free page hit counter
Cara Kirim Uang Dari Turki ke Indonesia Lewat Wise

Cara Kirim Uang Dari Turki ke Indonesia Lewat Wise Termudah

Mengirim uang dari berbagai wilayah, misal luar negeri ke Indonesia kini sangat mudah untuk dilakukan dengan berbagai pilihan cara. Termasuk diantaranya terkait dengan cara kirim uang dari Turki ke Indonesia lewat wise. Sebagai tenaga kerja Indonesia di negeri orang, mengirim uang merupakan salah satu hal yang lumrah dilakukan.

Hal ini tentu saja dengan niatan untuk mencukupi kebutuhan keluarga yang berada di kampung halaman dari menyisihkan sebagian gaji. Menggunakan wise untuk melakukan pengiriman uang ternyata sangat mudah terlebih bagi yang belum mengetahui terkait info transaksi ini. Berikut sejumlah penjelasan singkat mengenai pengiriman uang ke Indonesia dari Turki menggunakan wise: 

Cara Kirim Uang dengan Wise 

Alangkah baiknya mengenal dahulu aplikasi ini sebelum mempelajari cara kirim uang dari Turki ke Indonesia lewat wise. Aplikasi ini dikembangkan perusahaan teknologi keuangan dengan pusatnya di London. Perusahaan tersebut sebenarnya didirikan oleh pengusaha sukses bernama Estonia Kristo dan sahabatnya Taat Hinrikus. 

Perusahaan didirikan oleh keduanya Pada 31 Maret tahun 2010 lalu yang berada di kawasan Britania Raya. Sampai saat ini perusahaan tersebut dinyatakan telah memiliki pendapatan berkisar 421 juta GBP. Berikut sejumlah penjelasan mengenai cara untuk melakukan pengiriman uang melalui aplikasi tersebut:

1. Melakukan Pendaftaran 

Pertama sebagai cara kirim uang dari Turki ke Indonesia lewat wise adalah dengan mendaftarkan akun.  karena pastinya pengiriman uang ini dibutuhkan identitas pengirim dan tujuannya. Maka dari itu sebelum memulai langkah pengerjaannya silahkan buat terlebih dahulu akun pada aplikasi.

Pendaftaran akun ini bisa dilakukan secara online dan tentunya gratis pada website wise.com. untuk melakukan pendaftaran ini pengguna hanya dituntut untuk memasukkan email. Atau bisa juga dengan menggunakan akun Google serta Facebook.

2. Masukkan Nominal Kiriman 

Setelah akun selesai dibuat, pengguna bisa memulai untuk melakukan pengiriman. Ini menjadi langkah selanjutnya cara kirim uang dari Turki ke Indonesia lewat wise. Untuk memulai pengiriman pengguna dipersilakan untuk membuka aplikasi yang sebelumnya telah didaftarkan ini melalui Google Chrome atau Browser.

Selanjutnya pengguna menuliskan nominal uang yang ingin dikirim. Karena pihak dari aplikasi wise akan memberitahu berapa besaran rincian biaya. Selain itu juga akan disampaikan terkait dengan estimasi mengenai berapa lama rentang waktu uang tersebut akan tiba dan diterima oleh si penerima.

3. Input Data 

Langkah berikutnya sebagai cara kirim uang dari Turki ke Indonesia lewat wise adalah melakukan input data. Pada proses ini, pengirim diminta untuk memasukkan sejumlah data yang diperlukan. Secara umum juga tidak lepas dari identitas pengirim serta tujuan atau si penerima uang.

Contohnya pengirim diminta untuk mengisi nomor rekening dari penerima yang ada. Maka dari itu pastikan untuk memasukkan input data yang benar agar nomor rekening serta si penerimanya jelas. Dengan menghindari berbagai kesalahan tentu saja sangat membantu dalam proses pengiriman uang ini.

4. Masukkan ID Pengguna 

Selain itu juga ada hal yang tak kalah pentingnya dalam melakukan pengiriman uang menuju Indonesia ini. Termasuk pada saat cara kirim uang dari Turki ke Indonesia lewat wise. Ada berbagai ketentuan yang dipersyaratkan dalam hal ini, misalnya perlu memasukkan nomor ID pengguna.

Langkah ini terbilang penting apabila pengguna melakukan pengiriman uang dalam jumlah besar sejumlah mata uang. Hal tersebut sebenarnya bertujuan baik untuk pengguna maupun penerima uang kiriman ini. Serta juga sangat membantu pihak aplikasi dalam menjaga keamanan dari uang yang akan dikirim.

5. Lakukan Pembayaran 

Berikutnya sebagai cara kirim uang dari Turki ke Indonesia lewat wise adalah dengan melakukan pembayaran. Pengirim dapat melakukan pembayaran lokal pada aplikasi ini dengan sejumlah alternatif. Misalnya saja bisa menggunakan bantuan kartu kredit serta debit.

Tidak hanya itu ternyata aplikasi tersebut juga bisa menerima pembayaran dari POLi serta PayID. Aplikasi tersebut juga menyediakan dan menerima segala bentuk transfer bank. Sehingga pengguna tidak perlu risau apabila memiliki kartu debit dari berbagai macam bank.

6. Selesainya Pengiriman

Rata-rata semua jenis pengiriman uang dari berbagai rekening mampu diakses oleh aplikasi tersebut. In menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi pengiriman uang yang sangat mudah. Maka jangan ragu gunakan aplikasi ini.

Pengiriman selesai apabila pengguna telah menyelesaikan semua langkah yang disebutkan sebelumnya. Pengguna bisa mengecek status pengiriman yang terdapat dalam akun yang ada. Pada profil pengguna biasanya disajikan sejumlah informasi mengenai keberadaan serta status uang yang dikirim.

Kelebihan dan Kekurangan Wise 

Setiap aplikasi sengaja dirancang untuk dapat mempermudah hal-hal yang ingin dilakukan oleh para penggunanya.  begitupun dengan aplikasi pengiriman uang tersebut sengaja dirancang dan punya berbagai kelebihan. Selain itu tentu saja terdapat beberapa kekurangan yang menjadi poin untuk terus memperbaiki aplikasi seperti berikut:

1. Potongan yang Rendah

Salah satu kelebihan utama dari aplikasi pengiriman uang bernama wise ini karena memiliki potongan harga yang rendah. Terlebih jika pengguna ingin mengirim uang dari Turki ke Indonesia potongannya hanya mencapai 0,7%. Jumlah ini tentu sangat kecil apabila dikonversi dari total uang yang akan dikirim.

Selain itu pada beberapa metode pembayaran yang disediakan juga memiliki sejumlah biaya tambahan. Tapi tak perlu khawatir karena rata-rata biaya yang dikenakan sangat sedikit. Dengan adanya hemat biaya pada pemotongan biaya transfer ini tentu menjadi pilihan terbaik bagi pengirim uang.

2. Waktu yang Cepat 

Kelebihan berikutnya dari aplikasi yang satu ini karena dinilai lebih hemat waktu. Aplikasi tersebut menjanjikan proses pengiriman yang berlangsung dengan sangat cepat. Misalnya saja lewat aplikasi transfer uang ini pengiriman uang bisa berlangsung dalam satu hari alias dalam hari yang sama.

Serta juga proses pengiriman uang ini bisa dilakukan seketika tanpa menunggu waktu lama. Kabar baiknya lagi pengguna bisa sering untuk melacak status pengiriman uang. Sehingga tidak akan ada permasalahan yang begitu spesifik terkait waktu pengiriman sebuah uang menuju penerima atau keluarga.

3. Segi Keamanan 

Berikutnya bila berbicara perihal keamanan dari aplikasi pengiriman uang ini. Karena lembaga uang elektronik ini berstatus resmi serta independen tentunya tergolong aman. Karena berada atau diatur langsung oleh financial conduct authority yang berpusat di Britania Raya.

4. Adanya Pemeriksaan Rutin

Hal ini mungkin jadi kategori atau salah satu kelemahan dari aplikasi. Yaitu dengan adanya pengecekan rutin dari aplikasi tersebut. Sehingga dapat berpengaruh pada waktu transfer yang membuatnya jadi lama.

Itulah sejumlah penjelasan cara kirim uang dari Turki ke Indonesia lewat wise. Dengan bantuan serta keberadaan sejumlah aplikasi transfer uang tentu akan lebih memudahkan dalam pengiriman uang di mana pun pengirim berada. Selain itu proses yang cepat juga sangat memudahkan dalam melakukan transaksi untuk membantu kesulitan yang dihadapi oleh pengguna.

Tapi tentunya pengguna harus lebih rutin melakukan atau mencari informasi terkait dengan transaksi perbankan yang biasa dilakukan di daerah Turki. Jangan sampai karena kekurangan informasi malah membuat pekerja di luar negeri tidak bisa mengirim uang ke kampung halaman.