisa dilakukan secara online. Mulai dari pengajuan pinjaman hingga membuka rekening baru. Dengan hal tersebut maka nasabah tidak perlu membuang waktu dan tenaga secara percuma untuk mengantri serta datang langsung ke kantor.

Apa Itu Motion Bank? Ini Cara Buka Tabungan di Bank Digital MNC

Cara daftar akun MotionBanking
Cara daftar akun MotionBanking. | via goodscoop.id

Bagi nasabah yang telah memahami betul apa itu motion bank beserta kelebihannya dan merasa berminat untuk membuka rekening tabungan di bank digital yang satu ini, dapat mengikuti langkah-langkah seperti di bawah. Terlebih lagi caranya cukup mudah, berikut ini penjabarannya.

  • Pertama-tama download dan instal aplikasi Motion Bank di perangkat ponsel pintar melalui platform resmi PlayStore atau AppStore.
  • Setelah aplikasi berhasil terinstal, bukalah Motion Bank dan klik pada tombol Buat Akun. Bacalah syarat dan ketentuan yang telah diberikan, apabila merasa tidak keberatan klik pada kolom setuju.
  • Kemudian masukan nomor handphone yang sedang digunakan, Email, Kode Referal. Pada kolom Kode Referal bisa dibiarkan kosong apabila memiliki tidak memiliki. Setelah semu kolom telah terisi klik pada tombol Simpan.
  • Selanjutnya tunggu beberapa saat hingga kode OTP diterima melalui layanan SMS. Apabila telah menerima kode OTP, masukkan kode tersebut kedalam aplikasi Motion Bank sesegera mungkin.
  • Setelah itu unggah foto KTP, serta foto diri dengan menampilkan KTP ke dalam aplikasi Motion Bank.
  • Kemudian ikuti setiap petunjuk yang telah diberikan untuk dapat melakukan Live Detection.
  • Selanjutnya ketikkan setiap kolom data diri pada formulir yang diberikan dengan benar. Apabila alamat yang akan digunakan untuk saling berkirim surat tidak sama dengan KTP, lakukan pengisian secara lengkap dan jelas.
  • Setelah itu buatlah password sesuai dengan permintaan yang telah diberikan oleh pihak Motion Bank. Selanjutnya ketikkan PIN rekening yang memiliki format 6 digit angka secara bebas.
  • Kemudian tunggu beberapa saat hingga memperoleh Email konfirmasi yang merupakan bukti bahwa rekening berhasil dibuka. Apabila proses pembukaan rekening telah berhasil, segera lakukan Login ke dalam aplikasi Motion Bank.

Penutup

Itulah informasi tentang apa itu Motion bank beserta hal lain seputar bank digital ini. Diharapkan dengan adanya tulisan di atas semakin menambah wawasan. Selain itu juga dapat meningkatkan minat nasabah sehingga dalam melakukan transaksi digital semakin mudah menggunakan Motion Bank.

Artikel Lainnya Terkait Bank Digital: