free page hit counter
Cara Beli Pertalite di Aplikasi MyPertamina Terbaru. | via goodscoop.id
Cara Beli Pertalite di Aplikasi MyPertamina Terbaru. | via goodscoop.id

Cara Beli Pertalite dengan Aplikasi MyPertamina (Terbaru & Lengkap)

Artikel diperbarui pada 7 Agustus 2022.

Bagaimana cara beli pertalite dengan aplikasi MyPertamina? Aplikasi MyPertamina sudah diunduh lebih dari 1 juta kali. Kamu pun mungkin termasuk yang sudah mendownload aplikasi MyPertamina. Kalau iya, maka kamu bisa mulai ikuti cara beli pertalite dengan Aplikasi MyPertamina berikut ini mulai tanggal 1 Juli 2022.

Sejak dirilis pada tanggal 28 Juni 2022, aplikasi MyPertamina dari PT. Pertamina (Persero) sudah diunduh oleh lebih dari 1.000.000 kali. Aplikasi ini mendapatkan rating bintang 3 per tanggal 29 Juni 2022 karena masih adanya kendala yang dialami pengguna saat pendaftaran.

Jika kamu sudah berhasil mengunduh aplikasi MyPertamina dan berhasil mendaftar, maka kamu sudah selangkah lebih siap untuk melakukan pembelian BBM Subsidi jenis pertalite dan solar di SPBU terdekat.

Setelah download aplikasi MyPertamina dan mendaftar, kamu akan diminta untuk menyambungkan LinkAja atau kartu debit yang bisa digunakan untuk pembayaran BBM secara digital (e-Payment).

Kalau kamu masih bingung, ikuti cara daftar aplikasi MyPertamina untuk beli pertalite berikut ini.

Cara Daftar Aplikasi MyPertamina untuk Beli Pertalite di SPBU

Tidak cukup hanya dengan download aplikasi MyPertamina, kamu juga akan diminta untuk melakukan registrasi di aplikasi ini, lalu menautkan metode pembayaran dengan LinkAja atau kartu debit.

Kalau kamu masih bingung cara daftar aplikasi MyPertamina untuk beli Pertalite dan Solar, ikuti cara berikut ini:

1. Unduh aplikasi MyPertamina di ponsel kamu baik Android maupun iOS. Kamu bisa temukan link download di sini.

2. Mulai buat akun dengan klik “Daftar”. Masukkan nama, nomor telepon, tanggal lahir, dan buat PIN kamu.

3. Kamu akan menerima kode OTP melalui SMS di nomor telepon yang kamu daftarkan. Masukkan kode OTP tersebut.

5. Login ke aplikasi MyPertamina menggunakan nomor telepon tersebut.

4. Aktifkan akun LinkAja yang kamu miliki ke aplikasi MyPertamina dengan klik “Aktifkan”.

5. Kalau kamu ingin menambahkan kartu debit, silakan klik menu Akun > Metode Pembayaran > Tambah.

6. Pilih Kartu Debit dan daftarkan Kartu Debit kamu.

7. Aplikasi MyPertamina siap digunakan.

Sampai di tahap ini, kamu sudah memiliki aplikasi MyPertamina dan kamu sudah punya akun di aplikasi ini. Serta, kamu sudah bisa melakukan pembayaran BBM pertalite dengan aplikasi ini. Selanjutnya, kamu tinggal ikuti dan simak cara beli pertalite dengan aplikasi MyPertamina di bawah ini.

Cara Beli Pertalite dengan Aplikasi MyPertamina di SPBU

Cara Beli Pertalite di Aplikasi MyPertamina. | via goodscoop.id
Cara Beli Pertalite di Aplikasi MyPertamina. | via goodscoop.id

Mulai tanggal 1 Juli 2022, kamu bisa melakukan pembelian BBM subsidi jenis pertalite dengan aplikasi MyPertamina di SPBU terdekat di seluruh Indonesia.

Pada dasarnya, kamu akan diminta untuk pergi ke SPBU terdekat dan mengisi bahan bakar. Lalu, kamu akan diminta untuk melakukan scan QR code pada mesin EDC yang tersedia di SPBU, lalu klik bayar.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa ikuti tahapan langkah demi langkah berikut ini untuk beli pertalite dengan aplikasi MyPertamina di SPBU:

1. Pastikan kamu memiliki saldo yang cukup di LinkAja maupun di kartu debit untuk membeli BBM Pertalite di aplikasi MyPertamina. Jika saldo tidak cukup, silakan lakukan top-up.

2. Selanjutnya silakan menuju SPBU terdekat dan lakukan pengisian BBM jenis Pertalite.

3. Jika sudah selesai, silakan menuju halaman utama dari aplikasi MyPertamina dan klik “Bayar”.

4. Arahkan kamera smartphone pada mesin EDC SPBU Pertamina, lalu scan QR code yang ditampilkan.

5. Setelah harga dan jumlah liter yang muncul sesuai dengan yang kamu beli, konfirmasi pembelian dengan klik “Bayar”. Masukkan PIN dan akun LinkAja kamu. Jika berhasil, kamu akan menerima notifikasi bahwa pembayaran BBM sudah berhasil.

Kedengarannya cukup mudah, kan? Kamu bisa beli pertalite melalui aplikasi MyPertamina dengan cara di atas. Jika kamu menemui kesulitan, kamu bisa menghampiri dan meminta tolong petugas SPBU atau manajer SPBU yang bertugas di tempat tersebut.

Cara Beli Pertalite dengan Aplikasi MyPertamina Secara Online

Sebagai bagian dari promo aplikasi MyPertamina dari website mypertamina.id, PT. Pertamina (Persero) menyediakan layanan Pertamina Delivery Service (PDS) bagi kamu yang ingin membeli BBM secara online, kamu cukup menghubungi call center Pertamina di 135.

Sayangnya, kamu hanya bisa membeli BBM jenis tertentu saja secara online. Berikut ini adalah jenis BBM yang bisa kamu beli dengan menghubungi call center Pertamina:

  • Pertamax
  • Pertamax Turbo
  • Dexlite
  • Pertamina Dex
  • Pelumas Fastron
  • Elpiji
  • Bright Gas

Layanan Pertamina Delivery Service (PDS) ini merupakan bagian dari promo aplikasi MyPertamina dan sudah tersedia selama 24 jam sehari. Pengiriman pesanan dilakukan dari jam 08:00 sampai 17:00 WIB. Layanan ini cocok untuk kamu yang enggan antri di SPBU secara langsung untuk mendapatkan bahan bakar minyak non subsidi.

Aplikasi MyPertamina untuk Apa?

Dengan diluncurkannya aplikasi ini, banyak masyarakat yang bertanya, aplikasi MyPertamina untuk apa? Pada dasarnya, aplikasi MyPertamina ini digunakan untuk menyasar masyarakat yang memang memerlukan BBM subsidi pertalite dan solar.

Namun selain itu, ada pula kegunaan aplikasi MyPertamina yang lain, seperti mengumpulkan poin, redeem poin, hingga pembelian BBM secara online.

Penutup

Aplikasi MyPertamina dari PT. Pertamina (Persero) ini diluncurkan agar program subsidi BBM bisa tepat sasaran menyasar masyarakat yang membutuhkan pertalite dan solar untuk kebutuhan transportasi. Dengan mengikuti cara beli pertalite dengan aplikasi MyPertamina ini, diharapkan kamu bisa mendapat BBM subsidi pertalite dan menggunakannya sesuai keperluan.

Bagi kamu yang tidak memerlukan BBM subsidi, kamu juga bisa mendapatkan manfaat aplikasi MyPertamina dengan mengumpulkan poin maupun untuk membeli bahan bakar lain di luar BBM subsisi. Dengan mengumpulkan poin, kamu bisa menukarkan poin tersebut dengan reward yang disediakan di dalam aplikasi.

Kamu bisa temukan tautan download aplikasi MyPertamina di bagian atas dan mengikuti cara pakai, cara daftar, hingga cara beli BBM subsidi dengan aplikasi MyPertamina dengan baik.

Artikel Lainnya Terkait Aplikasi MyPertamina: