free page hit counter
cara daftar neobank

Perhatikan Syarat dan Cara Daftar NeoBank dengan Baik dan Nikmati Bonus Cuannya!

Artikel diperbarui pada 22 Juli 2022.

Pemakaian bank digital pada saat ini memang terus mengalami kenaikan yang lumayan signifikan. NeoBank alias Bank of Neo Commerce merupakan salah satu perusahaan bank digital yang muncul dan cukup populer. Jika ingin menggunakannya, bisa memulai dengan cara daftar NeoBank yang sangat mudah.

NeoBank memang terkenal sebagai salah satu aplikasi perbankan yang bisa menghasilkan uang untuk penggunanya. Semua nasabah dapat memperoleh uang dengan cara meng-invite pengguna baru untuk memakai aplikasi NeoBank. Namun sebenarnya bagaimana cara daftarnya? Berikut penjelasannya:

Syarat Daftar NeoBank

Sebelum mulai melakukan cara daftar NeoBank, hal pertama yang harus diketahui tentu adalah syarat-syaratnya. Bagi yang ingin mendaftar ke NeoBank, pastikan telah memenuhi syarat-syarat berikut:

  • Telah mengunduh dan menginstal aplikasi NeoBank pada perangkat yang digunakan
  • Memiliki nomor HP yang selalu aktif dan dapat dihubungi.
  • Mempunyai KTP sebagai identitas diri.
  • Terkoneksi dengan jaringan internet.

Cara Daftar NeoBank

Setelah mengetahui dan memastikan bahwa sudah memenuhi syarat yang disebutkan di atas, lanjutkan dengan mulai melakukan proses pendaftaran. Agar tidak salah dalam melakukan setiap langkahnya, berikut adalah panduan singkat yang bisa diikuti:

1. Buka Aplikasi NeoBank

Langkah pertama harus dilakukan dalam cara daftar NeoBank ialah membuka aplikasi NeoBank pada perangkat yang digunakan. Jika belum memilikinya, silahkan buka Play Store ataupun App Store sesuai perangkat yang pakai lalu unduh aplikasi NeoBank.

2. Klik Daftar

Ketika aplikasi Neobank sudah termuat, maka pengguna akan berada di layar utama aplikasi tersebut. Langsung saja klik tombol Login atau Daftar yang akan muncul di bagian bawah layar dengan warna abu-abu.

3. Masukkan Nomor HP dan Kode OTP

Pada tampilan selanjutnya, pengguna akan diminta untuk memasukkan nomor HP-nya masing masing. Pastikan nomor HP tersebut adalah nomor HP yang dapat dihubungi serta selalu aktif sebagaimana yang tertera pada syarat pendaftaran tadi.

Apabila pengguna sudah berhasil memasukkan nomor HP, lanjutkan dengan mengklik tombol Kirim OTP. Setelah itu, nantinya akan ada SMS yang dikirim ke nomor tersebut dan berisi kode OTP. Silahkan input kode OTP sebagaimana yang ada di SMS tersebut pada kolom tersedia di aplikasi NeoBank.

4. Masukkan Kode Referral yang Dimiliki

Langkah cara daftar NeoBank yang selanjutnya adalah memasukkan kode referral yang dimiliki. Aplikasi NeoBank menawarkan beberapa bonus tambahan bagi seseorang yang membuat akun atau mendaftar dengan menggunakan kode referral. Selain itu, dengan menggunakan kode referral, maka pembukaan rekening juga bisa segera disetujui.

Kode referral ini bisa didapatkan dari teman atau kerabat yang sudah lebih dulu menjadi pengguna dan mendaftar di aplikasi NeoBank. Jika tidak punya, pengguna bisa mencari kode referral neobank terbaru di Google, mengingat aplikasi Neobank memang cukup populer belakangan ini.

Sebenarnya, memasukkan kode referral ini bersifat opsional. Jadi, cara daftar Neobank tetap bisa dilanjutkan meski tidak memiliki kode referral. Hanya saja jika pengguna tidak memasukkan kode referral, maka pengguna akan kehilangan kesempatan untuk memperoleh bonus-bonus menarik dari Neobank.

5. Klik Daftar Sekarang

Apabila nomor HP, kode OTP, dan kode referral sudah dimasukkan dengan benar, klik Daftar Sekarang. Selanjutnya akan muncul syarat dan ketentuan dari Neobank. Baca syarat dan ketentuan tersebut, lalu scroll ke bagian paling bawah dan klik “Saya telah baca dan setuju”.

6. Masukkan Kata Sandi serta Pola Gesture

Langkah berikutnya dalam cara daftar Neobank adalah membuat kata sandi. Pastikan kata sandi yang dimasukkan aman namun mudah diingat. Sertakan kombinasi antara huruf kecil, huruf kapital, angka, dan alphabet unik seperti #, @, $, atau yang lainnya. Jadi, dengan begitu, kata sandi tidak akan mudah ditebak.

Lalu pada halaman berikutnya, buatlah pula pola gesture keamanan. Pola ini nantinya akan dipakai setiap kali pengguna akan login atau membuka aplikasi Neobank. Oleh karena itu, ingat dengan baik pola yang telah dibuat.

7. Klik Buka Rekening Sekarang

Setelah membuat kata sandi dan pola gesture, pengguna akan diarahkan ke halaman berikutnya. Pada halaman tersebut, ketuk tombol “Buka Rekening Sekarang”. Namun sebelum itu, centang terlebih dulu box yang bertuliskan pernyataan bahwa pengguna telah membaca dan menyetujui persyaratan yang ada.

8. Unggahlah Foto KTP

Kemudian pengguna akan masuk ke tahap verifikasi KTP. Proses ini sejalan dengan syarat pendaftaran neobank yang mana pengguna harus memiliki identitas diri berupa KTP. Jadi, persiapkan KTP yang dimiliki lalu foto. Unggah foto KTP tersebut di kolom yang tersedia pada aplikasi neobank.

Lakukan cara daftar Neobank ini dengan hati-hati. Pastikan foto KTP yang diunggah memiliki kualitas bagus dan tidak blur sehingga data di dalamnya bisa dibaca. Jika proses unggah foto KTP telah selesai, silahkan klik Kirim.

9. Isi Data Diri

Pengguna kemudian juga akan diminta untuk mengisi informasi terkait data dirinya. Terdapat beberapa kolom seperti status perkawinan, nama ibu kandung, sumber dana, penghasilan bulanan, pekerjaan, tujuan pembukaan rekening, dan kode referral.

Silahkan isi kolom-kolom tersebut dengan benar. Periksa kembali dan pastikan bahwa semua telah sesuai dengan data yang dimiliki. Apabila sudah, silahkan klik tombol “Verifikasi sekarang” yang berada di bagian paling bawah.

10. Verifikasi Wajah

Tahap berikutnya adalah tahap verifikasi wajah. Pada tahap ini, pengguna diminta untuk memverifikasi wajahnya dengan cara mengklik “Mulai Verifikasi” lalu mengarahkan kamera ponsel ke wajah. Pastikan untuk tidak memakai kacamata, tidak menghalangi wajah dengan tangan atau apapun, serta tidak melihat ke atas ataupun merunduk.

11. Konfirmasi

Apabila proses verifikasi wajah telah berhasil, maka aplikasi neobank akan mengarahkan pengguna ke halaman Hasil Pembukaan Rekening. Klik “Konfirmasi” untuk mengonfirmasi data-data yang telah dimasukkan dan mengonfirmasi bahwa pengguna memang ingin membuka rekening di Neobank.

Selanjutnya, pengguna hanya perlu menunggu hingga proses verifikasi pendaftaran oleh pihak Neobank selesai. Proses verifikasi tersebut biasanya membutuhkan waktu paling lambat selama 24 jam. Ketika verfikasi sudah selesai, pengguna akan mendapatkan SMS yang dikirim ke nomor HP yang telah didaftarkannya.

Cara Cek Nomor Rekening Tabungan di NeoBank

Ketika pengguna sudah melakukan cara daftar neobank dan pembukaan rekening telah disetujui, maka penting untuk mengecek nomor rekening tabungan Neobank-nya. Hal itu karena lewat nomor rekening itulah pengguna dapat menerima transfer dari orang lain. Berikut adalah cara untuk mengecek nomor rekening tersebut:

  • Jalankan aplikasi Neobank.
  • Masuk menggunakan pola gesture keamanan yang telah dibuat.
  • Ketuk menu “Rekening” di halaman utama.
  • Temukan informasi mengenai nomor rekening pengguna di bagian “Tabungan Neo”.
  • Ketuk ikon titik tiga pada sebelah kanan nomor rekening, kemudian klik “Salin no. rekening”. Sesudahnya, nomor rekening akan tersalin ke clipboard, kemudian paste atau tempel sesuai kebutuhan.

Nah, jadi itulah tadi penjelasan singkat mengenai syarat dan cara daftar NeoBank serta cara mengecek nomor rekening tabungan di Neobank. Pastikan melakukan semua langkah-langkahnya dengan benar sehingga pendaftaran pengguna bisa disetujui. Setelah itu, nikmati bonus-bonus cuan dari Neobank.