free page hit counter
Pekerjaan Sampingan Untuk Pelajar, Profit Rp 3 Juta Sebulan!
Pekerjaan Sampingan Untuk Pelajar, Profit Rp 3 Juta Sebulan! | via goodscoop.id

6 Pekerjaan Sampingan Untuk Pelajar, Profit Rp 3 Juta Sebulan!

Artikel diperbarui pada 15 April 2022.

Kini, pelajar masih sekolah pun bisa menghasilkan uang dengan bekerja sampingan. Buat kamu yang ingin cari uang jajan tambahan, simak 6 pekerjaan sampingan untuk pelajar berikut ini agar kamu juga bisa mendapatkan Rp 3 juta sebulan!

Sekarang sangat mudah untuk menemukan pekerjaan sampingan untuk pelajar. Kamu bahkan tidak perlu modal untuk memulai. Kondisi ekonomi keluarga yang kurang mendukung menjadi faktor bagi mahasiswa atau pelajar untuk berusaha mencari penghasilan sendiri, atau mereka melakukannya karena ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Pekerjaan paruh waktu adalah solusi bagi mereka. Selain dapat melakukan kegiatan akademik, mereka juga dapat memperoleh penghasilan. Pekerjaan ini akan berjalan dengan lancar, jika kamu mampu mengatur waktu.

Menjalankan atau menjalankan bisnis sambil sekolah bukanlah hal yang mustahil. Selama siswa mampu mengambil pekerjaan yang sesuai dan mengatur waktu.

1. Jual Beli Pulsa & Paket Data – Pekerjaan Sampingan untuk Pelajar dengan Repeat Order Tinggi

Bagi pelajar atau mahasiswa, tidak bisa jauh dari apa yang disebut paket data atau kuota. Tentu ada kalanya mereka tiba-tiba kehabisan paket yang mengharuskan mereka untuk membeli kuota atau pulsa.

Menjual kuota atau pulsa sangat berguna di saat kritis. Selain itu, masyarakat yang membutuhkan tidak harus ke mini market atau penjual pulsa. Jika kamu menyediakannya, mereka akan datang kepadamu atau hanya mengobrol melalui aplikasi chating saja.

Selain itu, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah dan tidak perlu mendaftar sebagai agen pulsa dengan membelinya dengan e-wallet.

Pada umumnya tidak semua e-wallet atau m-banking menjual pulsa dengan nominal rendah, misalnya pulsa 5.000 atau 10.000. Tapi biasanya menyediakan nominal pulsa minimal 25.000.

2. Membuka Online Shop – Pekerjaan Sampingan untuk Pelajar dengan Potensi Cuan Hingga Rp 3 Juta Sebulan!

Bagi kamu yang merupakan mahasiswa aktif yang memiliki keahlian di bidang penjualan dan memiliki followers yang banyak, bisa kamu manfaatkan untuk membuka toko online baik melalui media sosial maupun marketplace.

Untuk memudahkan bisnis yang kamu jalankan, pastikan kamu menjual produk ke target audiens pelajar atau remaja.

Dan jangan lupa untuk menentukan kepada siapa produk yang kamu jual ini dibidik, laki-laki atau perempuan, atau keduanya. Kamu juga dapat menyesuaikannya dengan melihat pengikut media sosialmu.

Selain itu, kamu juga perlu menentukan harga jual yang sesuai dengan dompet pelajar. Jika kamu menjual barang mahal, produk yang kamu jual tidak akan laku karena tidak sesuai dengan target pasar.

3. Membuka Jasa Les Privat – Pekerjaan Sampingan yang Cocok untuk Kamu yang Masih Sekolah

Bagi kamu yang memiliki kemampuan dibidang ilmu pengetahuan, kamu bisa membuka layanan les privat untuk siswa dari TK hingga SMA.

Kamu juga dapat fokus pada siswa untuk semester terakhir, misalnya untuk persiapan Ujian Nasional atau test masuk universitas.

Penting untuk diperhatikan bagi kamu yang ingin membuka les privat, yaitu menguasai mata pelajaran yang ingin kamu ajarkan.

4. Jualan Makanan Ringan – Potensi Profit Hingga Rp 500 Ribu Sebulan

Jajanan merupakan salah satu produk yang mudah dipasarkan. Apalagi jika produk yang kamu jual memiliki keunikan tersendiri.

Apalagi tentunya banyak pelajar yang suka ngemil, baik saat mengerjakan tugas maupun saat santai. Oleh karena itu, berjualan jajanan sangat cocok untuk pelajar.

5. Jasa Pengetikan Dokumen – Pekerjaan Sampingan bagi Pelajar yang Suka Menulis

Pelajar khususnya mahasiswa tentunya tidak terlepas dari smartphone. Semua kegiatan belajar mengajar harus menggunakan smartphone, apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini.

Kamu juga membutuhkan laptop saat membuat laporan. Kamu dapat memanfaatkannya untuk membuka layanan pengetikan dokumen atau entri data.

6. Jasa Pembuatan Tugas – Pekerjaan Sampingan untuk Pelajar dengan Untung Bersih Ratusan Ribu Sebulan

Bagi kamu yang memiliki kemampuan dalam penulisan, kamu bisa memanfaatkan keuntungan tersebut untuk membuka jasa pembuatan tugas.

Ini memang bukan hal yang baik untuk dilakukan, tetapi banyak pelajar yang tidak memahami tugasnya, atau memiliki banyak tugas lain, akan terpaksa menggunakan layanan ini.

Pilih Pekerjaan Sampingan untuk Pelajar Agar Uang Jajan Ekstra

Dalam memilih pekerjaan sampingan, pastikan kamu tidak mengorbankan waktu sekolah, belajar, dan mengerjakan tugas untuk mengejar profit. Memang, profit kadang menggiurkan dan kamu merasa tak perlu lagi sekolah.

Tapi, karir yang hebat juga bisa berawal dari nilai-nilai sekolah kamu yang tinggi tanpa masalah.

So, kalau kamu ingin mulai pekerjaan sampingan sebagai pelajar, tetap ingat prioritas kamu, ya!