free page hit counter
9 Aplikasi Penghasil Uang Selain Game, Terbukti Membayar (Download Gratis)
9 Aplikasi Penghasil Uang Selain Game, Terbukti Membayar (Download Gratis). | via goodscoop.id

9 Aplikasi Penghasil Uang Selain Game, Terbukti Membayar (Download Gratis)

Artikel diperbarui pada 15 April 2022.

Adakah aplikasi penghasil uang selain game? Jawabannya, tentu saja ada! Dengan koneksi internet mumpuni, kamu pun bisa menghasilkan uang melalui aplikasi selain game. Berikut ini adalah 9 aplikasi penghasil uang selain game, mulai dari yang hanya perlu waktu sebentar, hingga yang perlu dedikasi tinggi.

Sekarang ini terdapat aplikasi penghasil uang selain game yang bisa dijadikan ladang mendapatkan penghasilan tambahan. Beberapa game penghasil uang memang kurang tepat untuk diandalkan. Pasalnya bisa jadi justru aplikasi tersebut merupakan scam.

Oleh sebab itu dengan mencari alternatif aplikasi lain bisa menjadi pilihan. Untuk mendapatkan uang dari aplikasi secara online penggunanya juga bisa melakukannya sembari melakukan aktivitas lain. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa menghasilkan uang selain game:

1. Snack Video – Aplikasi Penghasil Uang dengan Nonton

Aplikasi Penghasil Uang Selain Game - Snack Video. | via snackvideo.com
Aplikasi Penghasil Uang Selain Game – Snack Video. | via snackvideo.com

Rekomendasi pertama untuk aplikasi penghasil uang selain game adalah Snack Video. Aplikasi ini hampir sama dengan media sosial pada umumnya. Pengguna Snack Video dapat mengunggah berbagai konten menarik di aplikasi tersebut.

Para penggunannya juga bisa saling berkomentar, menyukai postingan maupun membagikan ulang konten. Menariknya aplikasi ini menjanjikan reward kepada para penggunanya. Reward tersebut berupa uang yang bisa dihasilkan dengan mudah.

Pengguna hanya perlu menjalankan beberapa misi dalam aplikasi Snack Video. Misi tersebut berupa menonton video, iklan, check in harian, membagikan link referral dan lainnya. Nantinya pengguna yang berhasil menjalankan sebuah misi akan mendapatkan koin dalam jumlah tertentu.

Koin-koin yang terkumpul dapat ditukarkan menjadi uang. Namun syaratnya harus sudah memenuhi batas minimal penarikan. Penarikan uang hasil SnackVideo tersebut dapat dilakukan melalui berbagai e-wallet seperti Shopeepay, DANA, OVO dan Gopay.  

Tautan Download:

Baca Juga: 7 Game Penghasil Uang Langsung Ke Rekening, Terbukti! [+Link Download]

2. Shopee – Aplikasi eCommerce Tempat Jualan Apa Saja

Aplikasi Penghasil Uang Shopee
Aplikasi Penghasil Uang Shopee

Aplikasi berikutnya yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang adalah Shopee. Ada banyak cara untuk bisa cari untung di Shopee. Umumnya, kamu bisa mengikuti cara dapat barang mudah dan berkualitas di Shopee lalu menjualnya kembali.

Cara lainnya adalah menggunakan investasi emas di Shopee. Namun, menghasilkan uang dari Shopee kali ini bukan dengan cara membuka toko online. Tapi dihasilkan dengan mengikuti program Shopee Affiliate.

Program Shopee Affiliate sedang banyak digandrungi saat ini. Pasalnya cara kerjanya cukup mudah dan bisa menghasilkan uang. Semua pengguna Shopee bisa mengikuti program ini selama memiliki media sosial.

Untuk menghasilkan uang dari Shopee Affiliate, kamu bisa mulai dengan cara membuat akun Shopee untuk jualan lalu membagikan link promosi sebuah produk dari Shopee. Silakan ikuti cara daftar Shopee Affiliate agar kamu bisa segera mendapat uang dari aplikasi ini.

Setelah itu pengguna akan mendapatkan komisi dari konten promosi yang telah dibuat. Komisi dihitung berdasarkan transaksi yang dilakukan melalui link yang dibagikan.

Komisi diberikan dengan hitungan persen yaitu 2,5 persen untuk pengguna baru dan 10 persen untuk pengguna lama dengan maksimal 10 ribu per transaksi. Nah, komisi akan dikirimkan jika sudah memenuhi batas minimal yaitu 10 ribu. Untuk pembayaran komisi dilakukan setiap dua minggu sekali setiap bulan.

Tautan Download:

Baca Juga: Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang, Peluang Besar!

3. Novelme – Aplikasi Penghasil Uang Selain Game Buat yang Hobi Nulis

Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis Novel - Novelme. | via novelme.com
Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis Novel – Novelme. | via novelme.com

Berikutnya, aplikasi penghasil uang selain game yaitu Novelme. Bagi yang gemar menulis cerita fiksi, aplikasi ini cocok sekali untuk digunakan. Selain untuk menyalurkan ide, penggunanya juga bisa menghasilkan uang dari setiap tulisan yang dibuat.

Penulis di Novelme bisa menghasilkan uang dari bonus bulanan, penjualan bab berbayar, dan uang dari event yang diadakan rutin oleh Novelme. Selain itu, para penulis juga mendapatkan mentoring dari editor. Dengan demikian penulis Novelme bisa menambah relasi dan ilmu tentang menulis.

Untuk mendapatkan benefit tersebut tentunya ada syarat yang harus dipenuhi. Para penulis harus memenuhi syarat subscriber, minimal publikasi dan syarat lainnya untuk melakukan kontrak dan membuat bab berbayar. Jika syarat tersebut tidak terpenuhi maka penulis tidak bisa mendapatkan uang dari Novelme.

Tautan Download:

Baca Juga: 7 Aplikasi Penghasil Dollar, Ditransfer Langsung Ke Rekening [+Link Download]

4. Storial – Aplikasi Penghasil Uang dengan Tulis Karya

Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis Novel - Storial. | via storial.co
Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis Novel – Storial. | via storial.co

Masih seputar dunia tulis menulis, aplikasi penghasil uang selain game yang satu ini bisa menjadi pilihan. Bahkan, menulis merupakan salah satu pekerjaan sampingan yang bisa menghasilkan uang dengan cepat.

Melalui aplikasi Storial, para penulis dapat mempublikasikan karya tulisnya secara gratis. Penulis bisa mempublikasikan tulisannya tanpa perlu biaya apapun.

Justru para penulis bisa mendapatkan kesempatan terbit cetak. Hal tersebut diwujudkan dengan kerja sama storial dengan penerbit nulisbuku.com. Menariknya lagi penulis juga akan mendapatkan royalti dari tulisan yang dipublikasikan di aplikasi Storial.

Pembaca di aplikasi Storial harus membayar untuk bisa membaca bab berbayar atau premium. Hasil penjualan dari bab berbayar tersebut merupakan royalti bagi penulis. Untuk bisa mengajukan Storial premium chapter penulis hanya perlu mengajukannya melalui aplikasi dan konfirmasi dari editor.

Tautan Download:

Baca Juga: Ini 7 Aplikasi Android Penghasil Uang [+Link Download]

5. Dreame – Menulis Novel Dibayar Uang

Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis Novel - Dreame. | via dreame.com
Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis Novel – Dreame. | via dreame.com

Selain dua aplikasi sebelumnya, menghasilkan uang dengan cara menulis novel online juga bisa dilakukan dengan Dreame. Dreame menjanjikan reward bagi para penulis yang mempublikasikan novel di aplikasi tersebut. Mendapatkan uang dari Dreame bisa dilakukan dengan cara berikut:

  • Jalur Wattpad. Dengan cara ini penulis harus memiliki minimal 100 ribu viewers di Wattpad. Dengan menggunakan jalur ini penulis bisa langsung menandatangani kontrak dengan Dreame untuk bisa menghasilkan uang.
  • Jalur seleksi naskah. Proses ini membutuhkan waktu 1 sampai dua bulan untuk naskah bisa di approve oleh pihak Dreame.
  • Jalur mengumpulkan love dan subscribe. Cara ketika adalah menghasilkan uang dari jumlah love dan juga banyaknya pembaca yang memasukkan cerita ke library bacaan.

Tautan Download:

Baca Juga: Pekerjaan Sampingan yang Bisa Menghasilkan Uang Dengan Cepat

6. Noveltoon – Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis

Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis Novel - Noveltoon. | via noveltoon.mobi
Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis Novel – Noveltoon. | via noveltoon.mobi

Selanjutnya, aplikasi penghasil uang selain game yang dapat digunakan oleh para penulis Noveltoon. Aplikasi Noveltoon sangat cocok bagi para penulis pemula. Para pemula bisa mengasah kemampuan sembari mendapatkan uang.

Dengan aplikasi ini penulis akan mendapatkan reward sebagai imbalan menulis. Reward akan diberikan jika telah berhasil menulis dalam jumlah kata tertentu dan memiliki banyak pembaca. Semakin banyak pembaca maka penghasilan yang didapat juga semakin banyak.

Tautan Download:

Baca Juga: Bagaimana Cara Menghasilkan Uang di Metaverse?

7. Goodnovel – Tempat Mempromosikan Novel Kamu, Dibayar!

Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis Novel - GoodNovel. | via goodnovel.com
Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis Novel – GoodNovel. | via goodnovel.com

Goodnovel merupakan aplikasi menulis dan membaca novel online yang berbasis di Singapura. Penulis akan mendapatkan reward jika menulis di aplikasi tersebut. Penghasilan didapatkan dari penjualan bab berbayar, tanda tangan kontrak, memenuhi jumlah kata tertentu dan menyelesaikan novel.

Tautan Download:

Baca Juga: 8 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari TikTok

8. Cashzine – Aplikasi Penghasil Uang dengan Membaca

Selanjutnya aplikasi penghasil uang selain game berikut ini bisa menghasilkan uang dengan cara membaca. Cashzine sendiri merupakan aggregator yang mengumpulkan berbagai artikel dari berbagai sumber ke dalam satu laman aplikasi. Dengan aplikasi itu penggunanya bisa mendapatkan artikel gratis.

Pengguna aplikasi Cashzine bisa menghasilkan uang dengan cara membaca artikel. Selain itu pengguna juga bisa melakukan berbagai misi lainnya. Beberapa misi yang dilakukan yaitu membaca artikel, membagikan referral dan lain-lain.

Agar bisa melakukan penarikan pengguna harus mengumpulkan minimal 500.000 koin. Koin tersebut jika dirupiahkan bernilai Rp. 100.000. Untuk penarikan dapat dilakukan melalui aplikasi DANA, transfer rekening atau melalui Gopay.

Tautan Download:

Baca Juga: Peluang Baru, Ini Aplikasi Dropship Gratis Untuk Bisnis [+Link Download]

9. Baca Plus – Aplikasi Penghasil Uang dengan Membaca

Aplikasi Penghasil Uang Selain Game - Baca Plus. | via play.google.com
Aplikasi Penghasil Uang Selain Game – Baca Plus. | via play.google.com

Aplikasi berikut ini juga memberikan uang kepada penggunanya dengan cara membaca. Baca Plus adalah salah satu aplikasi penghasil uang yang menyediakan berbagai artikel menarik yang berasal dari 250 lebih sumber terpercaya. Dalam aplikasi tersebut juga memuat konten dengan kategori.

Selain membaca pengguna juga bisa mendapatkan koin dari aktivitas lain di aplikasi. Dari kegiatan tersebut pengguna akan mendapatkan koin. Koin yang berupa uang tersebut dapat ditarik apabila sudah mencapai jumlah minimal Rp. 50.000.

Tautan Download:

Baca Juga: 7 Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis, Langsung Masuk!

Download Aplikasi Penghasil Uang Selain Game Sekarang

Itu tadi adalah 9 aplikasi penghasil uang selain game yang dapat digunakan. Aplikasi di atas juga bisa membantu melatih penggunanya untuk selalu produktif. Dengan demikian pengguna tidak hanya menghasilkan uang secara instan saja.

Pengguna aplikasi seperti di atas secara perlahan bisa mengembangkan kebiasaan baik. Sebut saja beberapa aktivitas seperti menulis membuat konten dan juga membaca artikel. Selain itu penggunanya juga bisa lebih produktif meskipun dilakukan secara online.

Artikel Terkait: