free page hit counter
Ucapan Hari Santri Nasional
Ucapan Hari Santri Nasional. | via goodscoop.id

30 Ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2021, Bijak & Menyentuh

Artikel diperbarui pada 14 Oktober 2021.

Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober 2021. Tahun ini, Hari Santri Nasional jatuh pada hari Jumat. Bagi kamu yang ingin merayakan Hari Santri Nasional, silakan saling berkirim ucapan selamat Hari Santri. Berikut ini adalah kata-kata mutiara dan bijak peringatan Hari Santri 2021.

Ucapan Hari Santri Nasional
Ucapan Hari Santri Nasional. | via goodscoop.id

Berikut 15 ucapan selamat Hari Santri Nasional 2021 yang cocok untuk status atau caption di media sosial.

Hari Santri Nasional akan dirayakan pada tanggal 22 Oktober 2021. Berbagai ucapan selamat akan menjadi salah satu ekspresi khususnya para santri.

Terlebih di media sosial, biasanya akan bertebaran status atau caption untuk memeriahkan Hari Santri Nasional 2021.

Sebagaimana dikutip KabarLumajang.com dari berbagai sumber, berikut kumpulan ucapan selamat Hari Santri Nasional 2021 yang cocok untuk status atau caption di media sosial.

Ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2021

Berikut ini adalah kumpulan ucapan selamat Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober 2021:

#1. “Dari santri, untuk negeri Selamat Hari Santri Nasional 2021.”

#2. “Semoga dapat memperkuat jiwa religius keislaman sekaligus jiwa nasionalisme kebangsaan. Selamat Hari Santri Nasional.”

#3. “Selamat Hari Santri Nasional 2021. Bersama santri Indonesia Berprestasi.”

#4. “22 Oktober 2021 Hari Santri Nasional, Santri cermin Islam nusantara.”

#5. “Selamat Hari Santri Nasional. Jangan hanya bangga menjadi santri. Tetapi, bangga dengan kontribusi yang bisa diberikan sebagai seorang santri kepada negeri.”

#6. “Aku bangga kepadamu, teruslah jadi generasi muda yang berakhlak dan mampu bersaing dengan perkembangan zaman. Selamat Hari Santri Nasional 2021.”

#7. “Bersama Santri Indonesia mandiri, Bersama kiai dan santri damailah negeri.”

#8. “Selamat Hari Santri Nasional, Santri di pesantren tidaklah selamanya, maka ukirlah cerita indah sebagai kenangan.”

#9. “Hormatilah gurumu sebagaimana kamu menghormati orang tuamu. Ilmu akan manfaat bila santri hormat kepada kyai, bu nyai, guru atau ustadz.”

#10. “Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober. Banggalah jadi santri. Meski masih jomblo insyaAllah masa depan negeri ada di tangan santri milenial hari ini.”

Kata-kata Mutiara Selamat Hari Santri 2021

Berikut ini adalah kata mutiara yang bisa kamu gunakan untuk memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari Jumat, 22 Oktober 2021:

#11. “Kurang makan di pesantren bukan berarti kurang gizi. Itu hanya cara santri yang ingin membangun jati diri yang sejati.”

#12. “Santri boleh kalah rupa tapi menang doa, santri boleh kalah duit tapi menang wirid. Senjata pamungkas santri sukses adalah doa dan wirid.”

#13. “Menjadi santri adalah upaya untuk menjadi manusia sejati dan meneladani Rasulullah Muhammad SAW. Selamat Hari Santri Nasional.”

#14. “Kamu mungkin kesulitan harus beradaptasi dengan kehidupan di pesantren. Aku dari jauh selalu mendoakanmu, Kawan. Selamat Hari Santri Nasional, ya. Semoga ilmu yang kamu dapatkan bermanfaat.”

#15. “Aku bangga kepadamu, Saudaraku. Teruslah jadi generasi muda yang berakhlak dan mampu bersaing dengan perkembangan zaman. Selamat Hari Santri Nasional.”

#16. “Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021, Santri Sehat, Indonesia Kuat.”

#17. “Bersama Santri Indonesia mandiri, Bersama kiai dan santri damailah negeri. Selamat Hari Santri Nasional 2021.”

#18. “Selamat Hari Santri Nasional 2021. Bersama santri Indonesia bangkit dari krisis Ekonomi akibat pandemi.”

#19. “Kalau 22 Oktober 1945 ada istilah Resolusi Jihad Hadratus Syeikh KH Muhammad Hasyim Asy’ari, “Berperang Melawan Belanda Hukumnya Fardu Ain” demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia, Hari Ini para santri wajib meresolusi diri untuk melawan para koruptor dan bandar narkoba.”

#20. “Berbekal doa restu ayah ibu, yang mengantar menemui kiai, kuyakinkan diri untuk menjadi santri. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021.”

Quotes Bijak Hari Santri Nasional 2021

Selain kumpulan ucapan selamat Hari Santri dan kata-kata mutiara, kamu juga bisa menggunakan quotes bijak dalam peringatan Hari Santri Nasional kali ini. Berikut daftar quotes bijak Hari Santri yang bisa kamu gunakan:

#21. “Santri nasional, identitas nusantara, Ikhlas mengabdi untuk umat. Selamat Hari Santri Nasional 2021.”

#22. “Santri adalah generasi penerus yang tidak hanya agamis tapi intelek. Bangsa yang besar dibelakangnya ada santri yang selalu berdoa dan berusaha. Selamat Hari Santri Nasional 2021.”

#23. “Menjadi santri adalah upaya menjadi manusia sejati dan meneladani Rasulullah Muhammad. Selamat Hari Santri Nasional 2021.”

#24. “Sejuta benang terpisah dari orang tua. Hidup di pondok pesantren, takzim di hadapan kiai tuk menempuh ilmu demi masa depan dunia dan akhirat. Menjadi santri, upaya memperbaiki diri dan bangsa ini. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021.”

#25. “Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021. Sebuah pesantren berdiri sebagai tameng dan kiai adalah nahkoda. Santrilah awak kapal bagi perjalanan sunyi bangsa yang belum tuntas menggapai mimpi.”

#26. “Kini saatnya Santri indonesia menjadi pahlawan untuk perdamaian Dunia. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021.”

#27. “Seorang pemuda yang bijak adalah seorang yang memberikan cahaya mutiara kehidupan dalam ketentraman hati setiap hari. Selamat Hari Santri Nasional 2021.”

#28. “Santri memiliki tradisi menghormati dan menghargai hubungan sesama manusia serta menjunjung hubungan dengan Tuhan. Selamat Memperingati Hari Santri 2021.”

#29. “Selamat Hari Santri Nasional. Semoga semangat perjuangan pendahulu Kita untuk merebut kemerdekaan, senantiasa tetap tumbuh dan berkembang di setiap jiwa dan hati Santri.”

#30. “Agama Dan Nasionalisme Adalah Dua Kutub Yang Tidak Berseberangan. Nasionalisme Adalah Bagian Dari Agama Dan Keduanya Saling Menguatkan.”