free page hit counter
Cara ambil uang di atm bca tanpa kartu
Cara ambil uang di atm bca tanpa kartu

Cara Mengambil Uang di ATM BCA Tanpa Kartu

Artikel diperbarui pada 9 April 2022.

Kehadiran layanan dengan teknologi yang semakin berkembang memang tidak dipungkiri memudahkan para penggunanya di kehidupan sehari-hari. Layaknya, pada dunia perbankan terkhusus BCA. Dimana, terdapat cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu.

Pastinya, dengan adanya layanan tersebut membuat seseorang tidak perlu lagi susah untuk membawa kartu ATM. Apalagi, bagi pengguna yang mungkin tidak sengaja lupa membawa kartu tersebut. Dengan begitu, pengguna hanya tinggal ke ATM saja walaupun tanpa kartu.

Namun, meskipun tidak menggunakan kartu, ada syarat yang perlu dipenuhi, supaya seseorang bisa menikmati layanan tersebut. Pastinya, pengguna maupun nasabah memiliki mobile banking BCA di smartphone yang dimiliki. Adapun, untuk lebih jelasnya dapat menyimak yang berikut ini:

Cara Ambil Uang di ATM BCA Tanpa Kartu Pada ATM

Menarik uang di ATM BCA, memang sudah banyak dilakukan. Namun, bagaimana jika ambil uang di ATM BCA tetapi tidak dengan kartu? Hal ini, menjadi hal baru bagi nasabah yang belum mengetahuinya. Dimana, nasabah bisa menarik sejumlah uang tunai di ATM tanpa kartu.

Seperti yang diketahui bahwa ATM beroperasi hingga 24 jam. Dengan demikian, seseorang tidak perlu khawatir untuk menarik ATM. Nah, untuk cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu, mudah saja dilakukan. Pengguna atau nasabah bisa ikuti langkah yang berikut ini:

1. Membuka BCA Mobile

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa ketika akan mengambil atau menarik uang di ATM BCA tanpa kartu seseorang harus mempunyai apk BCA mobile banking di smartphone miliknya. Dengan begitu, apabila belum memiliki maka tidak dapat menikmati layanan ini.

Untuk itu, bagi yang belum memilikinya bisa unduh aplikasi tersebut di Play Store. Kemudian, bisa melakukan registrasi serta aktivasi pada akunnya di aplikasi tersebut. Untuk aktivasi tersebut, bisa dilakukan di ATM maupun di Hp saja dengan menghubungi CS.

2. Mendapatkan Kode Transaksi

Kemudian, apabila seseorang telah membuka aplikasi dari BCA mobile banking ini, maka cara ambil uang di ATM BCA yang selanjutnya adalah tekan menu m-BCA. Selanjutnya, masukkan kode akses yang dimiliki pengguna maupun nasabah tersebut.

Jika sudah, cari dan pilih menu Cardless yang ada di halaman tersebut. Berikutnya, pilihlah opsi Tarik Tunai. Berikutnya, pengguna memasukkan nominal dari sejumlah uang yang akan ditarik. Pastikan, isi dengan benar sekaligus masukkan kode PIN BCA.

Setelah mengisi PIN BCA dari yang dimiliki pengguna maupun nasabah. Maka, tunggulah sampai muncul kode transaksi. Dimana, kode tersebut hanya berlaku untuk 2 jam kedepan. Kode transaksi ini, yang akan digunakan untuk menarik uang tunai di ATM BCA tersebut.

3. Kunjungi ATM Terdekat

Apabila telah mendapatkan kode transaksi. Maka, selanjutnya bisa langsung kunjungi ATM yang terdapat layanan ini. Perlu diketahui, bahwa belum semua mesin ATM BCA mempunyai layanan transaksi tanpa kartu. Untuk itu, sebelum melakukan transaksi, pastikan ATM tersebut mampu.

4. Proses Penarikan

Untuk proses penarikannya, pada mesin ATM nya pengguna bisa pilih menu BCA Mobile. Nah, kemudian ikuti arahan pada mesin tersebut dengan memasukkan nomor HP yang terdaftar pada BCA Mobile. Lalu, masukkan juga kode transaksi yang sudah di dapat tadi.

Pastikan, pengguna telah memasukkan data-data penting tersebut dengan benar. Apabila sudah maka tunggu hingga mesin ATM memprosesnya. Dengan demikian, pengguna maupun nasabah BCA sudah bisa ambil uang tersebut dengan mudah.

Cara Ambil Uang Tanpa Kartu BCA Lewat Indomaret

Setelah tahu mengenai cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu, ternyata bisa juga lewat Indomaret. Jadi, pengguna maupun nasabah bisa menarik uang tunai tidak dengan kartu meskipun tidak di ATM. Dengan begitu, tentu akan memudahkan pengguna ketika tidak menemui ATM.

Sama halnya pada tarik tunai di ATM, lewat Indomaret seseorang juga memerlukan aplikasi BCA mobile. Untuk itu, pastikan aplikasi telah aktif dan bisa digunakan. Adapun, berikut beberapa langkah mudah yang dilakukan dengan baik. Supaya, penarikan tanpa kartu bisa berhasil.

1. Membuka Aplikasi BCA Mobile

Seperti pada cara ambil uang di ATM BCA, ketika lewat Indomaret juga perlu membuka dan menggunakan aplikasi BCA mobile. Paling penting adalah aplikasi telah siap digunakan dengan baik. Apabila belum, maka bisa melakukan aktivasi terlebih dahulu.

2. Menu Tarik Tunai dan Dapatkan Kode

Apabila telah membuka aplikasi BCA mobile di smartphone, maka pengguna atau nasabah bisa cari dan pilih menu m-BCA. Kemudian, akan muncul halaman untuk memasukkan kode akses yang dimiliki. Jika sudah, nantinya akan muncul halaman dimana pengguna perlu memilih menu Cardless.

Berikutnya, pengguna bisa memilih opsi Tarik Tunai yang ada. Setelah itu, tentukan dan masukkan nominal sejumlah uang yang ingin diambil. Jangan lupa, masukkan juga PIN BCA pada mobile BCA dengan benar. Setelah itu, akan muncul kode transaksi yang dipakai untuk penarikan.

3. Datang ke Indomaret

Setelah pengguna berhasil mendapatkan kode transaksi dari mobile BCA, maka bisa langsung menuju Indomaret. Penting diketahui bahwa kode transaksi yang didapat tersebut hanya bisa dipakai dalam jangka 2 jam ke depan.

Sehingga, ketika lebih dari dua jam tidak dipakai, otomatis kode sudah tidak dapat dipakai. Jadi, pengguna atau nasabah bisa melakukan proses mendapatkan kode kembali. Nah, untuk menarik uang tunai di Indomaret, nantinya akan dibantu oleh kasir yang sedang berjaga.

4. Proses Penarikan

Pada proses penarikan ini, ketika pengguna atau nasabah telah datang ke Indomaret. Maka, bisa langsung ke bagian kasir untuk di bantu dalam penarikan. Kemudian, infokan maksud dan tujuan nya yakni ingin menarik tunai tanpa kartu.

Nantinya, kasir tersebut akan memprosesnya dengan menanyakan kode transaksi yang sudah di dapat. Pastikan kode transaksi yang diberikan tersebut benar. Jika sudah, kasir akan memberikan uang sejumlah nominal yang telah diinput dalam aplikasi mobile.

Dengan begitu, pengguna maupun nasabah telah bisa menerima uang tersebut. Cukup mudah bukan? Dengan layanan ini akan membuat tarik tunai semakin praktis. Apalagi, ketika seseorang lupa membawa kartu ketika belanja di Indomaret. Maka, dengan cara ini bisa jadi solusi.

Kemudahan layanan bank, bisa jadi nilai tambah dari suatu bank. Tentunya, kemajuan teknologi ini dikemas sedemikian rupa, sehingga menghasilkan produk yang bermanfaat. Seperti pada bank BCA yang terdapat cara ambil uang di atm bca tanpa kartu semakin berkembang dengan memberikan pelayanan terbaiknya.

Salah satu pelayanan yang memudahkan para nasabahnya yakni menarik tunai tanpa kartu ATM. Dalam hal tersebut, terdapat beberapa metode yang bisa dipilih oleh nasabah. Tentunya, terdapat persyaratan yang harus dipenuhi dalam layanan tersebut.

Dimana, nasabah harus mempunyai aplikasi BCA mobile di smartphonenya. Nah, untuk menggunakannya pun terdapat langkah yang harus ditempuh. Apabila ingin menggunakan, seseorang perlu mengaktivasi aplikasi dengan akun bank BCA pengguna dengan benar.