free page hit counter
website penghasil uang sampingan

9 Website Penghasil Uang Sampingan, Terbukti dan Direkomendasi

Artikel diperbarui pada 15 Juni 2022.

Tidak hanya aplikasi yang dapat menghasilkan uang, tetapi website juga bisa. Ada beberapa website penghasil uang sampingan yang memiliki pendapatan fantastis. Bahkan pendapatannya melebihi gaji seorang pejabat pemerintah.

Dengan beragam persyaratan, pengguna dapat menghasilkan uang tambahan dengan mata uang rupiah dan dollar. Hanya saja tidak semua website penghasil uang sampingan yang benar-benar membayar. Ada pula yang hanya menumpuk poin dan tidak bisa dicairkan.

Pada artikel ini, pengguna akan mendapatkan informasi mengenai website yang terpercaya. Mulai dari yang tugasnya hanya mengisi survey, menguji sebuah situs, menjual sesuatu, mengambil job sampai bermain game. Apa saja situs tersebut? Simak urutan rekomendasi di bawah:

1. Twitch

Pengguna pecinta game? Daripada hanya bermain tanpa menghasilkan, lebih baik mencoba situs Twitch. Pengguna hanya perlu bermain sembari live streaming, tetapi bisa memperoleh uang.

Syaratnya yaitu mengajak orang lain menggunakan Twitch, mengikuti event, dan lain sebagainya. Agar mendapatkan banyak pengikut, pengguna harus sering bermain. Tidak lupa memberikan tips serta langkah supaya menang. Semakin banyak pengikut, semakin mudah mengajak orang.

2. Swagbucks

Website penghasil uang sampingan kedua ini tugasnya lebih variatif. Seperti menonton video, mengisi survey, bermain game, bahkan menjual produk. Setelah melakukan beberapa tugas tersebut pengguna akan mendapatkan poin.

Nantinya dapat ditukar dengan PayPal, sehingga pastikan sudah memiliki akun.Cara join website pun mudah. Pengguna tinggal membuat akun dengan alamat email.

Tunggu verifikasi selesai, lalu sudah bisa digunakan. Jika ingin menambah poin dengan cepat, pengguna dapat membayar agar memperoleh akses fitur.

3. Qmee

Sebagai pengguna aktif browser, Qmee bisa diandalkan untuk mendapatkan penghasilan. Website penghasil uang sampingan Qmee akan memberikan bayaran setiap kali melakukan pencarian di browser. Temanya pun bebas sesuai kebutuhan. Asal sudah terdaftar di extension.

Jadi, mulanya pengguna harus menginstall Qmee, kemudian daftar extension. Setelah selesai, langsung searching beragam informasi di browser. Fungsi extension ini yaitu memberitahukan situs mana yang menghasilkan saat dipilih.

4. 99designs

Kebanyakan seorang design grafis memasarkan karya atau kemampuannya di 99designs. Terdapat banyak sekali kompetensi yang diselenggarakan untuk menentukan siapa yang berhak mengambil job design.

Pengguna pemula yang masih belum percaya diri menunjukkan bakat bisa mencoba di website penghasil uang sampingan satu ini. Pasalnya bayaran dari setiap karya yang dibuat sangat mahal.

Namun tetap juga disesuaikan dengan kemampuan serta jam terbang. Banyak pula klien yang menginginkan karya sederhana, tetapi unik. Jadi, pengguna bisa mencoba dengan mendaftarkan diri beserta data lengkap yang diminta.

Kendati demikian, ada yang perlu diperhatikan. Apa itu? Ketentuan situs yang sudah ditetapkan. Pahami dengan seksama dan jangan sampai melakukan pelanggaran. Bisa-bisa mendapatkan sanksi serta teguran.

5. Shutterstock

Siapa yang tidak tahu website Shutterstock. Sebuah situs penjualan atau pembelian gambar, video footage, instrumen musik, dan lainnya ini banyak digunakan. Entah untuk keperluan bisnis, video atau sebagainya. Hanya dengan menjadi kontributor sudah bisa menghasilkan uang.

Meskipun begitu, ada banyak sekali syarat yang harus dipenuhi ketika pengguna mengupload sebuah karya. Supaya mendapatkan persetujuan setelah di-review, pengguna harus memenuhi ketentuan yang sudah dibuat pihak Shutterstock.

Lebih dari itu, mengingat banyak sekali kontributor yang terdaftar, pastikan untuk mengunggah karya yang unik agar dapat bersaing. Tidak perlu cemas jika mengalami penolakan. Biasanya pihak review juga akan memberikan alasan. Pelajari dan perbaiki. Kemudian dapatkan hasil jutaan dollar.

6. Projects.co.id

Website penghasil uang sampingan selanjutnya adalah Projects.co.id. Situs yang berasal dari Indonesia ini bisa menjadi pekerjaan part time. Tidak akan mengganggu sekalipun masih bekerja di tempat lain atau seorang pelajar.

Pilihan pekerjaan sampingan yang bisa dicoba ialah penulis, programming, desain grafis, admin sosial media, dan lainnya. Pengguna juga bisa menawarkan karya pada klien. Caranya cukup membuat akun.

Kemudian tunggu persetujuan. Bila sudah membuat kesepakatan mengenai fee, konsep desain, dan sebagainya, pengguna bisa langsung menyelesaikan pekerjaan. Bisa dikerjakan malam atau santai selama belum masa deadline.

Namun, sebisa mungkin kerjakan lebih cepat untuk menghindari beberapa hal. Misal perbaikan yang tergesa atau harus lembur semalaman karena sudah mendekati deadline.

Tidak hanya itu, penyelesaian di awal akan memberikan kesan baik pada klien. Siapa tahu kemudian hari jasa pengguna akan dipakai kembali. Jadi lebih mudah mendapatkan job.

7. Poin-Web

Mengisi survey menghasilkan uang? Semua bisa terbukti dengan Poin-Web. Dalam aplikasi ini pengguna akan diminta mengisi setiap survey dan misi lainnya untuk mengumpulkan poin. Misi tersebut beragam, seperti main game, belanja online, dan isi survey.

Lakukan pendaftaran untuk mulai mengumpulkan poin. Jika sudah banyak dan memenuhi syarat penukaran, pengguna bisa mencairkannya menjadi uang. Terdengar mudah dan mengasyikan untuk dicoba bukan.

8. TokoDistributor.com

Hal yang bisa berkelanjutan dan pasti adalah menjadi seorang pedagang, membuat karya dan bekerja. Tidak harus di kantor, tetapi bisa dengan duduk santai di rumah. Salah satu pilihannya yaitu berjualan online.

Belum memiliki modal? Tidak perlu khawatir. Pengguna bisa menjadi dropshipper bersama TokoDistributor.com. Di website ini pengguna hanya perlu memasarkan produk melalui sosial media atau aplikasi apapun. Urusan packing, pengiriman, dan barang disediakan oleh pihak distributor.

Setiap penggunanya hanya perlu mendaftar untuk mendapatkan harga murah. Setiap pembelian dapat langsung dikirim ke alamat tujuan.

Apabila tidak ingin menjual secara online, bisa juga memilih membuka toko di rumah. Semua barang stok dapat dibeli dengan harga grosir. Sehingga keuntungan dapat disesuaikan dengan pasaran atau lebih dari itu. Atau bisa pakai sistem PO kalau modalnya kurang. Mudah bukan?

9. Fiverr

Selain website projects.co.id, pengguna juga dapat memilih website penghasil uang sampingan ini. Sistemnya memang tidak berbeda jauh, tetapi Fiverr cukup banyak penggunanya untuk menjadi freelancer.

Sebelum bisa mendapatkan job, buat akun beserta seluruh data lengkap dan tidak lupa portofolio terbaik. Agar menarik pastikan portofolio yang diunggah adalah portofilio terbaik. Banyak sekali pilihan job yang bisa dipilih secara paruh waktu.

Sesuaikan dengan kemampuan saja. Bahkan pengguna bisa menentukan sendiri bayaran. Mulai dari 5 dollar untuk basic sampai 25 dollar kalau sudah professional.

Demikian informasi beberapa website penghasil uang sampingan yang bisa dipilih. Meskipun sebenarnya masih banyak lagi website lain yang dapat menghasilkan. Akan tetapi, 9 situs di atas yang direkomendasikan karena terpercaya dan terbukti membayar.

Beberapa aplikasi memang terdengar gampang dan menarik, seperti bermain game, mengisi survey, atau menonton video. Namun bagi pengguna yang menginginkan penghasilan jangka panjang, alangkah baiknya kalau memilih website yang mengasah bakat.

Dengan begitu, sekalipun website tersebut sudah tidak ada lagi, pengguna bisa menemukan klien tetap. Terlebih lagi misal mendapatkan klien yang jadi pelanggan dan tidak ribet. Mudah diajak negosiasi. Hasil pun lebih banyak sesuai kemampuan.