free page hit counter

5+ Website untuk Edit Video biar Keren!

Artikel diperbarui pada 5 Januari 2022.

Di era digital ini, tentunya kita akan sering menggunakan video sebagai media penyampaian informasi. Misalnya untuk membuat iklan produk yang akan kita jual untuk membuat media pembelajaran di kelas. Keterampilan mengedit tentu tidak mudah dan diperlukan keterampilan khusus untuk membuat pengeditan menjadi lebih menarik.

Eits, tapi sekarang sudah banyak website yang menawarkan template video yang bisa langsung kita gunakan lho! Dengan begitu editing tidak lagi sulit untuk kita lakukan.

5 Situs web pengeditan online yang akan membuat video semakin kreatif

1. Powtoon

Powtoon menawarkan banyak template video yang bisa langsung kita gunakan. Kita bisa memilih tema template yang akan kita gunakan, mulai dari template pendidikan hingga template bisnis

Kita juga bisa membuat animasi karakter kita sendiri di website ini lho. Kita bisa memilih avatar kita dan menyesuaikannya sendiri, mulai dari pakaian, gaya rambut hingga aksesoris bekas. Dengan begitu, sangat mungkin kita bisa membuat karakter dari brand kita sendiri.

Website ini juga belum lama ini merilis fitur baru yang memudahkan pengguna untuk merekam layar di kamera. Ada juga fungsi yang bisa kita gunakan untuk mengedit slide file PPT kita di video.

2. Animaker

Sesuai dengan namanya, situs ini sangat cocok untuk kita membuat video animasi. Kita bisa membuat animasi karakter sesuai keinginan. Ditambah lagi, animasi ini bisa bergerak dalam berbagai pose lho. Dari melambaikan tangan, berpikir, berjalan hingga menjelaskan pose.

Pilihan template di website ini cukup bervariasi dan memiliki gaya khas tersendiri yang membedakannya dengan template di situs lain. Kita bisa mencari template sesuai kebutuhan tujuan video kita. Ada template video untuk media sosial hingga presentasi. Tentunya template yang tersedia mudah untuk kita terapkan.

3. Videobolt

Website ini sangat cocok untuk kita membuat video intro. Ada banyak template intro keren yang bisa kita coba. Kita juga bisa menyisipkan logo kita sendiri di intro. Nantinya logo kita akan memiliki efek transisi sesuai template yang kita pilih.

Hasil edit video di website ini juga cocok untuk kita gunakan sebagai konten youtube. Ada banyak pilihan template pengingat berlangganan untuk pengguna YouTuber. Selain itu, ada juga template yang bisa kita gunakan untuk branding.

4. Doratoon

Website ini cocok untuk kita membuat video animasi pendek. Seperti situs web pengeditan lainnya, situs web ini juga menawarkan banyak pilihan kategori template. Mulai dari kepentingan bisnis hingga tujuan pendidikan.

Kami dapat menyesuaikan ukuran template video di situs web ini antara horizontal dan vertikal tergantung pada kebutuhanmu. Tampilan video template pada website ini dilengkapi dengan animasi bergerak yang membuat editing video kamu lebih kreatif dan menarik.

5. Canva

Website ini sudah dikenal banyak orang. Website ini memungkinkan kita untuk mengedit berbagai desain, baik secara manual maupun menggunakan template yang disediakan.

Eits, ternyata kita juga bisa mengedit video di situs ini lho. Kami dapat mengedit video menggunakan templat dengan berbagai ukuran dan opsi tema. Apalagi mengedit di website ini cukup mudah.

Website ini juga memungkinkan kita untuk membuat video dari beberapa slide yang kita edit. Ada banyak elemen dan font yang bisa kita gunakan untuk memperindah video kita.

 

Itulah 5 website edit video yang bisa kamu coba. Semoga dengan menggunakan website ini kamu bisa menggunakannya untuk membumbui editing videomu agar lebih keren lagi. Tetap semangat dan semoga berhasil!