free page hit counter
lupa password bank danamon

Lupa Password Bank Danamon Online? Kenali Cara Melakukan Reset Password DOB dan D-Bank

Manusia tidak luput dari yang namanya lupa, namun lupa dapat menjadi masalah serius dalam hal tertentu. Melupakan hal seperti password akun banking akan membutuhkan proses untuk mendapatkannya kembali. Bagi pembaca yang lupa password bank Danamon, sayangnya harus melakukan reset password.

Apa yang dimaksud dengan reset password? Reset password adalah proses pendataan ulang password pada akun agar dapat diakses kembali. Dalam kasus ini, pembaca akan mengajukan reset password pada akun bank Danamon Online. Simak penjelasan lebih lengkap pada ulasan ini.

Informasi Ringkas Mengenai Danamon Online Banking

Danamon Online Banking atau DOB, merupakan layanan yang dikembangkan oleh bank Danamon kepada nasabahnya yang ingin melakukan transaksi secara daring. Dengan menggunakan DOB, nasabah tidak perlu mengunjungi booth ATM atau kantor cabang bank Danamon terdekat.

Guna untuk bersaing dengan bank lainnya, Danamon Online Banking memiliki penawaran dan kemudahan yang menjanjikan bagi para nasabahnya. Tidak hanya menawarkan kepraktisan dalam melakukan berbagai transaksi, Danamon Online Banking juga memiliki standar keamanan yang terjamin.

Keamanan pada Danamon Online Banking telah dilindungi oleh EV-SSL VenSign, sebuah lembaga keamanan yang dianggap terkemuka di dunia. Jadi sudah jelas, jika menggunakan Danamon Online Banking, niscaya uang simpanan pembaca akan disimpan dan dijaga dengan aman dan ketat.

Apabila pembaca lupa password Bank Danamon Online, maka pembaca dapat mengajukan reset password. Cara yang dilakukan akan tergantung apakah pembaca memiliki Hardware Token atau tidak. Pembaca yang tidak memiliki Hardware Token, akan membutuhkan bantuan dari Customer Service bank Danamon.

Informasi Ringkas Mengenai Aplikasi D-Bank

Dalam fasilitas digital banking, bank Danamon juga menghadirkan layanan online berupa aplikasi yang dapat diunduh di smartphone. Aplikasi ini dinamakan D-Bank PRO, yang telah diperbarui dari versi sebelumnya D-Mobile. Dengan D-Bank PRO, semua kegiatan transaksi dapat dilakukan dalam satu paket.

Adapun dari kelebihan-kelebihan yang ditawarkan dengan D-Bank PRO adalah sebagai berikut:

  • Informasi mengenai saldo dan mutasi rekening, dapat diakses dengan cepat dan mudah.
  • Transfer uang dapat dilakukan dengan cepat tanpa perlu keluar rumah dan mengunjungi ATM. Transfer antar rekening atau BI-Fast juga dapat dilakukan dengan aplikasi D-Bank PRO.
  • Pembaca dapat melihat beragam informasi mengenai perbankan dan simulasi produk yang ditentukan. Biasanya, pembaca perlu mengunjungi kantor cabang.
  • Transaksi dengan D-Bank PRO, tidak membutuhkan Hardware Token seperti yang dibutuhkan pada Danamon Online Banking.
  • Berbagai macam pembayaran dapat dilakukan di aplikasi D-Bank PRO. Misalnya, pembayaran pulsa, tagihan, pinjaman, tiket pesawat, hingga berbagai macam e-commerce.
  • Pembaca dapat menggunakan transaksi tanpa kartu dengan fitur D-Cash.
  • Pembaca dapat membuka berbagai macam rekening digital seperti Danamon Deposito Online dengan aplikasi D-Bank PRO.

Meski memiliki platform yang berbeda, D-Bank PRO tetap menggunakan akun yang telah didaftarkan pada website Danamon Online Banking. Jadi, apabila pembaca lupa password bank Danamon Online, maka pembaca harus membereskan masalah DOB terlebih dahulu.

Begini Cara Reset Password Danamon Online Banking

Dikarenakan pembaca lupa password bank Danamon, proses yang pembaca akan tempuh cukup panjang. Pada tahap pertama, ada dua cara yang dapat dipraktikkan untuk reset password pada akun Bank Danamon Online milik pembaca. Simak penjelasan dari kedua cara tersebut:

1. Cara Melakukan Reset Password Dengan Hardware Token

Jika pembaca memiliki Hardware Token yang dapat diperoleh dari Bank Danamon, maka pembaca dapat mengikuti metode ini. Langsung saja, berikut langkah-langkah reset password yang dapat dipraktikkan:

  • Kunjungi situs Danamon Online Banking dengan browser komputer atau smartphone pembaca. Untuk lebih cepat, pembaca dapat mengklik link https://www.danamonline.com/onlinebanking/Login/lgn_resetpwd_new.aspx.
  • Pada mesin Hardware Token, pilih APPLI 1 untuk mendapatkan kode berupa 8 angka sebagai kode OTP.
  • Pada halaman Reset Password, ketikkan user ID atau email yang pembaca gunakan sebelumnya, dan isikan kode OTP yang diperoleh.
  • Tekan tombol Kirim, dan tunggu hingga pembaca mendapatkan SMS berupa password baru yang telah dibuat oleh pihak bank Danamon.
  • Pembaca akan diminta untuk mengubah password sebagai keamanan.

2. Cara Melakukan Reset Password Tanpa Hardware Token

Apabila pembaca tidak memiliki Hardware Token saat ini, maka pembaca harus menggunakan bantuan call center yaitu Hello Danamon. Dengan bantuan Customer Service, pembaca akan dapat melakukan reset password. Berikut langkah-langkah reset password dengan metode ini:

  • Hubungi Hello Danamon dengan nomor 1-500-090.
  • Masukkan nomor kartu debit yang tertulis di kartu ATM Danamon, lalu akhiri dengan tanda # di belakangnya.
  • Pilih opsi Internet Banking dengan menekan angka 3.
  • Ketika berhasil tersambung dengan Customer Service, ajukan keinginan pembaca untuk melakukan reset password.
  • Ikuti instruksi dan proses yang diminta oleh Customer Service.
  • Setelah selesai, password baru akan dikirim menuju nomor HP pembaca melalui SMS.

Cara Mengubah Password Danamon Online Banking

Setelah mengikuti proses di atas, maka selanjutnya, pembaca akan diminta untuk mengubah password yang diberikan sebelumnya. Hal ini berguna untuk menjaga keamanan akun pembaca, dan agar pembaca tidak sampai lupa password lagi. Berikut langkah-langkahnya:

  • Kunjungi halaman utama Danamon Online Banking pada browser komputer atau smartphone. Pembaca dapat langsung mengklik link https://www.danamonline.com.
  • Ketikkan user ID/email dan password yang baru didapat pada kolom yang diberikan.
  • Pada halaman yang sama, akan muncul informasi bahwa email verifikasi untuk perubahan password telah dikirimkan. Segera buka email yang digunakan dalam membuat akun Danamon Online Banking.
  • Setelah ditemukan, klik link yang berada dalam email Link kemudian akan membawa kembali ke halaman utama Danamon Online Banking.
  • Lakukan login kembali, namun kali ini pembaca akan dibawa menuju halaman perubahan password.
  • Isi password saat ini dengan password yang didapatkan, dan isi password baru sesuai keinginan pembaca. Isikan pertanyaan keamanan yang disediakan, dan klik centang pada bagian Syarat dan Ketentuan.
  • Klik Kirim untuk menyelesaikan proses perubahan password. Klik OK pada halaman selanjutnya.

Cara Aktivasi Ulang D-Bank Yang Diperlukan

Jika pembaca menggunakan aplikasi D-Bank PRO, maka pembaca akan perlu melakukan re-aktivasi ulang. Hal ini karena pembaca telah melakukan perubahan password, sehingga Danamon perlu menyinkronkan akun pada website dan pada aplikasi. Berikut langkah-langkah yang pembaca dapat dilakukan:

  • Buka aplikasi D-Bank PRO yang pembaca sudah unduh dan install
  • Pada halaman utama, pilih Registrasi, lalu pilih registrasi dengan menggunakan Danamon Online Banking (DOB).
  • Pembaca akan dihadapkan oleh halaman berisi Syarat dan Ketentuan. Pilih Setuju untuk melanjutkan proses.
  • Pada halaman selanjutnya, ketikkan username ID dan password akun DOB yang pembaca miliki. Pastikan untuk mengetikkan password yang baru diubah.
  • Pembaca akan menerima kode aktivasi melalui SMS. Ketikkan kode 6 digit pada kolom yang disediakan, lalu tekan Lanjut. Pembaca diperbolehkan untuk mengirim ulang SMS jika belum mendapat.
  • Terakhir, ketikkan kode mPIN yang lama, dan tekan Submit untuk menyelesaikan proses re-aktivasi D-Bank PRO.

Demikian informasi lengkap mengenai cara melakukan reset dan perubahan password, jika lupa password bank Danamon Online. Meski cara yang dilakukan agak memakan waktu, namun cara yang diikuti tidaklah susah. Sebelum memulai proses, pastikan koneksi internet stabil terlebih dahulu.