free page hit counter
aplikasi cetak struk android

8 Aplikasi Cetak Struk Android Mudah dan Cepat

Artikel diperbarui pada 8 Agustus 2022.

Aplikasi cetak struk Android diperlukan bagi UMKM yang bergerak di bidang retail. Aplikasi Point of Sales (POS) digunakan untuk memudahkan proses transaksi digital baik di cafe, swalayan, toko pakaian, maupun toko online. Berikut ini adalah 8 rekomendasi aplikasi cetak struk Android yang mudah dipakai dan instalasi cepat.

Di zaman digital seperti ini memang semakin beragam kegiatan manusia yang dimudahkan oleh keberadaan teknologi. Salah satunya yakni teknologi untuk kemudahan dalam perdagangan yakni cetak struk. Terdapat beberapa aplikasi cetak struk android yang bisa dimanfaatkan dalam dunia bisnis. Adapun, beberapa aplikasi tersebut:

1. Supedian POS – Aplikasi Cetak Struk Android & Nota Kasir

Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk cetak struk adalah Supedian POS. Di dalam aplikasi Supedian Pos terdapat berbagai fitur dan layanan yang bisa digunakan dalam dunia bisnis. Disini, pengguna dapat memanfaatkannya sebagai printer struk nota kasir. Tentunya, dengan tampilan yang menarik dan friendly membuat Supodian POS tidak membingungkan.

Menggunakan Supedian POS akan memudahkan dalam cetak struk otomatis dengan canggih. Selain itu, Supedian POS juga terdapat scanner yang bisa untuk memindai barcode. Tentunya sangat cocok digunakan pada bisnis ritel, makanan ataupun lainnya.

2. Jurnal Touch Apk – Aplikasi Transaksi Toko Tanpa Internet

Berikutnya, aplikasi cetak struk android yang cukup banyak digunakan adalah Jurnal Touch. Dimana, aplikasi ini akan memudahkan pengguna dalam proses transaksi. Menggunakan Jurnal Touch juga memungkinkan untuk digunakan tanpa harus tersambung dengan internet. Dengan begitu akan lebih menghemat data internet atau WiFi dalam penggunaannya.

Aplikasi Jurnal Touch ini memiliki berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan dalam dunia bisnis. Misalnya, mensinkronisasi data dengan otomatis, kustomisasi struk, proses transaksi di multi store dan offline. Jurnal Touch memang didesain khusus sebagai kasir konvensional. Dalam pengerjaannya, setiap transaksi yang ada akan dengan otomatis tertaut pada sistem software.

Tidak hanya itu saja, di dalam Jurnal Touch termasuk cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan dalam kemudahan di dunia bisnis. Menariknya, Jurnal Touch dapat melakukan sinkronisasi ke bank. Tentunya dengan berbagai kemudahan dan cepat. Pengguna dapat unduh apk ini pada Play Store.

3. Bluetooth Print – Aplikasi Cetak Struk Pembayaran Printer Bluetooth

Adapula aplikasi Bluetooth Print yang bisa digunakan untuk cetak struk di perangkat android dengan mudah. Aplikasi yang dikembangkan oleh Mate Technologies menawarkan berbagai fitur menarik dan mendukung kemudahan dalam proses transaksi. Disini, pengguna akan menikmati kemudahan dalam mencetak struk pembayaran melalui printer thermal Bluetooth dengan cepat.

Untuk fitur yang ada di dalamnya seperti akumulasi bacaan, barcode, template print dan lainnya. Jadi, pengguna dapat membuat dan mencari faktur di Bluetooth print dengan cepat dan mencetak berbagai data. Bisa juga digunakan sebagai aplikasi untuk printer nota atau bon.

Tampilan yang menarik dan mudah digunakan membuat Bluetooth Print banyak digunakan. Hal itu terbukti sudah lebih dari 1 juta orang menggunakan aplikasi ini. Untuk dapat menggunakannya, pengguna dapat mengunduhnya di Play Store.

4. Moka POS Apk – Aplikasi Cetak Struk di Android Berbasis Cloud

Aplikasi yang tidak kalah keren sebagai aplikasi cetak struk android terbaik yakni Moka POS. Dimana, aplikasi ini mempunyai berbagai fitur yang ditawarkan dengan cukup lengkap. Moka POS merupakan aplikasi yang berbasis cloud sehingga bisa digunakan dimana saja dengan mudah.

Memanfaatkan Moka POS bisa untuk pencetak nota atau struk diberbagai usaha seperti Salon, Restoran, Toko Baju, dan lainnya. Di dalamnya terdapat fitur menarik seperti Back Office yang digunakan oleh pebisnis apabila memiliki lebih dari satu toko. Dimana, dengan fitur tersebut pemilik usaha akan dapat melihat langsung transaksi yang dilakukan oleh Kasir.

Tentunya, akan sangat memudahkan sehingga pemilik usaha dapat mengetahui dengan baik pada pengelolaan kasir tersebut. Moka POS dapat tersambung pada printer cetak nota dengan otomatis. Menariknya lagi, Moka POS juga tersedia fitur keren yakni dapat  mengirimkan struk kepada konsumen melalui SMS ataupun email. Dengan begitu, akan memudahkan apalagi jika printer mengalami rusak.

5. Omega POS – Aplikasi Kasir Android dengan Sistem Inventaris

Berikutnya ada Omega POS yang di dalamnya memiliki berbagai kemudahan dalam dunia bisnis atau usaha. Dimana, Omega POS bisa dimanfaatkan sebagai aplikasi cetak struk android yang cepat dan mudah. Di dalamnya ada beragam fitur yang bisa dipakai untuk akuntansi, dan inventaris.

Bahkan, Omega POS juga bisa untuk menganalisa hasil penjualan dari stok persediaan yang ada. Tidak hanya untuk cetak struk saja, tetapi di dalamnya juga terdapat fitur manajemen saham. Dimana, manajemen saham ini akan dapat digunakan pemilik usaha untuk cek terhadap stok barang dengan real time.

Tampilan yang ditawarkan tersebut cukup menarik dan friendly sehingga mudah digunakan. Namun, untuk dapat lebih mengoptimalkan tampilan, pengguna bisa gunakan Hp Android yang punya layar minimal 7 inchi. Untuk mendapatkan aplikasi Omega POS ini bisa lewat Play Store.

6. Mesin Kasir Apk – Aplikasi Cetak Bon Pembayaran untuk PPOB

Dunia digital memang semakin cepat perkembangannya, ada berbagai kemudahan yang ditawarkan. Hal itu pun terjadi pada aplikasi, yang mana terdapat berbagai jenis aplikasi untuk memenuhi kebutuhan manusia. Misalnya saja ada aplikasi Mesin Kasir yang dapat digunakan oleh para pemilik usaha sebagai aplikasi cetak struk android.

Mesin Kasir dapat digunakan untuk cetak struk dengan mudah. Hal itu juga tidak terlepas dari tampilan yang cukup sederhana dan mudah dilihat. Dengan begitu, akan memudahkan dalam pemanfaatannya. Selain itu, Mesin Kasir juga bisa untuk membuat laporan rugi-laba, penjualan, hingga stok yang ada.

Menariknya, Mesin Kasir ini juga dapat digunakan pembayaran PPOB seperti Telkom, Bayar Listrik, BPJS, serta PDAM. Dengan begitu, pemilik usaha dapat membuka usaha jasa tersebut dengan mudah. Disini, pengguna juga bisa melakukan top up di berbagai dompet elektronik.

7. Olsera POS Apk – Aplikasi Cetak Struk dengan Scan Barcode

Beragam kemudahan yang bisa dimanfaatkan oleh pemilik toko atau usaha juga bisa didapat dari aplikasi Olsera. Dimana, Olsera termasuk aplikasi cetak struk android yang mudah digunakan. Didalamnya ada berbagai fitur yang bisa digunakan dalam cetak struk. Disini, pengguna jug abisa memindai barcode dengan mudah, serta pembayaran angsuran.

Tidak hanya itu, Olsera POS juga digunakan untuk proses pendataan dalam transaksi. Apk Olsera POS punya basis Cloud yang bisa untuk simpan transaksi yang sebelumnya sudah diinput. Menariknya, Olsera POS bisa digunakan dalam mode offline. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir ketika digunakan pada daerah jaringan atau sinyal lemah.

8. Apk Kasir Toko Portable – Aplikasi Cetak Struk untuk Android dan PC

Untuk dapat mencetak struk di android dengan gampang serta cepat, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi Kasir Toko Portable. Dimana, aplikasi ini memiliki berbagai fitur canggih yang berkaitan dengan transaksi pada suatu usaha. Disini, pengguna dapat mencatatkan produk serta transaksi yang tak terbatas.

Selain pada Android, aplikasi ini juga bisa diterapkan pada PC. Ada berbagai fitur seperti diskon yang bisa langsung dipotongkan ketika transaksi. Ada pula untuk atur harga sesuai keinginan pada produk yang berbeda maupun sama.

Aplikasi Kasir toko portable juga bisa untuk semua transaksi, baik dengan tunai ataupun kredit. Tidak hanya itu, bisa juga untuk membuat laporan keuangan dari omset, penjualan, laba harian sampai tahunan. Tentunya, dapat langsung cetak struk dengan printer thermal yang tersedia.

Penutup

Demikian beberapa ulasan mengenai aplikasi cetak struk android yang bisa dicoba. Menggunakan aplikasi tersebut akan membantu dalam dunia bisnis terkhusus pada transaksi. Di beberapa aplikasi juga menyediakan fitur keren yang berguna dalam monitor kasir, mengetahui laporan dan banyak lagi.

Artikel Lainnya Terkait Aplikasi Keuangan: