free page hit counter
Aplikasi MyPertamina untuk Apa. | via goodscoop.id
Aplikasi MyPertamina untuk Apa? | via goodscoop.id

Aplikasi MyPertamina untuk Apa? Ini 4+ Manfaat Aplikasi PT. Pertamina

Artikel diperbarui pada 7 Agustus 2022.

Aplikasi MyPertamina untuk apa saja selain untuk membayar pembelian BBM Subsidi jenis pertalite dan solar? Di artikel ini kamu akan temukan jawaban kegunaan aplikasi MyPertamina selain untuk transaksi di SPBU dengan scan QR Code. Berikut ini adlaah manfaat aplikasi MyPertamina.

Aplikasi MyPertamina diluncurkan oleh PT. Pertamina (Persero) pada tanggal 28 Juni 2022 ini dan sudah bisa diunduh di Google PlayStore. Bagi kamu yang belum mengunduh aplikasi MyPertamina, kamu bisa segera unduh sekarang juga.

Selain untuk membeli BBM subsidi jenis pertalite dan solar, ternyata aplikasi ini memiliki manfaat lainnya. Berikut ini jawaban dari pertanyaan aplikasi MyPertamina untuk apa:

Aplikasi MyPertamina untuk Apa: Manfaat Aplikasi dari PT. Pertamina (Persero)

Manfaat Aplikasi MyPertamina untuk Apa? | via goodscoop.id
Manfaat Aplikasi MyPertamina untuk Apa? | via goodscoop.id

Berikut ini adalah kegunaan aplikasi MyPertamina yang bisa kamu gunakan untuk beberapa hal:

1. Aplikasi MyPertamina untuk Membayar Tagihan Secara Elektronik (e-Payment)

Dengan menggunakan aplikasi MyPertamina, kamu bisa melakukan pembayaran secara digital (e-Payment) saat beli BBM di SPBU. Kamu melakukan pembayaran ini dengan menggunakan LinkAja yang tertaut di akun MyPertamina kamu atau menggunakan kartu Debit yang tertaut di aplikasi ini.

Selain membeli BBM Subsidi pertalite dan solar di SPBU, kamu juga bisa bertransaksi di merchant yang sudah bekerjasama dengan MyPertamina.

2. Aplikasi MyPertamina untuk Mengumpulkan Poin

Aplikasi ini juga memiliki manfaat untuk mengumpulkan poin. Poin-poin ini berasal dari pembelian produk-produk dari PT. Pertamina (Persero). Misalnya kamu membeli produk PT. Pertamina (Persero) yang tersedia di pasaran seperti Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex. Maka, kamu akan mendapat poin yang terkumpul di aplikasi MyPertamina.

Selain mendapat poin dari pembelian produk PT. Pertamina (Persero), kamu juga akan mendapat poin-poin yang terkumpul di aplikasi MyPertamina dengan bertransaksi di merchant yang sudah bekerjasama dengan aplikasi MyPertamina.

Bagaimana cara untuk mengumpulkan poin di MyPertamina? Nah, agar mendapat poin-poin ini dari setiap pembelian produk PT. Pertamina (Persero) maupun transaksi dengan merchant yang bekerjasama, kamu cukup scan QR code yang tersedia di aplikasi MyPertamina.

Saat melakukan pembayaran di SPBU baik pembelian BBM maupun merchant lainnya yang bekerjasama dengan aplikasi MyPertamina, kamu akan mendapat poin secara otomatis yang terakumulasi di dalam aplikasi tersebut.

3. Aplikasi MyPertamina untuk Redeem Poin yang Dikumpulkan

Dalam rentang waktu tertentu, kamu pasti memiliki poin yang cukup banyak. Setelah kamu mengumpulkan poin di aplikasi MyPertamina, kamu bisa menukar poin tersebut dengan berbagai hadiah reward yang tersedia di dalam aplikasi.

4. Layanan Pesan Antar (Pertamina Delivery Service) dari Pertamina Call Center

Melalui aplikasi MyPertamina kamu juga bisa menikamati layanan Pertamina Delivery Service (PDS) dengan menghubungi call center Pertamina di nomor 135.

Kamu bisa membeli bahan bakar dengan sistem layanan antar. Beberapa BBM yang bisa kamu beli dengan aplikasi MyPertamina PDS antara lain:

  • Pertamax
  • Pertamax Turbo
  • Dexlite
  • Pertamina Dex
  • Pelumas Fastron
  • Elpiji
  • Bright Gas

Layanan Pertamina Delivery Service (PDS) ini tersedia 24 jam dengan pengiriman dilakukan dari jam 08:00 sampai 17:00 WIB. Cocok untuk kamu yang enggan antri di SPBU untuk mendapatkan bahan bakar minyak.

5. Promo Lainnya dari Aplikasi MyPertamina

PT. Pertamina (Persero) cukup aktif memberikan promo dan event lainnya melalui aplikasi MyPertamina. Event dan promo ini tentunya hanya bisa kamu dapatkan dari aplikasi MyPertamina. Oleh sebab itu, kamu disarankan untuk mengunduh atau download aplikasi MyPertamina agar tidak ketinggalan promo menarik dan event lainnya dari PT. Pertamina (Persero).

Kamu bisa mengunjungi website resmi MyPertamina melalui https://mypertamina.id untuk melihat event dan promo Aplikasi MyPertamina.

Aplikasi MyPertamina untuk Apa? Kemungkinan Manfaatnya di Masa Depan

Aplikasi MyPertamina dirilis untuk memastikan bahwa pembeli BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar adalah memang masyarakat yang membutuhkan. Dengan mendaftarkan diri ke aplikasi MyPertamina dan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa membeli BBM subsidi yang lebih murah.

Diharapkan dengan cara ini, subsidi BBM akan tepat sasaran dan BBM subsidi tidak digunakan oleh orang-orang kaya yang sebenarnya mampu membeli BBM non-subsidi.

Kedepannya, aplikasi MyPertamina bisa saja menjadi aplikasi yang terintegrasi untuk program subsidi lainnya dari PT. Pertamina (Persero) maupun kolaborasi dengan BUMN lain milik pemerintah.

Link Download Aplikasi MyPertamina

Aplikasi MyPertamina. | via play.google.com
Aplikasi MyPertamina. | via play.google.com

Kalau kamu tidak memerlukan BBM Subsidi jenis pertalite maupun solar tapi ingin menggunakan aplikasi MyPertamina, kamu juga bisa mengunduh aplikasi tersebut dan mendaftarkan diri.

Berikut ini artikel yang berisi tautan download aplikasi MyPertamina dan cara pakai aplikasi MyPertamina yang bisa kamu lihat.

Dengan menggunakan aplikasi MyPertamina, kamu bisa mengumpulkan poin meskipun kamu tidak membeli BBM subsidi jenis pertalite maupun solar.

Penutup

Nah, sekarang kamu sudah tahu manfaat aplikasi MyPertamina untuk apa. Memang, saat ini aplikasi yang dirilis oleh PT. Pertamina (Persero) ini masih dalam tahap awal karena baru saja diluncurkan pada tanggal 28 Juni 2022. Beberapa kendala pendaftaran pun dialami oleh mereka yang kesulitan untuk melakukan proses pendaftaran.

Tapi seiring berjalan waktu, PT. Pertamina (Persero) diyakini akan memperbaiki sistem dan aplikasi ini agar bisa melayani masyarakat dengan lebih baik.

Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi MyPertamina, kamu bisa download di tautan yang disediakan di atas.

Artikel Lainnya Terkait Aplikasi MyPertamina: