free page hit counter
Cara Cek Saldo BPNT Lewat HP Paling Gampang
Cara Cek Saldo BPNT Lewat HP Paling Gampang.

Cara Cek Saldo BPNT Lewat HP Paling Gampang

Artikel diperbarui pada 22 Maret 2022.

Bagaimana cara cek saldo BPNT lewat HP? Kamu bisa ikuti panduan di bawah ini untuk mengecek besaran saldo BPNT yang ada melalui beberapa bank Himbara. Cara termudah untuk cek saldo BPNT tentunya melalui HP dengan koneksi internet.

Bagi kamu yang sudah terdaftar sebagai penerima manfaat bantuan pangan BPNT ada cara mudah bisa dilakukan untuk mengecek saldo BPNT melalui perangkat HP. Jadi selain melakukan cara cek Bansos BPNT, kamu juga bisa mengecek jumlah saldo di kartu KKS.

Baca Juga: Kartu Sembako Cair Maret 2022, Ini Caranya

Cara Cek Saldo BPNT

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk bisa mengecek saldo BPNT adalah mendatangi salah satu bank Himbara (Himpunan Bank-Bank Milik Negara). Diantaranya adalah BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BTN. kamu bisa datang ke bank sesuai rekening bank BPNT kamu.

Adapun dokumen yang harus disiapkan pada saat mendaftar SMS Banking dan m-Banking di bank adalah KTP asli, KKS, serta buku tabungan yang memuat rekening BPNT. Proses aktivasi SMS Banking maupun m-Banking akan dilakukan oleh pihak bank.

Baca Juga: Cara Cairkan Kartu Sembako Maret 2022 Rp 600 Ribu di Kantor Pos

Cara Cek Saldo BPNT melalui SMS

Bagi kamu yang mendaftarkan SMS Banking di BNI maka cara cek saldo BPNT bisa dilakukan dengan cara seperti berikut ini:

  1. Silahkan buka menu SMS di HP kamu.
  2. Selanjutnya ketikkan SAL dan kirim ke nomor 3346

Cara Cek Saldo BPNT melalui m-Banking BNI

Jika ingin mengetahui saldo BPNT di rekening kamu maka cara yang harus dilakukan adalah seperti berikut:

Pertama silahkan mengunduh aplikasi m-Banking BNI melalui Google PlayStore.
Kemudian masukkan informasi akun dan login dengan memasukkan User ID serta MPIN.
Jika kamu berhasil login maka akan mendapatkan informasi mengenai saldo BPNT yang tertera di halaman awal.

Selain menggunakan dua cara cek saldo BPNT di atas, kamu juga bisa melakukan pengecekan dengan mendatangi agen e-Warong atau agen BRI untuk mengecek saldo BPNT yang dimiliki.

Baca Juga: Cara Cek Saldo BPNT Lewat HP Termudah

Tidak dipungkiri bahwa penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat miskin dan rentan miskin saat ini memang sangat membantu. Terlebih dengan kondisi ekonomi yang belum pulih sepenuhnya akibat pandemi yang berkepanjangan.

Kebutuhan pokok menjadi hal yang sulit dipenuhi akibat tidak adanya pemasukan setelah kehilangan pekerjaan atau usaha bangkrut. Dengan adanya bantuan pangan BPNT ini maka diharapkan bisa sedikit mengurangi beban pengeluaran masyarakat miskin.

Selain itu, penyaluran bantuan pangan juga sangat membantu masyarakat yang terdampak pandemi untuk memenuhi asupan gizi bagi keluarga. Dengan asupan gizi yang terpenuhi dengan baik, maka masyarakat bisa lebih sehat dan bersemangat untuk mencari penghidupan yang layak.

Baca Juga: Kartu Sembako Cair Maret 2022, Ini Caranya

Penutup

Melalui cara cek Bansos BPNT di atas, maka hal itu akan memudahkan siapa saja untuk mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima manfaat atau tidak. Kalaupun tidak, maka kamu masih bisa mengajukan diri melalui cara yang telah dijelaskan sebelumnya.

Artikel Lainnya Terkait Kartu Sembako Maret 2022: