free page hit counter
cara dapat barang murah berkualitas di Shopee
cara dapat barang murah berkualitas di Shopee

7 Cara Dapat Barang Murah dan Berkualitas di Shopee

Artikel diperbarui pada 10 Agustus 2022.

Bagaimana cara dapat barang murah tapi berkualitas di Shopee? Ketika kamu bisa menemukan barang murah dan berkualitas di Shopee, kamu bisa menjualnya kembali ke pasar berbeda dengan harga lebih tinggi. Berikut ini adalah cara dapat barang murah tapi berkualitas di Shopee.

Ketika melihat barang berharga miring, tentu keinginan untuk membelinya menjadi meningkat. Tapi setelahnya sering dibuat kecewa karena kualitasnya abal-abal. Padahal jika mau melakukan cara dapat barang murah berkualitas di Shopee, masalah-masalah dikecewakan tersebut tidak akan terjadi.

Berburu barang murah memang dapat meminimalisir pengeluaran untuk belanja bulanan, tapi tentunya tidak boleh dilakukan tergesa-gesa. Apalagi jika membelinya di toko online, yang mana kondisi asli dari produk tersebut tidak diketahui.

Sebaiknya tidak mudah percaya dengan deskripsi barang. Selain itu, agar tidak terjebak produk abal-abal yang ditawarkan di Shopee, coba pelajari trik-trik belanja barang murah. Kuncinya di sini adalah sabar dan pintar memanfaatkan momen.

Bisakah Dapat Barang Mudah Tapi Berkualitas di Shopee?

Iming-iming harga miring ditambah diskon memang sering membuat terbujuk. Tanpa berpikir langsung membelinya dan mengabaikan keadaan produk. Sebaiknya, segera akhiri kebiasaan tersebut dan ikuti cara dapat barang murah berkualitas di Shopee.

Pembeli yang pintar menganalisis produk sangat mungkin untuk mendapatkannya dengan harga murah, tapi kualitas tidak abal-abal. Syarat utamanya tentu harus teliti, baik ketika memilih toko atau membaca deskripsi. Pastikan saat barang tiba nantinya sesuai dengan ekspektasi.

Membeli produk secara langsung dari official store menjadi salah satu kunci bisa mendapatkan barang yang original. Terlebih saat ini hampir semua brand memiliki toko online-nya dalam e-commerce Shopee. Jadi, manfaatkan keberadaannya untuk mencari barang-barang yang terjamin kualitasnya.

Potensi Jual-Beli Barang Murah Berkualitas di Shopee

Cara dapat barang murah berkualitas di Shopee mungkin terkesan gampang-gampang susah. Tapi jika mau mencobanya, tentu akan sangat menguntungkan saat melakukan transaksi jual-beli. Apalagi saat ini sudah banyak official store yang menawarkan kelebihan tersebut.

Keberadaan produk murah yang tetap bagus kualitasnya membuat para pembeli bisa menghemat pengeluaran. Terutama jika barang-barang tersebut nantinya akan dijual kembali. Keuntungan yang didapatkan tentunya lebih besar daripada mengeluarkan modal yang banyak saat membeli stok.

Sedangkan dari sisi penjual, menawarkan produk harga murah akan meningkatkan minat pembeli. Terlebih jika memaksimalkannya dengan meningkatkan kualitas yang membuat para pelanggan menaruh kepercayaan. Jadi, semua pihak akan diuntungkan dari potensi jual-beli barang murah berkualitas ini.

Cara Dapat Barang Murah dan Berkualitas di Shopee

Kunci agar tidak tertipu oleh produk abal-abal adalah tidak mudah terbujuk oleh iming-iming harga miring yang diberikan toko online. Kejelian pembeli sangat diperlukan saat memilih produk. Coba lakukan cara dapat barang murah berkualitas di Shopee yang akan diuraikan berikut:

1. Menggunakan Reward Koin

Jangan berpikir kalau reward koin yang diberikan Shopee itu tidak berguna. Karena saat sudah banyak bisa dipakai untuk mendapatkan produk dengan harga murah. Cek jumlahnya di menu Reward Koin Shopee dan lihat penawaran apa saja yang berhak diklaim dengan koin tersebut.

Pengguna Shopee dapat memperkaya jumlah koin dengan melakukan check-in setiap hari. Setelah memberikan review terhadap produk yang dibeli juga akan diberikan tambahan 25 koin. Selain itu bisa lebih diperbanyak lagi dengan memainkan semua game yang ada di aplikasi Shopee.

2. Memakai Kupon dan Voucher

Trik belanja yang harus dicoba selanjutnya yaitu menggunakan kupon dan voucher dari Shopee. E-commerce ini memang sering sekali memberikan jenis voucher, seperti diskon, gratis ongkos kirim, dan belanja gratis. Pengguna harus selalu update dengan mengikuti sosial media milik Shopee.

Voucher yang dimiliki bisa dipakai untuk memperoleh barang berkualitas dengan membelinya di outlet resmi. Kebanyakan brand kerap memberikan promo eksklusif untuk periode tertentu. Pembeli dapat melihatnya pada menu ShopBack dan mencatat kode promo yang ditampilkan.

3. Mencari Supplier Pertama

Cara dapat barang murah berkualitas di Shopee yang terbukti berhasil adalah memilih supplier pertama. Ini sangat diperlukan terutama bagi orang-orang yang ingin menjual ulang produk tersebut. Harga yang ada di official store tentu lebih murah daripada reseller atau dropshipper.

Supplier ini dapat ditemukan pada menu Shopee Grosir. Lalu ketuk tombol Cek Semua Toko Terlaris dan pilih kategori barang yang hendak dibeli. Setelah menemukannya, buka akun toko dan aktifkan filter produk termurah. Jangan lupa baca detailnya dan bandingkan dengan toko-toko lain.

4. Mencari Cashback

Untuk menghemat pengeluaran, coba lakukan cara ini saat berbelanja. Carilah produk yang memberikan cashback dari official store-nya. Fitur ini tidak serupa dengan diskon. Karena pembeli diharuskan tetap membayar harga penuh, tapi nantinya mendapatkan jaminan uang kembali.

Mungkin manfaat dari cashback tidak langsung dirasakan seperti diskon. Tapi setelah barang diterima, uang yang dikembalikan tentu bisa dipakai berbelanja lagi. Biasanya, toko online memberikan cashback jika pelanggan membeli produk dengan minimal belanja yang sudah ditentukan.

5. Membeli di Fitur Flash Sale

Salah satu fitur dari Shopee yang tidak boleh dilewatkan adalah Flash Sale. Karena produk yang dijual saat waktu tersebut memiliki harga yang sangat murah. Bahkan besarnya berbeda jauh dari harga asli. Tapi pembeli harus ekstra cepat dan bersaing dengan pengguna lain.

Flash Sale merupakan fitur penjualan kilat dengan jumlah produk yang terbatas. Jadi untuk mendapatkan barang murah harus membuat pesanan dengan cepat. Biasanya, pihak Shopee mengadakan Flash Sale di tiga waktu, yakni pukul 12.00, 12.10, dan 03.00 dini hari.

6. Menggunakan Diskon dari Brand Populer

Jangan lewatkan pula cara dapat barang murah berkualitas di Shopee yang keenam ini. Tapi pembeli harus sabar dan melihat official store dengan jeli. Setiap toko resmi akan memberikan harga terbaiknya daripada retail atau pihak ketiga.

Meskipun berlabel official store, tapi juga sering memberikan potongan harga saat hari-hari tertentu. Seperti yang pernah dibuat oleh toko buku Mojokstore dengan menawarkan paket khusus di hari valentine. Pembeli dijamin mendapatkan barang original, tapi harganya masih bersahabat.

7. Menggunakan Layanan Kombo Hemat

Dalam aplikasi Shopee juga terdapat layanan belanja secara kombo untuk beberapa produk sekaligus. Pembeli yang ingin menghemat pengeluarannya, wajib mencoba layanan tersebut. Hanya dalam satu transaksi bisa membeli barang-barang dari toko yang sama.

Layanan ini biasanya disertakan di bawah produk dengan tombol merah. Terkadang juga di samping barang terdapat tanda “Beli Kombo Lebih Hemat.” Jadi pembeli dapat membuat pesanan satu keranjang dari satu toko.

Cari Barang Murah dan Berkualitas di Shopee Sekarang

Itulah 7 cara dapat barang murah berkualitas di Shopee yang bisa dicoba oleh para pembeli. Sekarang tidak ada lagi permasalahan dikecewakan karena barang yang diterima mutunya abal-abal. Asal mau bersabar dan teliti, produk berkualitas pasti akan didapatkan.

Mencari barang dengan harga murah memang lebih menghemat kantong. Tapi untuk mendapatkan yang berkualitas tidaklah mudah. Pastikan tidak terburu-buru dan terbujuk oleh iming-iming yang ditawarkan oleh penjual.

Mencari barang murah juga menjadi alternatif bagi pelanggan yang ingin menjualnya kembali untuk mendapatkan keuntungan besar. Namun usahakan mencari official store daripada reseller. Karena produk yang dijual pasti original dan minim adanya penipuan soal kualitas barang.