free page hit counter

5 Crypto dengan Fundamental Aman dan Performa Kuat

Artikel diperbarui pada 7 Januari 2022.

2021 adalah tahun yang hebat bagi banyak cryptocurrency, termasuk koin meme seperti Shiba Inu (SHIB). Shiba Inu diluncurkan pada Agustus 2020 dan akan bergabung dengan 10 cryptocurrency teratas berdasarkan kapitalisasi pasar pada Oktober 2021.

Koin yang awalnya disebut-sebut sebagai “pembunuh Dogecoin” sempat menyusul Doge sebelum sekali lagi jatuh dibelakang Doge.

Mengutip The Motley Fool, baik Dogecoin dan Shiba Inu adalah koin meme yang bertema tentang jenis anjing Jepang yang sekarang terkenal. Shiba Inu adalah salah satu dari banyak koin hewan peliharaan di Dogecoin — Dogecoin juga telah melahirkan token seperti Floki Inu (FLOKI), Husky Coin (HUSKY), dan Baby Doge Coin (BabyDoge).

Tapi Shiba Inu adalah salah satu yang paling sukses. Mata uang sudah naik lebih dari 800% di bulan Oktober. Dengan kapitalisasi pasar $18 miliar, Shiba Inu sekarang berada di peringkat ke-13 dalam peringkat crypto.

Beberapa masalah dengan koin meme adalah bahwa mereka kurang dapat diprediksi dibandingkan pasar cryptocurrency lainnya. Koin mungkin melambung setelah disebutkan di media sosial, tetapi itu bukan sesuatu yang dapat kamu prediksi atau kendalikan.

Koin dengan fundamental yang kuat adalah taruhan yang jauh lebih aman. Dan The Motley Fool memiliki lima rekomendasi crypto yang sangat baik yang dapat menyalip Shiba Inu pada tahun 2022.

1. Elrond (EGLD)

Elrond adalah salah satu dari sedikit alternatif Ethereum (ETH) yang diposisikan dengan baik untuk tahun 2022. Ini mungkin tidak terdengar semenarik Shiba Inu, tetapi perlu diingat bahwa Solana (SOL) – platform kontrak pintar lainnya – adalah salah satu yang berkinerja terbaik mulai tahun 2021.

Kontrak pintar adalah bagian kecil dari kode yang dijalankan sendiri yang hidup di blockchain. Ethereum adalah crypto kontrak pintar asli tetapi sekarang berjuang dengan kemacetan jaringan dan biaya tinggi. Akibatnya, platform yang lebih cepat dan lebih murah mendapatkan pangsa pasar.

Elrond baru saja memasuki hari-hari awal dan ada banyak pesaing dalam perlombaan. Tetapi jika itu dapat menarik pengembang, itu bisa melampaui crypto Shiba Inu.

2. Serum (SRM)

Salah satu alasan platform kontrak pintar sangat diminati adalah karena mereka mendukung industri keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang sedang booming. Ada dua peringatan untuk membeli koin DeFi:

Pertama, kita tidak tahu apa yang akan terjadi di DeFi tahun depan — regulasi bisa berdampak besar pada industri.

Kedua, sektor keuangan yang terdesentralisasi berubah dengan sangat cepat. Koin yang terbukti berhasil hari ini mungkin tidak disukai lagi besok.

Konon, Serum adalah opsi yang menarik karena merupakan token utilitas untuk pertukaran terdesentralisasi (DEX) yang dibangun di jaringan Solana. Ini berarti bahwa pengguna dapat memanfaatkan transaksi Solana yang cepat dan berbiaya rendah saat menjelajahi berbagai proyek pembiayaan terdesentralisasi yang saat ini sedang dibangun di Solana.

3. Livepeer (LPT)

Desentralisasi – menghilangkan perantara dari transaksi – adalah salah satu hal menarik tentang teknologi blockchain. Itu tidak hanya berlaku untuk keuangan. Livepeer membawa pendekatan terdesentralisasi ini ke streaming video.

Situs web mengatakan bahwa 80% dari semua bandwidth internet dikonsumsi oleh streaming video dan streaming itu mahal.

Bagian mahal dari streaming video adalah proses memformat ulang video untuk perangkat dan bandwidth yang berbeda, yang disebut transcoding.

Daripada berinvestasi dalam perangkat keras yang mahal, Livepeer memungkinkan individu untuk menyumbangkan bandwidth gratis mereka untuk transcoding. Mereka mendapatkan token LPT dan Livepeer dapat mentranskode video dengan cara yang lebih terjangkau.

4. VeChain (VET)

VeChain menawarkan penggunaan crypto dunia nyata lainnya. Cryptocurrency ini menggunakan teknologi blockchain untuk memantau dan merampingkan setiap langkah dalam rantai pasokan. Misalnya, ia bekerja dengan Walmart untuk melacak asal lini produk tertentu, seperti daging dan sayuran segar.

Jika ada wabah e-coli, misalnya, dapat dengan cepat ditelusuri kembali ke sumbernya.

Teknologi yang sama digunakan oleh produsen barang mewah untuk mencegah pemalsuan dan meningkatkan kepercayaan konsumen. Perusahaan lain menggunakannya untuk melacak konsumsi karbon mereka di setiap langkah rantai pasokan.

5. Wilder Word (WILD)

Wilder World adalah permainan yang lebih berisiko daripada koin lain dalam daftar ini – peringkatnya di 260 dan tidak terdaftar di banyak bursa kripto utama. Namun, daftar crypto yang dapat berkinerja baik pada tahun 2022 tidak ada artinya jika setidaknya satu token metaverse tidak disebutkan.

Wilder World adalah metaverse 5D yang dibangun di atas jaringan Ethereum. Ini adalah ruang di mana orang dapat membuat dan memperdagangkan token yang tidak dapat ditukar (NFT).

NFT adalah sertifikat kepemilikan digital yang mengubah cara kita memiliki sesuatu secara online. Dan NFT memainkan peran besar dalam metaverse Wilder World dan dalam game platform play-to-earn.