free page hit counter

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang di Metaverse?

Artikel diperbarui pada 29 Desember 2021.

Penemuan modern mengalami pertumbuhan eksponensial yang hampir tak terkendali dan sejumlah besar uang berpindah tangan. Seniman dan start-up diakui sebagai cikal bakal generasi modern. Metaverse tiba-tiba menjadi salah satu istilah paling populer dalam inovasi dan setiap investor ingin memanfaatkannya. Jika itu terdengar menarik bagimu, kamu tidak akan terkejut menemukan bahwa investor berinvestasi secara ekstensif di ruang angkasa. Baca artikel untuk mengetahui dengan pasti apa itu Metaverse dan bagaimana kita bisa menghasilkan uang di Metaverse.

Apa sebenarnya Metaverse itu?

Neal Stephenson, seorang penulis fiksi ilmiah, menyarankan kata “Metaverse” dalam bukunya tahun 1992 Snow Crash untuk merujuk ke dunia yang dihasilkan komputer. Ini diyakini secara luas sebagai dunia virtual yang sangat menarik di mana orang berkumpul untuk bermain game, bersosialisasi, dan bekerja.

Ini adalah teknologi hybrid yang menggabungkan dunia virtual, augmented reality dan multimedia untuk memungkinkan pengguna untuk “hidup” di ruang digital. Pengikut Metaverse membayangkan itu membantu mengembangkan, mencoba bermain, dan berencana untuk tetap terhubung dengan teman-teman melalui aktivitas mulai dari pertunjukan langsung dan seminar hingga perjalanan dunia digital. Kami juga menggunakan beberapa cara untuk menghasilkan uang di Metaverse.

 

Apa yang membuat kita percaya bahwa Metaverse akan lepas landas pada saat ini?

Perusahaan teknologi besar bergegas menuju Metaverse. Microsoft ingin membuat perusahaan Metaverse, sementara Mark Zuckerberg tampaknya menjadi yang terbaik.

Sementara itu, game multipemain lokal seperti Fortnite, Minecraft (dioperasikan oleh Microsoft), dan Roblox telah menjadikan game sosial sebagai aktivitas utama dan membentuk sistem yang dapat berfungsi sebagai fondasi pengembangan Metaverse. Beberapa desainer game percaya bahwa Roblox, game berbentuk kotak yang populer di kalangan anak berusia 7 hingga 12 tahun, mungkin merupakan kerangka Metaverse terkuat di masa depan. Sementara itu, Minecraft terus berjalan pada teknologi cloud Hadean, yang juga dapat mendukung ribuan pengguna per globe.

Cryptos dan token non-fungible (NFT) membuatnya lebih mudah untuk membeli item dalam Metaverse, meningkatkan manfaat ekonomi. Lebih tepatnya, token yang dapat dipertukarkan ini pada akhirnya akan memungkinkan kamu untuk terus memindahkan identitas dan produk onlinemu di antara berbagai ranah Metaverse. Kekuatan komputasi yang dibutuhkan untuk memperluas dunia maya dalam skala besar kini telah tersedia. Beberapa perusahaan Metaverse lainnya sedang mendiskusikan secara bersamaan untuk menyelenggarakan konser dan acara olahraga untuk 50.000 orang.

 

Bagaimana cara menghasilkan uang di Metaverse?

Di tahun-tahun mendatang, Metaverse dapat mengubah cara kamu menghasilkan uang, membeli, atau bahkan berinteraksi dengan teman. Cryptocurrency mengubah cara orang di seluruh dunia menghasilkan kekayaan. Berikut adalah beberapa cara untuk menghasilkan uang di Dunia Metaverse.

1. Mainkan untuk mendapatkan game

Play to Earn Game adalah salah satu cara terkenal untuk menghasilkan uang di Metaverse. Pemain game di Asia Tenggara mencari nafkah dengan bermain game berbasis blockchain, Snoop Dogg mulai mengadakan pesta virtual dan artis memiliki cara baru untuk menghasilkan uang. Sederhananya, Metaverse adalah dunia virtual di mana hampir semua hal menjadi mungkin. Game seperti Axie infinity memberi pemain 3000-5000 USD yang layak per bulan. Ada juga game lain di Metaverse yang mengumpulkan uang untuk diluncurkan di kemudian hari. Jadi mainkan game di Metaverse dan dapatkan uang.

2. Belanja online

Berbelanja online sangat bermanfaat dan dengan demikian merupakan salah satu cara terkenal untuk menghasilkan uang di Metaverse, dengan perusahaan seperti Amazon dan Flipkart menawarkan pengiriman cepat dan berbagai merek untuk dipilih. Ide mode digital baru dan avatar skin akan muncul, membuka jalan bagi perusahaan dan merek pakaian yang mungkin hanya ada di internet. Saat jam kerja orang berubah, eksperimen virtual dapat menjadi lebih penting dalam menemukan koneksi sempurna untuk avatar kamu di Metaverse.

3. Perjalanan dan pariwisata

Dengan pembatasan perjalanan tahun lalu, tur realitas virtual Yunani dan Mesir primitif menjadi populer. Sebaliknya, tim pengembangan dari Metaverse berencana untuk memikat pengunjung dan menciptakan kembali peristiwa bersejarah seperti Perang Saudara Amerika. Jadi mungkin kamu dapat melewati batas tanpa meninggalkan rumahmu, tetapi kamu juga dapat melakukan perjalanan melalui waktu. Selain itu, dengan tempat kerja yang menggunakan Metaverse untuk kolaborasi, tidak perlu lagi melakukan perjalanan jarak jauh, menghemat uang, dan bahan bakar.

4. Pesta online dan partisipasi konser

Dalam banyak hal itu lebih mudah daripada berpesta di kehidupan nyata dan merupakan salah satu cara terkenal untuk menghasilkan uang di Metaverse. Tapi itu masih kurang “tampilan dan nuansa” dari pesta yang sebenarnya. Metaverse mencoba menjembatani kesenjangan itu. Di blockchain Ethereum, inisiatif seperti The Sandbox sudah memungkinkan pengguna untuk membeli tanah, membangun properti, dan mengatur aktivitas apa pun yang mereka inginkan. Rapper Snoop Dogg telah merekonstruksi rumahnya di Sandbox Metaverse dan menawarkan tiket VIP untuk pertunjukan langsungnya kepada para hadirin.

5. Kepemilikan online properti digital

Kenyataannya, karya seni dan plot telah menggelitik minat investor. Karena segmen populasi yang lebih besar tertarik pada Metaverse, setidaknya beberapa orang telah memahami manfaat “tanah” di dunia internet. Membeli tanah adalah salah satu cara populer untuk menghasilkan uang di Metaverse.

6. Membalik tanah di dalam metaverse

Membeli tanah di Metaverse seperti SAND dan MANA lalu menjualnya untuk mendapatkan keuntungan adalah cara termudah untuk menghasilkan uang di Metaverse. Kami memiliki artikel tentang cara membeli tanah di Decentraland.

7. Pialang tanah

Sama seperti di dunia nyata, kamu bisa menjadi broker tanah di Metaverse dan membantu orang membeli dan menjual tanah di Metaverse dan mengambil persentase tertentu dari kesepakatan yang berhasil. Ada banyak paus yang memiliki banyak plot di Metaverse. Sebagai broker tanah Metaverse, kamu akan membantu paus menjual lotnya dengan harga lebih tinggi dan mendapatkan persentase sebagai komisi.

8. Sewa tanah di Metaverse

Jika kamu memiliki tanah dalam jumlah kecil, sedang, atau besar di Metaverse, kamu dapat menyewa plotmu dari pembuat atau pembangun, atau pengembang game, yang tidak mampu membeli tanah, tetapi ketika kamu menyewanya, mereka dapat menjalankan bisnis mereka di propertimu dan kamu kemudian bisa mendapatkan uang sewa bulanan. Ini akan berkontribusi pada pendapatan pasif.

9. Membuat perusahaan di Metaverse

Kamu dapat membuat bisnismu sendiri di Metaverse dan mulai menjual barang digital. Salah satu idenya adalah melakukan konser dan pertunjukan langsung seperti yang disebutkan di atas. Banyak perusahaan dapat didirikan di Metaverse untuk mendapatkan penghasilan pasif.

10. Mengembangkan dan menghasilkan game

Jika kamu seorang pengembang game, kamu juga dapat membuat game di Metaverses seperti Sandbox dan mendapatkan penghasilan dari game tersebut. Seiring popularitas permainanmu meningkat, begitu juga penghasilanmu.

11. Arsitektur dan desainer metaverse

Karena ada banyak plot yang tersedia di Metaverse, setelah membeli plot itu, investor mungkin tidak tahu bagaimana mendesain sesuatu di sana. Arsitek Metaverse atau Perancang Metaverse dapat membantu pemilik tanah membangun berbagai struktur di Metaverse dan mendapatkan keuntungan darinya.

Memang, ada banyak berita utama saat ini, tetapi uang yang diinvestasikan di bidang ini masih rendah. Tapi saya percaya ini akan benar-benar lepas landas ketika kita benar-benar dapat menciptakan dan bertemu orang lain dari seluruh dunia sambil mengerjakan proyek yang berbeda. Metaverse adalah masa depan yang sangat dinanti!