free page hit counter
mesin cutting stiker terbaik

12 Mesin Cutting Stiker Terbaik dan Harganya

Bagi penggiat bisnis percetakan, mesin cutting stiker adalah alat kerja yang wajib untuk dimiliki. Mesin cutting sendiri kini telah banyak dijual di pasaran. Maka jika berminat membeli mesin cutting stiker pastikan memilih mesin cutting stiker terbaik & harganya sesuai budget.

Banyaknya merk dengan spesifikasi yang berbeda membuat pembeli harus jeli. Pilihlah mesin yang berkualitas serta dapat memenuhi kebutuhan usaha, dapat dipakai dalam jangka panjang serta menghasilkan cetakan yang berkualitas pula.

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi merk mesin cutting stiker terbaik yang ada di Indonesia. Dan juga referensi harga yang dilihat dari beberapa marketplace yang dapat dijadikan pertimbangan dalam memilih mesin cutting stiker.

1. Mesin Cutting DRAPHTEC CE7000-130

Harga: Mulai dari Rp 75.000.000

Meskipun harganya cukup menguras kantong, DRAPHTEC CE7000-130 merupakan mesin cutting stiker terbaik nomor satu, dan paling direkomendasikan bagi pegiat bisnis percetakan.

Mesin ini dibekali dengan kecepatan super tinggi hingga 1.000 mm/detik sehingga dapat mencetak stiker dalam jumlah besar. Selain itu mesin ini telah didukung oleh fitur-fitur yang sangat lengkap seperti fitur print and cut serta fitur auto contour cut.

2. Mesin Cutting Rhinotec RC 60 XA

Harga: Mulai dari Rp 6.000.000

Rhinotec merupakan mesin cutting stiker terbaik selanjutnya yang dapat menjadi pilihan para pegiat usaha percetakan, terutama usaha sablon kaos. Harganya yang cukup terjangkau sangat cocok untuk para pebisnis yang baru merintis usahanya.

Fungsi utama mesin ini yaitu untuk memotong stiker untuk sablon kaos dengan bahan polyflex. Yang lebih hebat mesin ini tidak hanya dapat digunakan untuk memotong stiker saja, namun juga dapat digunakan untuk mendesain stiker sekaligus.

3. Mesin Cutting Silhouette Portrait 3.

Harga mesin: Mulai dari Rp 3.700.000

Mesin cutting stiker yang satu ini sangat recommended bagi pengusaha yang mengutamakan portabilitas. Dengan desain mini dan ringan, sangat praktis digunakan untuk memulai usaha percetakan dan dapat dipindahkan dengan mudah.

Meskipun memiliki ukuran yang mini, mesin ini sudah sangat canggih yang dibekali dengan fitur cutting mat serta memiliki kemampuan dalam registrasi print and cut.

4. Mesin Cutting Jinka PRO 722 LED

Harga: Mulai dari Rp 7.500.000

Jinka merupakan salah satu mesin cutting stiker terbaik yang didukung oleh fitur new technology carriage. Fungsi fitur new technology carriage sendiri yaitu mengunci dua titik blade holder dan keempat roda carriage sehingga pergerakan mesin menjadi sangat stabil.

Dengan pergerakan mesin yang stabil sehingga mesin dapat memotong detail stiker dengan sangat akurat. Selain itu dengan kecanggihan yang dimiliki, mesin cutting stiker Jinka ini dapat memotong berbagai desain stiker dalam satu kertas sekaligus.

5. Mesin Cutting Jinka JK 361

Harga: Mulai dari Rp 3.533.000

Masih satu merk dengan mesin cutting stiker Jinka PRO 722 LED, mesin cutting stiker merk Jinka JK 361 memiliki berbagai kelebihan yang tak kalah keren dari tipe sebelumnya. Dengan harga yang lebih ekonomis, Jinka JK 361 dibekali dengan berbagai fitur yang sangat lengkap.

Mesin ini memiliki kecepatan potong hingga 800 mm/detik sehingga penggunaannya dapat mengefisienkan waktu. Dengan pisau potong yang berkualitas yaitu cutting stiker premium Roland, sehingga setiap gambar stiker yang dihasilkan memiliki tingkat kualitas yang tinggi.

6. Mesin Cutting Harizo Cutting Sticker

Harga: Mulai dari Rp 5.590.000

Mesin cutting Harizo sudah dilengkapi dengan lampu LED yang sangat memudahkan ketika melakukan pekerjaan di ruangan yang kurang pencahayaan. Juga dilengkapi dengan 4 buah roller pada bagian head dengan tatakan berbahan metal.

Selain itu mesin cutting ini sudah menggunakan memory 16 Mega Byte. Serta telah support berbagai jenis software seperti Signmaster, Corel Draw, Anycut dan Flexi. Untuk hasil potongannya juga sangat akurat.

7. Mesin Cutting Vevor Cutting Sticker

Harga: Mulai dari Rp 8.472.000

Mesin cutting stiker terbaik selanjutnya yaitu Vevor Cutting Sticker. Dibekali dengan fitur-fitur yang canggih dan lengkap menjadikan mesin ini sangat cocok digunakan untuk mendukung usaha percetakan.

Kecepatan pemotongan mesin cutting Vevor ini mencapai 10-800 mm/detik dengan tekanan pemotongan 10-500g dan dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan. Mesin ini juga telah dilengkapi dengan lampu LED.

8. Mesin Cutting Sticker Teneth T-Series T-24L.

Harga: Mulai dari Rp 7.249.000

Salah satu mesin cutting stiker terbaik yaitu Teneth T-Series T-24. Mesin ini dibekali dengan teknologi tombol layar sentuh. Selain Windows mesin ini juga sudah support OS Mac.

Dilengkapi dengan slot SD Card sehingga dapat digunakan secara portable tanpa PC dengan bantuan Wifi atau Bluetooth. Ukuran kertas yang dapat dipotong menggunakan mesin ini maksimal 635 mm. Sedangkan untuk tingkat akurasi pemotongan mesin ini cukup tinggi yaitu sebesar 0,025 mm.

9. Roland CAMM-1 GX-24

Harga: Mulai dari Rp 14.000.000

Mesin cutting stiker Roland yang satu ini harganya memang cukup mahal dibanding dengan mesin merk lain namun secara kualitas tidak perlu diragukan. Bahkan menjadi produk yang sangat direkomendasikan bagi pegiat bisnis percetakan.

Dibekali dengan driver Windows dan fitur grafis CutStudio sehingga sangat memudahkan pengguna ketika ingin melakukan contour cut pada gambar yang telah dicetak. Memori pada mesin mampu menyimpan 8 setting pemotongan secara bersamaan.

10. Mimaki CJV150-75 Print & Cut

Harga: Mulai dari Rp 14.000.000

Mesin pemotong stiker terbaik selanjutnya yaitu Mimaki CJV150-75. Dengan satu mesin saja pengguna akan mendapat dua manfaat, karena mesin ini dapat digunakan untuk melakukan pemotongan dan print sekaligus.

Tingkat akurasi pemotongan sangat tinggi. Untuk mesin print nya menggunakan teknologi Epson DX7. Mimaki menjadi mesin cutting terbaik yang sudah mendapatkan sertifikat berstandar Internasional.

11. RC 32 ASC

Harga: Mulai dari Rp 35.000.000

Selanjutnya yang menjadi mesin pemotong stiker terbaik yaitu RC 32 ASC. Mesin yang satu ini masih satu produk dengan Rhinotec RC 60 XA namun memiliki tipe yang berbeda.

Dengan harga yang lumayan tinggi, mesin ini diklaim sebagai mesin terbaik keluaran Rhinotec. Dapat memotong hingga 100 lembar stiker sekaligus dalam sekali potong, juga memiliki kecepatan potong yang maksimal.

12. GCC i-craft

Harga: Mulai dari Rp 5.440.000

Rekomendasi terakhir mesin cutting stiker terbaik yaitu GCC i-craft. Mesin yang satu ini telah dibekali berbagai teknologi canggih yang memudahkan pekerjaan seperti fitur auto contour, serta fitur print and cut.

Mesin ini juga dilengkapi dengan fitur auto blade holder sehingga pisau pemotong stiker tidak perlu susah payah diatur secara manual. Untuk kecepatan pemotongan mencapai 300 mm/detik. Selain itu mesin ini dapat digunakan untuk memotong bahan yang sangat tipis hingga 0,8 mm.

Nah itulah 12 rekomendasi mesin cutting stiker terbaik & harganya yang dapat dijadikan referensi dalam memilih mesin cutting stiker. Mesin cutting stiker sendiri sangat beragam, dengan harga serta spesifikasi yang berbeda-beda pula.

Sebelum membeli mesin cutting stiker terbaik pertimbangkanlah beberapa rekomendasi mesin cutting diatas agar tidak salah membeli. Pada dasarnya semua mesin memiliki kelebihan masing-masing, tinggal sesuaikan saja dengan hal-hal yang menjadi kebutuhan.

Selain itu penting juga untuk memilih mesin yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Saat ini sangat banyak mesin-mesin dengan harga yang terjangkau namun dibekali dengan fitur-fitur canggih. Semoga penjelasan ini bermanfaat dan selamat mencoba.