free page hit counter
Kartu Sembako Maret 2022 Cair
Kartu Sembako Maret 2022 Cair. | via goodscoop.id

Kartu Sembako Maret 2022 Cair, Ini Caranya

Artikel diperbarui pada 23 Maret 2022.

Kabar gembiar buat kamu yang memiliki Kartu Sembako 2022 dan termasuk dalam daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kamu sudah bisa mencairkan Kartu Sembako untuk membeli berbagai kebutuhan pokok. Menurut KemenKeu, KPM bisa mendapat Rp 600 ribu. Berikut ini caranya.

Pemerintah melalui DitjenPK telah mengumumkan bahwa Kartu Sembako Maret 2022 sudah bisa dicairkan.

Percepatan penyaluran Program Sembako periode Januari-Maret 2022 ini sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo.

Pemanfaatan bantuan program sembako ini tertuang dalam Keputusan Menteri Sosial No 24/HUK/2022 dan Keputusan Dirjen Penanganan Fakir Miskin No 29/6/SK/HK.01/2/2022.

Baca Juga: Download Aplikasi Cek Bansos Online Disini

Di tahun 2022 ini, APBN sebesar Rp45,12 triliun telah dianggarkan untuk Program Kartu Sembako. Adapun program Kartu Sembako Januari-Maret 2022 bisa dicairkan sekaligus.

Mengutip dari akun Instagram resmi KemenKeu, sebanyak 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menjadi sasaran Kartu Sembako bisa menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu.

Bantuan ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pangan, seperti beras, sayur-sayuran, hingga buah-buahan.

Baca Juga: Cara Cek Saldo BPNT Lewat HP Minim Kuota 5 Menit Selesai

Kendati demikian, ada tiga hal yang perlu diperhatikan. Mengutip akun Instagram resmi Kementerian Sosial, Selasa.  Berikut ini adalah hal-hal yang perlu kamu perhatikan:

  1. Bantuan Program Sembako periode Januari-Maret 2022 akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Caranya >>>KLIK DISINI<<<.
  2. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bebas memilih tempat pembelian bahan pangan.
  3. Tidak boleh memaksa KPM membelanjakan di salah satu tempat tertentu dan tidak boleh melakukan pemaketan bahan pangan yang akan dibeli KPM.

Baca Selanjutnya