free page hit counter
money manager app

9 Money Manager App untuk Kelola Keuangan Agar Sehat & Anti Boncos

Artikel diperbarui pada 8 Agustus 2022.

Money manager app atau dikenal sebagai aplikasi pengelolaan uang adalah aplikasi yang berfungsi untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan individu atau usaha. Tujuan money manager app ini adalah untuk melacak sumber pendapatan dan pos-pos pengeluaran agar pengguna bisa mengurangi atau menambah pendapatan maupun pengeluaran, sehingga pengguna bisa mencapai goal finansial yang diinginkan.

Aplikasi pengelolaan uang memang ini sudah banyak sekali macamnya yang hingga saat ini semakin banyak peminatnya. Oleh sebab itu kali ini akan diulas beberapa money manager app yang bisa pengguna pakai tentunya di smartphone. Langsung saja simak ulasannya berikut!

Aplikasi money manager ini merupakan sebuah aplikasi yang akan membantu para pengunduhnya dalam mengelola uang. Jadi bagi orang yang boros atau kesulitan mengelola keuangan pada diri sendiri, bisa dengan mencoba aplikasi ini. Berikut adalah aplikasi-aplikasi yang bisa pengguna coba:

1. Manajer Uang – Money Manager App dengan Akuntansi

Aplikasi pertama yang direkomendasikan adalah aplikasi bernama Manajer Uang. Nah aplikasi ini akan membantu para penggunanya dalam mencatatkan uang sehari-hari. Jadi nanti aplikasi akan mengetahui, pada bagian mana uang akan cepat terkuras habis, dengan begitu pengguna bisa lebih mengontrol pengeluaran.

Selain itu disertai juga beberapa fitur canggih yang bisa pengguna aplikasikan pada akun yang dimiliki, seperti mengunci data catatan pengeluaran. Sedang fitur utama dari Manajer Uang adalah saldo akan dihitung sejak awal menggunakan aplikasi. Memudahkan pengguna mengecek transaksi dan mempelajarinya.

Aplikasi yang ditawarkan oleh KTW Apps ini memiliki ukuran download yang lumayan kecil yakni hanya 10.96 mb saja. Selain itu aplikasi akan bekerja dengan maksimal pada android tipe 5.0 atau lebih tinggi lagi. Selain itu didalamnya terdapat pembelian fitur premium.

2. Wallet Budget Tracker – Money Manager App untuk Melacak Anggaran

Pada urutan kedua ada aplikasi bernama Wallet. Aplikasi ini dapat membantu pengguna dalam melacak anggaran, sebab nantinya akan dihubungkan dengan kartu ATM yang dimiliki. Selain itu, Wallet juga akan membantu pengguna dalam merencanakan anggaran.

Selain dapat digunakan untuk merencanakan anggaran, Wallet juga bisa digunakan untuk melacak pengeluaran. Dengan begitu pengguna bisa mengontrol biaya yang keluar. Selain itu terdapat sekitar 4000 bank dari seluruh dunia yang tergabung dengan Wallet.

Selain itu ada banyak sekali fitur yang bisa pengguna dapati dalam aplikasi. Pengguna juga bisa mengunduhnya dengan gratis di play store. Ukuran downloadnya juga lumayan kecil yakni hanya sebesar 31.26 mb saja.

3. Money Manager Expense & Budget – App Pencatatan Keuangan dengan Privasi Aman.

Selain dua di atas, masih ada banyak sekali money manager app salah satunya adalah aplikasi Money Manager Expense & Budget. Meski dapat mencatat dan dan melacak pengeluaran pengguna, tapi aplikasi ini tidak menyimpan data penggunanya. Dengan begitu privasi tetaplah aman.

Ada berbagai fitur yang bisa didapatkan pengguna saat mengunduh aplikasi ini. Untuk mengunduhnya, pengguna harus membeli dengan harga 42 ribu. Namun meski begitu, sudah tidak ada fitur premium yang harus dibeli di dalam aplikasi.

4. Money Manager Expense & Budget – App Keuangan Lengkap dengan Ukuran Kecil

Meski namanya sama dengan aplikasi sebelumnya, namun jelas aplikasi ini berbeda, karena pengembangnya pun berbeda. Jika sebelumnya pengguna harus membeli aplikasinya, maka yang satu ini bisa didapatkan secara gratis. Selain itu ukuran download juga sangat kecil hanya 3.3 MB saja.

Dengan aplikasi ini, pengguna bisa merencanakan keuangan, beserta meninjau pengeluaran. Selain itu juga bisa menjadi aplikasi manajemen aset milik pribadi. Pelacakan pengeluaran dan juga anggaran tersebut nantinya akan diperlihatkan dalam bentuk grafik, jadi akan sangat mudah untuk melihat perbedaannya.

Selain itu masih ada beberapa fitur yang dapat diaplikasikan pada catatan anggaran atau pengeluaran tersebut. Selain itu, juga tidak ada fitur premium yang mengharuskan pengguna membelinya lebih dulu. Jadi, aplikasi ini memang semua bisa dinikmati secara gratis.

5. Money Manager: Expense Tracker – App Lacak Keuangan dengan Grafik

Berikut ada mengenai money manager app yang kelima adalah aplikasi bernama Money manager. Aplikasi ini juga akan membantu para pengunduhnya dalam mengelola uang dan anggaran. Selain itu pengguna juga bisa melacak pengeluaran dalam bentuk grafik.

Ada banyak sekali macam fitur yang akan pengguna dapati, bila menggunakan aplikasi ini. Salah satunya adalah, pengguna dapat menikmati fitur di dalamnya secara offline, jadi tidak harus selalu terhubung dengan jaringan internet. Ukuran unduhnya juga hanya 9.25 MB saja.

6. Money Manager: Expense Tracker (Vitaliy Panov) – App Atur Keuangan Berbayar Tapi Canggih

Namanya memang sama dengan aplikasi sebelumnya, namun keduanya merupakan aplikasi buatan berbeda dari pengembang yang berbeda pula. Selain itu, jika aplikasi sebelumnya sepenuhnya bisa dilakukan dengan gratis. Maka yang satu ini aplikasi Pro yang mengharuskan pengguna untuk membeli aplikasinya.

Aplikasi ini dapat membantu pengguna mengidentifikasi kekuatan dan juga kelemahan pada keuangan penggunanya. Selain itu ada banyak fitur pro yang bisa dinikmati bila membeli aplikasi ini. Seperti salah satunya adalah akuntansi multi mata uang dan berbagai fitur canggih lainnya.

Untuk mengunduhnya pengguna harus membeli aplikasi dengan harga 53 ribu rupiah. Sedang di dalamnya juga masih ada beberapa jenis fitur premium yang bisa dibeli terlebih dulu. Untuk ukuran downloadnya sendiri hanya sekitar 34.64 mb saja belum termasuk data di dalamnya.

7. MyMoney: Track Expense & Budget – Money Manager App Secara Otomatis

Urutan ketujuh ada lagi money manager app yang bernama MyMoney. Jadi kini untuk mengelola anggar, khusus melacak pengeluaran, pengguna tak harus melakukannya secara manual, sebab sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan. Seperti misalnya menggunakan aplikasi MyMoney.

Untuk melakukan pengelolaan uang tersebut, pengguna hanya perlu memasukkan jumlah pengeluaran di setiap harinya. Selain itu pengguna juga bisa menetapkan jumlah Anggra pada setiap bagian seperti untuk kopi, makanan dan sebagainya. Dengan begitu, pengguna akan lebih mampu mengontrol pengeluaran.

Aplikasi ini juga bisa diunduh secara gratis, jadi tidak harus membelinya Menggunakan voucher google play. Fitur yang ditawarkan pun beragam, bahkan fitur tersebut mencapai sekitar 10 macam. MyMoney yang ditawarkan oleh Ananta Raha ini juga hanya memiliki ukuran unduh sebesar 3.82 MB saja.

8. Money Lover: Pengelola Uang – Money Manager App Terbaik

Berikutnya adalah aplikasi yang ditawarkan oleh Finsify. Aplikasi ini juga seperti namanya, yakni untuk mengelola keuangan yang dimiliki para penggunanya. Selain itu aplikasi ini juga sudah berkali-kali mendapatkan nominasi dari Google Play untuk aplikasi pengelola uang.

Aplikasi ini juga bisa diakses dengan mudah, entah melalui ponsel, laptop atau PC. Aplikasi ini akan dapat disinkronkan pada beberapa alat elektronik tersebut. Fungsi utama adalah untuk mengatur dan melacak pengeluaran juga mengingatkan penggunanya akan tagihan masa mendatang.

9. Expense Manager Budget & Money – Money Manager App Android Ukuran Kecil

Terakhir ada aplikasi yang ditawarkan oleh DeveloperHub. Pengguna bisa sesuai anggaran yang dimiliki, kemudian lacak pengeluaran dalam tiap harinya menggunakan aplikasi ini. Jadi dengan begitu, pengguna hia berupaya untuk melakukan penghematan pengeluaran.

Akan ada banyak selai fitur canggih yang bisa digunakan untuk membantu mengelola keuangan pengguna. Tidak ada pembelian dalam aplikasi dan juga bisa mengunduh tanpa biaya apa pun. Untuk ukuran download juga lumayan ramah, hanya sekitar 5.85 MB.

Penutup

Demikian adalah sembilan money manager app yang sekiranya bisa pengguna gunakan dalam mengelola uang. Semua aplikasi tersebut bisa diunduh melalui aplikasi play store jadi akan memudahkan pengguna dalam mengunduh. Selain itu bisa digunakan pada smartphone.

Artikel Lainnya Terkait Aplikasi Keuangan: