free page hit counter
Cara Kirim Uang Dari Dubai Ke Indonesia Lewat Wise

Cara Kirim Uang Dari Dubai Ke Indonesia Lewat Wise Dengan Biaya Paling Miring

Banyak tenaga kerja Indonesia yang ada di Dubai sehingga proses transaksi antara Dubai dan Indonesia cukup sering. Tak perlu khawatir jika ingin melakukan pengiriman uang karena sekarang telah tersedia Wise. Cara kirim uang dari Dubai ke Indonesia lewat Wise pun tak sulit dilakukan.

Pengguna yang menggunakan Wise sebagai alat untuk mengirim uang pun sangat direkomendasikan sekali karena tidak ada pungutan biayanya. Dulunya Wise terkenal dengan nama transferWise namun sekarang sudah disingkat menjadi Wise saja supaya lebih ringkas dalam penyebutannya.

Pengiriman uang menggunakan Wise tidak hanya berlaku untuk negara Dubai saja, melainkan juga negara lainnya sehingga manfaatnya pun semakin terasa. Mekanisme dalam melakukan transfer pun tidak seperti transfer bank pada umumnya, melainkan ada caranya tersendiri.

Review Alat Transfer Wise

Wise resmi dirilis sejak 11 tahun yang lalu yaitu tepatnya tahun 2011. Orang yang membuat Wise ini pun ada dua orang dengan profesi berbeda tapi tujuan yang dicapai sama yaitu menciptakan alat pengiriman uang antar negara yang aman, murah, dan cepat. hal ini tentu akan mempermudah kepentingan masyarakat.

Cara kirim uang dari Dubai ke Indonesia lewat Wise pun mirip dengan jual beli sehingga agak berbeda dengan pengiriman uang di bank. Nantinya uang yang akan dikirimkan oleh pihak bank tidak serta merta sampai ke penerima namun ada pengalihan dulu guna menghindari biaya bank atas perbedaan kurs.

Pengguna tak perlu khawatir, meskipun uang dialihkan terlebih dahulu ke pihak lain, namun sampainya ke Indonesia pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Kabar ini tentu akan disambut dengan baik oleh pengguna terutama para pemula.

Melakukan transfer melalui Wise pun bisa dilakukan dengan dua cara yaitu melalui website ataupun langsung mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Kapasitas dari aplikasinya pun cukup ramah dengan memori pengguna sehingga tidak menjadi masalah yang berarti.

Cara Transfer Uang Dari Dubai Via Wise

Kecanggihan teknologi saat ini pun menjadikan masyarakat tidak perlu bersusah payah lagi ketika ingin mengirim uang dari Dubai. Transaksi bisa dilakukan dengan cepat apabila melalui Wise. Bagi yang ingin mengirimkan uangnya, silahkan simak cara kirim uang dari Dubai ke Indonesia lewat Wise terlebih dahulu:

  • Bagi para pemula, silahkan untuk melakukan pendaftarannya terlebih dahulu yang tidak dipungut biaya apapun. Pendaftaran ini bisa dilakukan secara online atau melalui websitenya juga bisa. Website resminya yaitu wise.com
  • Masuklah ke websitenya, kemudian pendaftaran bisa dilakukan dengan langsung saja memasukkan akun Google ataupun alamat emailnya. Pengguna yang ingin menggunakan Facebook pun diperbolehkan asalkan data dirinya sesuai dengan kenyataan.
  • Apabila sudah terdaftar, pengguna pun bisa langsung melakukan pengiriman uang dengan menentukan berapa jumlah uang yang akan dikirim ke Indonesia. Cara kirim uang dari Dubai ke Indonesia lewat Wise penting sekali dicermati agar tidak salah ketik nominalnya.
  • Nantinya akan ada pemberitahuan mengenai rincian tagihannya dan juga informasi tentang kapan uang akan sampai di Indonesia.
  •  Pengguna harus mengetahui informasi secara detail terkait dengan bank tujuan yang ada di Indonesia karena diwajibkan untuk mengisi informasi mengenai bank penerimanya.
  • Masukkan pula nomor rekening dari bank penerima tersebut agar uangnya bisa sampai. Jangan lupa untuk mengecek ulang setiap digit rekeningnya.
  •  Selanjutnya, silahkan melakukan verifikasi informasi pribadi agar pihak Wise percaya bahwa pengguna mengisi datanya secara jujur. Untuk pengiriman uang dalam jumlah yang banyak dan menggunakan mata uang tertentu akan dibutuhkan foto ID pengguna sehingga persiapkanlah.
  • Cara kirim uang dari Dubai ke Indonesia lewat Wise berikutnya yaitu mem bayar uang transfer yang dilakukan oleh pengguna. Pembayaran uang ini bisa melalui POLI, transfer bank, kartu debit atau kredit, dan lainya.
  •  Transfer pun selesai dan pengguna bisa melakukan pelacakan melalui akunnya. Nantinya juga akan ada pemberitahuan bahwa uang sudah sampai sehingga tak perlu risau.

Keunggulan Wise

Banyaknya orang yang mulai beralih menggunakan Wise ini untuk melakukan transaksi menandakan bahwa Wise cukup kompeten dan memiliki keunggulan. Tentu beberapa keunggulan yang dimiliki mampu membantu masyarakat dalam mentransfer uang secara lebih cepat. Berikut beberapa keunggulannya:

1. Bisa Langsung Transfer

Pengirim uang tidak perlu menukar uang terlebih dahulu menjadi rupiah jika ingin mengirimkan uang ke Indonesia. Langsung saja mengirimkan uang dengan mata uang masing-masing negara dan nantinya akan dikonversikan terlebih dahulu oleh pihak Wise agar bisa menjadi rupiah.

Kemudahan yang diberikan ini tentu membuat pengirim tidak perlu repot lagi saat mengirim uang. Tinggal memasukkan saja rekening dari bank yang ada di Indonesia pada formulir transfer dan nantinya uang akan sampai dengan aman. Beberapa bank yang didukung yaitu BNI, BCA, CIMB Niaga, dan lainnya.

2. Biaya Transfer Murah

Keunggulan yang satu ini tentu sangat dinanti oleh masyarakat. Pasti masyarakat akan membandingkan terlebih dahulu alat transfer yang satu dengan lainnya guna mendapatkan harga yang paling miring. Menggunakan Wise ini pun jauh lebih murah dibandingkan PayPal dan bank konvensional.

Kurs konversi yang ada pada Wise akan disesuaikan dengan harga pasar sehingga tidak memberatkan penggunanya. sebagai bukti, silahkan cari sendiri kurs rupiahnya melalui Google. Nantinya kurs rupiah tersebut yang akan dijadikan sebagai patokan sehingga harga tidak terlalu jauh.

3. Waktu Transfer Lebih Cepat

Pengiriman uang yang cepat tentu sangat diinginkan oleh pengirim maupun penerima uang tersebut. terlebih lagi jika sedang sangat membutuhkan uang tersebut, pastilah akan menggunakan banyak cara agar uangnya sampai dengan cepat. Wise pun bisa membantu pengguna agar uang tidak lama sampainya.

Uang akan sampai sekitar 3 hari termasuk hari libur ikut dihitung. Pengirimannya yang menggunakan aplikasi atau web menjadikannya lebih fleksibel bagi pengguna. Dimana, pengguna bisa mengirimkan uang kapan saja tanpa harus memperhitungkan hari libur terlebih dahulu.

4. Transfer Serba Online

Semua proses transfer bisa dilakukan secara online sehingga tak perlu ke kantornya terlebih dahulu jika ingin mengirimkan sejumlah uang. Hal ini tentu akan membuat pengguna semakin nyaman karena tidak perlu meluangkan waktunya untuk pergi keluar. Kesibukan pun tidak akan terganggu.

Cara kirim uang dari Dubai ke Indonesia lewat Wise yang telah dijelaskan diatas pun bisa dijadikan sebagai acuan ketika mau mengirim uangnya. Kemudahan dalam melakukan cara tersebut pun telah dirasakan semua orang sehingga pengguna pun pasti bisa merasakannya.

Berbagai informasi terkait dengan review beserta keunggulan Wise tersebut pun semakin menguatkan bahwa alat transfer ini memang terbukti yang terbaik. Jadi, tak perlu menunda lagi untuk menggunakannya karena sudah terbukti yang termurah dan cepat.

Pengguna dianjurkan untuk beralih menggunakan Wise supaya tidak dirugikan lagi dengan alat transfer yang lainnya. Pendaftarannya pun bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan biaya sehingga uang yang dimiliki pun akan aman dan bisa digunakan untuk mengirim uang.