free page hit counter
cara dapat dolar dari YouTube
cara dapat dolar dari YouTube

8 Langkah Cara Dapat Dolar dari YouTube

Orang-orang pastinya sudah mengetahui banyak konten kreator YouTube yang mendapatkan uang dolar dengan melimpah. Adapun untuk mendapatkan keuntungan semacamnya, maka harus tahu terlebih dahulu cara dapat dolar dari YouTube.

Oleh sebab itulah, masyarakat lain yang ingin mengikuti jejak orang sukses tersebut harus memahaminya dengan benar. Selain itu, sisi kekreatifan juga sangat diperlukan dalam hal ini. Oleh sebab itu, selain perlu adanya pengetahuan mengenai langkah-langkahnya.

Hal ini ternyata juga memerlukan kemampuan dalam menarik banyak penonton. Dengan begitu, pastinya orang akan mudah untuk memperoleh dolar yang diinginkannya.

Namun, dalam langkah-langkah untuk memperoleh uang ini, tentunya harus dilakukan dengan tepat. Oleh karena itu, cara yang bisa membantu orang-orang untuk mendapat dolar dari YouTube ini, yakni sebagai berikut:

1. Buat Akun YouTube

Langkah yang pertama untuk cara dapat dolar dari YouTube, yakni harus membuat channel atau akunnya terlebih dahulu. Adapun caranya bisa dengan memilih sign in ke aplikasi ini menggunakan akun Google untuk daftar ataupun masuk.

Namun, jika tidak ingin melalui akun Google, maka bisa dengan mengisi kembali semua data dari awal. Setelah itu, pengguna YouTube baru bisa membuat nama channel sesuai keinginan, tetapi harus semenarik mungkin. N

amun, sebelum memilih nama akunnya, orang sangat perlu untuk menentukan terlebih dahulu konsep saluran yang akan disajikan kepada penonton. Dengan begitu, maka akun YouTube milik pengguna dapat terlihat lebih menarik dan terarah dengan sangat baik.

2. Lakukan Monetisasi YouTube Channel

Jika ingin mendapatkan dolar dari YouTube ini, maka pengguna juga perlu melakukan monetisasi pada akunnya terlebih dahulu. Adapun caranya juga terbilang tidak sulit, yakni dengan memilih account information pada bagian kanan atas di tampilan aplikasinya.

Lalu, bisa menekan menu creator studio dan pilih bagian channel yang ada di sebelah kirinya. Kemudian, para pengguna aplikasi YouTube bisa mengklik pada bagian status and features dan pilih juga menu enable monetisation.

Setelah melakukan cara tersebut, maka pemilik akun atau channel tersebut bisa menunggu selama beberapa waktu hingga tampilan persetujuannya ditampilkan. Lalu, jika sudah ada tampilan agreement di layarnya, maka orang dapat langsung menyetujuinya.

3. Sambungkan Akun YouTube ke AdSense

Setelah pemilik channel mengaktifkan dan menyetujui monetisasi, maka langsung saja ke cara selanjutnya untuk cara dapat dolar dari YouTube. Adapun langkah berikutnya yang terbilang sangat penting ini, yakni dengan menyambungkan akun milik pengguna ke AdSense.

Lalu, dalam langkah tersebut, maka orang harus melakukan approved AdSense dan associate ke YouTube channel. Kemudian, nantinya pada aplikasi ini akan menampilkan fitur YouTube Analytic yang bisa pemilik akun gunakan untuk melihat penghasilannya.

Dengan begitu, maka pengguna YouTube yang membuat konten ini, akan bisa melakukan track  pada uang yang bisa dihasilkannya. Namun, uang dolar tersebut baru bisa didapatkan setelah pemilik akun melengkapi YouTube payment threshold.

4. Lakukan Optimasi Fungsi dari Monetisasi

Sesudah menyambungkan akun YouTube ke AdSense, langkah selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mendapatkan keuntungan, yakni dengan mengoptimasi fungsi dari monetisasinya. Namun, dalam melakukan hal ini, ternyata pemilik channel pada aplikasi ini perlu memenuhi beberapa kriterianya terlebih dahulu. Adapun kriteria tersebut yang harus dipenuhi, yakni sebagai berikut:

  • Isi video milik pengguna harus user friendly.
  • Tidak boleh melakukan plagiasi pada video yang akan diunggah ke YouTube.
  • Konten harus karya orisinil agar bisa mendapatkan promote.
  • Isi video harus memperhatikan community guidelines dan terms of service yang sudah tersedia di aplikasi YouTube.
  • Harus menyetujui adanya beberapa iklan yang akan muncul pada video YouTube milik pengguna.

5. Buat Konten yang Menarik dan Panjang

YouTube memang memiliki peraturan yang cukup ketat bagi para pemilik channel yang ingin mendapatkan keuntungan. Salah satunya ialah channel harus memiliki setidaknya minimal 1000 orang yang ditonton selama 4000 jam.

Oleh sebab itulah, orang perlu mengetahui cara dapat dolar dari YouTube yang paling penting, yakni dengan membuat konten semenarik mungkin. Selain itu, durasi video yang dibuat oleh para pemilik channel tidak boleh terlalu pendek ataupun panjang.

Hal ini dikarenakan, dapat mempengaruhi masa waktu tontonan yang akan ditotalkan oleh sistem dari aplikasi YouTube ini. Namun, durasinya pun juga tidak boleh terlalu lama agar para penontonnya tidak merasa jenuh ketika melihat videonya.

6. Lakukan Promosi Melalui Video YouTube

Langkah selanjutnya yang bisa menjadi cara untuk membantu orang-orang dalam mendapatkan keuntungan, yakni dengan mempromosikan produk melalui video yang dibuat. Adapun hal ini bisa membantu, karena ada keterkaitannya dengan conversion rate.

Oleh sebab itu, buatlah konten video dengan promosi yang sangat bagus agar orang bisa tertarik melihat dan membeli produknya. Selain memasarkan barangnya di dalam video, pemilik channel juga perlu memasukkan link product page pada kolom deskripsi YouTube juga.

Dengan begitu, jika penjualan produknya meningkat, maka hal itu akan membuat peluang untuk meningkatkan conversion rate pada akunnya juga. Oleh sebab itulah, sudah banyak pemilik YouTube sukses yang melakukan hal tersebut.

7. Lakukan Live Streaming di YouTube

Selain membuat konten dengan isi video yang menarik, pemilik channel ternyata juga perlu melakukan hal lainnya untuk mendapat banyak pengikut. Dengan begitu, solusi yang tepat untuk hal ini, yakni bisa dengan mengadakan live streaming di akun YouTube miliknya.

Adapun isi dari kontennya juga harus dibuat semenarik mungkin dan tidak membosankan. Dalam live streaming  ini, para pengguna pun juga bisa menyelingi isi kegiatan menarik dengan promosi produk juga.

Dengan begitu, maka para pengikut channel pun akan tetap setiap menonton video yang disajikan. Selain itu, hal ini pun bisa menarik orang lain agar bisa melakukan subscribe pada akun YouTube milik para pengguna.

8. Menjual Video di Situs Penjualan Online

Cara yang bisa membantu dalam meningkatkan jumlah penonton dan pengikut dari pemilik channel, yakni dengan menjual videonya di situs online. Dengan melakukan hal tersebut, maka otomatis video yang dibuat oleh pengguna pun akan dipromosikan melalui website.

Adapun caranya, yakni bisa dengan menyertakan teaser dari video yang akan diunggah ke YouTube. Dengan begitu, maka orang lain yang sedang berkunjung ke situs tersebut pun, bisa mengetahui adanya video yang dibuat oleh pengguna.

Lalu, peluang untuk mendapatkan banyak penonton pun akan semakin besar dari website tersebut. Alhasil, inilah yang bisa membantu meningkatkan jumlah subscriber dan durasi waktu tontonannya, sehingga dapat menaikkan pula penghasilannya.

Demikianlah penjelasan mengenai langkah yang bisa dilakukan untuk cara dapat dolar dari YouTube dengan mudah agar bisa membantu para pemulanya. Dari adanya ulasan tersebut, maka orang-orang bisa mengetahui bahwa selain menonton videonya, ternyata aplikasi ini pun juga bisa menghasilkan keuntungan.

Adapun dalam melakukannya pun juga sangat mudah dan tidak menyulitkan. Namun, dalam ulasan ini pun juga dijelaskan, jika ingin mendapatkan penghasilan melalui AdSense pada YouTube ini, maka orang perlu memenuhi dulu beberapa persyaratannya. A

dapun dalam memenuhi kriterianya pun juga penting untuk membuat konten video yang sangat menarik. Hal itu digunakan, agar banyak pengguna YouTube yang dapat menonton dan mengikuti akunnya.