free page hit counter
5 Aplikasi Terbaik Untuk Ibu Hamil Terbaik Di Android

5 Aplikasi Ibu Hamil Terbaik di Android

Artikel diperbarui pada 7 Agustus 2022.

Bagi kamu para calon ibu, bahagia rasanya ketika mengetahui fakta bahwa kamu sedang mengandung.. Mengetahui fakta menyenangkan ini, kamu pasti akan membuat janji dengan dokter kandungan, membatasi makanan tertentu dan memperhatikan kesehatan tidak hanya kamu, tetapi juga janin yang kamu kandung.

Tahukah kamu bahwa selain perkembangan teknologi, kamu juga bisa langsung memantau kondisi kehamilan kamu melalui aplikasi di smartphone kamu. Namun, tentunya aplikasi ini tidak bisa menggantikan peran bidan profesional. Perannya hanya sebagai pemberi informasi dan pemantau kesehatan.

Nah mau tahu aplikasi apa saja yang cocok untuk kamu para ibu hamil? Simak pembahasannya di bawah ini tentang 5 aplikasi ibu hamil terbaik di Android.

5 Aplikasi Untuk Ibu Hamil Terbaik

 1. BukuBumil

Aplikasi untuk ibu hamil BukuBumil

Salah satu dari 5 aplikasi teratas untuk ibu hamil di Android adalah BukuBumil. Aplikasi khusus ibu hamil bahasa indonesia ini dapat membantu kamu mengetahui perkembangan kesehatan janin setiap minggunya. BukuBumil juga berisi tips-tips kehamilan seperti artikel tentang nutrisi khusus ibu hamil, keluhan saat hamil dan persiapan melahirkan menurut islam.

Tak ketinggalan, aplikasi BukuBumil juga menyediakan playlist musik klasik untuk melatih kecerdasan otak calon bayi. Jika kamu seorang Muslim, Kamu dapat mendengarkan nyanyian Al-Qur’an dengan mengaktifkan ‘mode Islami’. Ingin mencoba aplikasinya? Klik tautan berikut untuk mengunduh BukuBumil.

2. Hallo Bumil

Hallo Bumil

Aplikasi besutan dari PT. Chakra Radha Mustika ini  adalah salah satu dari 5 aplikasi untuk ibu hamil di Android yang harus kamu coba. Seperti halnya aplikasi BukuBumil, Hallo Bumil juga merupakan aplikasi khusus ibu hamil yang menggunakan bahasa Indonesia.

Hello Bumil memungkinkan kamu untuk melacak pertumbuhan bayi masa depan melalui garis waktu kehamilan. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan informasi tentang perkembangan janin dari waktu ke waktu. Kamu juga bisa membaca berbagai artikel tentang kehamilan yang disesuaikan dengan usia kehamilan.

Hello Bumil juga menawarkan fitur cek kehamilan sehingga kamu dapat mengetahui keadaan kehamilan kamu dari berbagai pengalaman yang kamu rasakan selama proses kehamilan.

Tak ketinggalan, aplikasi Hello Bumil juga menawarkan fungsi album foto untuk menyimpan foto kenangan saat hamil. Ingin? Download aplikasi Hello Bumil sekarang disini.

3. Teman Bumil

Teman Bumil

Developer Global Urban Esensial meluncurkan aplikasi Teman Bumil sebagai panduan praktis untuk ibu hamil. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengetahui apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan ibu hamil selama hamil yang terangkum oleh tim medis dari aplikasi Teman Bumil di fitur ‘Checklist’.

Dalam aplikasi Sahabat Hamil, kamu bisa mengetahui perkembangan organ janin melalui fungsi “Fetus 360”. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk memantau tumbuh kembang calon bayi melalui data yang diperoleh setelah berkonsultasi dengan bidan.

Kamu juga bisa melihat proses perkembangan janin setiap bulannya dalam bentuk grafik. Penasaran dengan aplikasi yang satu ini? Download aplikasi Teman Hamil dari link berikut.

4. Ovia Pregnancy

Ovia Pregnancy

Aplikasi lainnya adalah Ovia Kehamilan. Dalam aplikasi Kehamilan Ovia, kamu dapat melacak kesehatan fisik, suasana hati, asupan nutrisi hingga tekanan darah. Selain itu, kamu bisa mendapatkan informasi instan tentang kesehatan dan pertumbuhan bayi kamu.

Kamu juga dapat mengetahui ukuran tangan dan kaki bayi kamu dan membandingkan ukurannya hingga saat melahirkan.

Melalui aplikasi Kehamilan Ovia, kamu dapat melihat jenis makanan dan obat-obatan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi. Selain itu, ada kalkulator kehamilan yang dapat digunakan untuk menghitung usia kehamilan. Jika kamu sudah penasaran, kamu bisa mendownload aplikasi Ovia Pregnancy disini.

 5. Glow Nurture

Glow Nurture

Di aplikasi Glow Nurture, kamu dapat secara khusus menemukan perkembangan janin selama trimester pertama setiap hari dengan 30 item pelacak kehamilan yang berbeda. Terdapat fungsi reminder untuk mengingatkan kamu tentang jadwal pemeriksaan dokter dan kapan harus minum obat selama kehamilan.

Berbagai pengetahuan calon ibu dan tips hamil juga bisa kamu temukan melalui fitur Health Awareness Log. Jika itu belum cukup, ada sekitar 1500 artikel tentang kehamilan yang bisa kamu baca untuk menambah wawasan dalam aplikasi ini. Ingin? Download aplikasi Glow Nurture sekarang.

Penutup

Itulah ulasan 5 aplikasi ibu hamil terbaik di android yang bisa kamu gunakan untuk melacak kesehatan ibu dan perkembangan janin, serta dengan mudah mencari informasi tentang kehamilan melalui hp android kamu.