free page hit counter
cara tarik tunai bsi tanpa kartu
cara tarik tunai bsi tanpa kartu

Cara Tarik Tunai BSI Tanpa Kartu di ATM dan Indomaret

Artikel diperbarui pada 26 Januari 2023.

Pengguna BSI saat ini telah banyak, di Indonesia tentunya. Dimana, BSI memberikan kemudahan mengenai tarik tunai yang bisa tanpa harus menggunakan kartu ATM. Terdapat beberapa cara tarik tunai BSI tanpa kartu yakni di ATM dan juga di Indomaret.

Pastinya, nasabah harus memiliki smartphone yang di dalamnya terdapat aplikasi BSI mobile banking. Sebab, hal tersebut memiliki peran penting dalam menarik uang tunai tersebut tanpa menggunakan kartu ATM. Pengguna atau nasabah perlu mengaktivasi dahulu.

Dengan demikian, apabila nasabah tidak mempunyai aplikasi tersebut, maka tidak bisa melakukan transaksi berupa tarik tunai. Nah, untuk cara dari masing-masing metode tersebut cukuplah mudah. Adapun, berikut langkah yang perlu ditempuh.

Cara Tarik Tunai BSI Tanpa Kartu di ATM

Untuk menarik uang tunai terdapat dua metode, yang salah satunya adalah dilakukan di ATM. Namun, tentunya syarat paling utama nasabah harus memiliki aplikasi m-banking BSI. Adapun langkah-langkahnya dapat dilihat yang berikut ini:

1. Buka Mobile Banking

Seperti yang telah disebutkan tadi, bahwasanya agar seorang nasabah bisa melakukan penarikan uang tunai tanpa kartu, maka harus memiliki aplikasi mobile banking. Untuk itu nasabah jika belum memiliki bisa download terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan aplikasi tersebut bisa dari Play Store. Apabila telah selesai mendownload maka pengguna dapat membukanya. Disini, untuk pengguna baru bisa melakukan registrasi terlebih dahulu.

Perlu diperhatikan ketika mendownload aplikasi, maka pengguna harus mengaktivasinya terlebih dahulu. Dalam aktivasi tersebut, nasabah tidak perlu ke bank, namun bisa lewat customer servicenya saja. Kemudian, melakukan sesuai, arahan dari aplikasi tersebut.

2. Mendapatkan Resi

Langkah atau cara tarik tunai BSI tanpa kartu di ATM yang selanjutnya adalah mendapatkan resi. Dimana, apabila pengguna telah membuka aplikasi BSI, kemudian akan muncul beberapa menu. Nah, pengguna bisa cari dan pilih menu ATM BSI.

Jika sudah, nanti akan muncul opsi dan pilih nominal penarikan. Disitu, pengguna dapat sesuaikan berapa nominal yang akan ditarik. Lalu, masukkan PIN yang digunakan oleh pengguna. Kemudian, jika selesai maka nanti akan muncul resi yang berisi suatu kode.

3. Datang ke ATM

Apabila pengguna atau nasabah telah mendapatkan resi dari penarikan tunai tersebut. Maka, kemudian bisa datang langsung ke tempat ATM BSI terdekat. Pastikan, ATM tersebut bisa menarik dari BSI.

4. Proses Penarikan

Jika, sudah berada di ATM, maka pengguna maupun nasabah bisa langsung memulainya. Caranya, dengan membuka layar pada ATM nya, lalu pilihlah menu Cardless Withdrawal yang tertera di ATM. Lalu, melakukan langkah selanjutnya dengan memasukkan nomor hp.

Jika sudah, pengguna atau nasabah akan diarahkan untuk memasukkan kode OTP. Dimana, kode tersebut merupakan kode yang sebelumnya telah di dapat. Penting untuk diketahui dan diperhatikan yakni isi nomor resi dengan benar.

Jangan sampai salah, sebab itu penting agar nasabah dapat berhasil tarik tunai. Kemudian, ikuti arahan selanjutnya pada tombol yang tertera pada layar. Dengan begitu, otomatis ATM akan memproses, dan nasabah menarik uang tunai tersebut.

Cara Tarik Tunai BSI Tanpa Kartu di Indomaret

Metode selanjutnya untuk menarik uang tunai tanpa kartu ATM pada BSI juga bisa dilakukan di Indomaret. Cara ini, bisa jadi solusi ketika seseorang tidak menemukan ATM untuk menarik tunai. Pastinya, seseorang harus datang ke Indomaret untuk melakukan transaksi tersebut.

Sama seperti metode di ATM, nasabah harus memiliki aplikasi m-banking BSI. Pastikan, nasabah atau pengguna telah melakukan aktivasi pada aplikasi tersebut. Adapun, berikut langkah untuk tarik tunai di Indomaret dengan mudah. 

1. Buka dan Login Mobile Banking

Memiliki aplikasi mobile banking BSI tentu wajib dimiliki oleh seorang nasabah BSI. Apalagi, ketika ingin menikmati layanan penarikan uang tunai tanpa kartu ATM. Dalam penggunaan aplikasi tersebut, seseorang harus mengaktivasinya terlebih dahulu.

Pengguna, bisa menghubungi customer service lewat nomor WhatsApp nya yakni 081584114040. Kemudian, pengguna bisa mengetik pesan Aktivasi BSI Mobile. Lalu, ikuti arahan yang ada dengan mengisi form dan sebagainya. Terakhir, melakukan login.

2. Menu Indomaret dan Dapatkan Resi

Nah, kemudian untuk cara tarik tunai BSI tanpa kartu ATM di Indomaret pengguna bisa tampilan dari aplikasi. Dimana, terdapat menu Tarik Tunai BSI, pengguna bisa pilih menu tersebut. Lalu, pilihlah menu Indomaret.

Selanjutnya, untuk mendapatkan resi, pengguna harus memilih nominal penarikan yang diinginkan. Jika sudah, masukkan nomor PIN yang digunakan dengan benar. Dengan begitu, otomatis pengguna akan mendapatkan nomor resi.

3. Datang ke Indomaret Terdekat

Ketika, seseorang telah mendapatkan nomor resi yang berupa kode OTP maka, pengguna atau nasabah bisa datang ke Indomaret terdekat untuk penarikan. Nah, untuk proses penarikan tersebut pengguna bisa dibantu oleh kasir yang berjaga di Indomaret tersebut.

4. Proses Penarikan

Setelah, sampai di Indomaret yang dituju. Maka, pengguna bisa langsung menemui kasir dan sampaikan maksud atau tujuannya. Sampaikan, bahwa akan melakukan tarik tunai tanpa kartu pada bank BSI.

Kemudian, akan dimintai nomor atau kode OTP yang telah di dapat sebelumnya. Infokan kode tersebut hanya ke kasir saja. Dengan begitu, kasir akan memproses permintaan tersebut. Nantinya, pengguna akan menerima sejumlah uang dari transaksi penarikan.

Cara Aktivasi Mobile Banking BSI di WhatsApp

Seperti yang telah diketahui bahwa ketika akan melakukan penarikan uang tunai tanpa kartu ATM, seseorang harus memiliki aplikasi mobile banking BSI. Untuk itu, bagi yang belum bisa mengaktivasi aplikasi tersebut, maka bisa ikuti langkah dibawah ini:

  • Pertama, hubungi customer service BSI di WhatsApp dengan nomor 081584114040.
  • Kemudian, kirim pesan berupa teks berisi Aktivasi BSI Mobile.
  • Berikutnya, pilih YA dan nantinya terdapat link Form yang perlu diisi. Dalam hal ini, pengguna bisa siapkan NIK, tanggal lahir, dan juga nomor Hp yang aktif.
  • Pastikan data diisi dengan betul. Jika sudah, submit atau kirim data tersebut.
  • Tunggulah, hingga ada kode yang masuk lewat SMS.
  • Terakhir, bukalah aplikasi BSI kemudian masukkan kode tersebut dengan benar pada kolom yang tertera pada aplikasi.

Kemajuan teknologi memang sangat bermanfaat dan memunculkan berbagai solusi pada kehidupan. Sama halnya pada BSI yang memiliki layanan tarik tunai tanpa kartu. Dimana, untuk cara tarik tunai tanpa kartu bisa dilakukan lewat ATM maupun Indomaret.

Langkah-langkahnya pun cukup mudah dilakukan, tanpa mempersulit para nasabah. Nah, tentunya dalam melakukan penarikan tersebut memiliki syarat yakni memiliki aplikasi BSI. Dimana, aplikasi tersebut dapat diunduh dengan gratis pada Play Store. Cukup ketik BSI dan aplikasinya langsung muncul.

Kemudian, dilakukan aktivasi sesuai dengan cara yang telah dijelaskan diatas. Nah, penting diketahui juga jika menggunakan ATM, nasabah tidak dikenakan biaya atau bebas biaya. Apabila, lewat Indomaret terdapat biaya yang digunakan. Biaya tersebut hanya sebesar lima ribu rupiah. Biaya ini cukup terjangkau.