free page hit counter

Cara Daftar Paket Nelpon Rumah Telkomsel (Simpati & As)

Artikel diperbarui pada 11 November 2021.

Paket Telepon Rumah Telkomsel Terbaru (Kartu As dan Simpati) – Meski jarang digunakan setelah WhatsApp, terkadang paket telepon rumah tetap dibutuhkan pada waktu-waktu tertentu, seperti menghubungi dokter, bank, atau kantor pemerintah.

Tarif rumah tanpa paket biasanya sangat mahal, jadi jika Kamu ingin menelepon nomor telepon rumah dengan penyedia, Kamu harus mengemasnya terlebih dahulu dengan paket telepon rumah agar biaya tetap rendah.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara daftar nelpon Telkomsel baik pelanggan ace maupun kartu simpati agar bisa mendapatkan tarif nelpon rumah murah.

Daftar Paket Nelpon Rumah Telkomsel Terbaru

Paket Nelpon Rumah Kartu AS

Bagi Kamu yang menggunakan kartu As, Kamu dapat mengaktifkan paket telepon rumah dengan kartu AS dengan cara sebagai berikut:

  • Ketik: *100#
  • Pilih: 5 Lainnya
  • Pilih: 7 Lainnya
  • Pilih: 2 ponsel
  • Pilih: 1 setiap hari
  • Pilih: 8 Panggilan rumah

Paket Nelpon Rumah Simpati

Sedangkan bagi Kamu yang menggunakan kartu simpati, Kamu dapat mengaktifkan paket nelpon rumah simpati dengan cara sebagai berikut:

  • Tekan kode *999*96# di ponsel Kamu
  • Kemudian pilih OK/Ya
  • Atau cara daftar paket Home Call simPATI dengan mengirimkan SMS dengan format: PSTN ke 8999

Harap diperhatikan, terkadang menu pesanan paket bisa berubah, sesuaikan dengan menu yang muncul di handphone Kamu, yang terpenting kode awal sama dengan di atas.

Jika Kamu menggunakan aplikasi MyTelkomsel, Kamu juga dapat membelinya langsung melalui aplikasi.

Harga Paket Nelpon Rumah Telkomsel

Paket nelpon ke rumah Telkomsel ini biayanya berbeda-beda per zona. Untuk zona termurah, paket ini seharga Rp 1250.

Dan sebagai referensi tambahan, di daerah saya (daerah saya berada di zona 2), harga paket ini adalah Rp 2.500.

Harga paket sama untuk semua jenis kartu telkomsel baik simpati maupun as, yang membedakan hanya zona tempat pendaftaran paket.

Sedangkan untuk kuota nelpon ke rumah yang didapat bukan dalam bentuk menit seperti paket nelpon Telkomsel lainnya, melainkan berupa bonus pulsa nelpon ke telepon rumah senilai 20.000 dengan masa aktif 1 hari.

Jadi dengan hadiah mulai 1.250 saja sudah mendapatkan bonus pulsa 20.000 dengan masa aktif 1 hari. Murah kan..?

Cara Menggunakan Paket Nelpon Rumah Telkomsel

Sebenarnya tidak ada cara atau setting khusus dalam menggunakan paket ini. Selama nomor yang Kamu panggil adalah nomor telepon rumah, pulsa bonus untuk panggilan ke nomor telepon rumah akan digunakan secara otomatis.

Harus digarisbawahi, nomor telepon rumah berbeda dengan nomor operator lain lho. Ciri-ciri nomor telepon rumah adalah harus disertai kode area di awal nomor, misalnya (021) 71112398. Nomor ini 021 adalah kode area untuk Jakarta, sedangkan 71112398 adalah nomor telepon rumah.

Atau sederhananya, paket ini hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan ke nomor tujuan yang diawali dengan kode area saja.

Jika nomor tujuan yang dipanggil tidak memiliki kode area, paket ini tidak dapat digunakan atau tidak valid.

Kuota suara dalam paket ini tidak dapat digunakan untuk menelepon nomor telepon khusus digit pendek, seperti nomor telepon operator, call center bank, nomor darurat dan nomor khusus lainnya.

Meski terkait masa aktif, masa aktif paket ini adalah 1 hari. Artinya berlaku pada hari yang sama dari pukul 00:01 hingga 23:59.

Masa berlaku tidak boleh diartikan sebagai 24 jam, karena tidak sama.

Kapan pun Kamu mendaftar untuk paket ini, masa aktif akan berakhir pada hari yang sama pada pukul 23.59. Misalkan Kamu mendaftar pada pukul 07.00, maka masa aktifnya adalah hingga pukul 23.59. Begitu juga jika Kamu mendaftar pada pukul 18:00, masa aktif paket juga akan berakhir pada pukul 23:59.

FAQ Seputar Paket Nelpon Telkomsel

Bagaimana Cara Daftar Paket Nelpon Rumah Untuk Kartu Loop?

Untuk saat ini sepertinya kartu loop tidak bisa digunakan untuk daftar paket pemanggilan ini karena menu pembelian paket tidak ada.
Namun jika Kamu pengguna kartu loop dan ingin mencoba caranya, ikuti contoh di bawah ini, mungkin akan muncul menu pembelian paket di kartu loop Kamu.
1. Ketik: *567#
2. Pilih: 4 Paket Nelpon & SMS
3. Pilih: 3 setiap hari
Jika kartu berjalan Kamu dapat melakukannya, menu pembelian paket akan muncul di sini

Bagaimana Cara Cek Sisa Kuota Nelpon Rumah Telkomsel?

Kamu dapat memeriksa sisa kuota bonus panggilan dengan menghubungi *888#. Metodenya adalah sebagai berikut:
Bagaimana Cara Cek Kuota Nelpon Rumah Telkomsel?
Ketik: *888#
Pilih: 5 Cek Kuota
Pilih: 5 Cek kuota lainnya
Kemudian informasi sisa kuota bonus nelpon akan muncul di paket yang Kamu miliki dalam bentuk pop-up.

Apakah Paket Nelpon rumah Telkomsel Bisa Diaktifkan Berkali-kali?

Ya, paket ini bisa kamu daftarkan berkali-kali walaupun masih dalam waktu 1 hari, tidak apa-apa. Misalnya kuota nelpon pada paket pertama sudah habis, tetapi Kamu tetap membutuhkannya, jadi segera daftar tidak masalah. Dan masa aktif paket tetap, yaitu hanya 1 hari. Semoga bermanfaat, Terima Kasih.