free page hit counter
Twibbon Hari Santri Nasional 2021 Versi Kemenag

Twibbon Hari Santri Nasional KemenAg 2021 Download Disini

Artikel diperbarui pada 28 September 2021.

Hari Santri Nasional (HSN) jatuh pada tanggal 22 Oktober setiap tahunnya. Peringatan ini dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta pada 22 Oktober 2015.

Pada tahun 2021, memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari Jumat, 22 Oktober 2021 dengan hari jadi yang ke-6.

Pemerintah melalui Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menetapkan tema dan logo Hari Santri 2021 pada Selasa, 21 Juni.

Tema Hari Santri Nasional 2021 adalah “Santri Siaga Mental dan Jasmani”.

“Tema tersebut merupakan bentuk pernyataan tentang sikap mahasiswa Indonesia untuk selalu siap memberikan jiwa dan raganya untuk membela tanah air, menjaga persatuan Indonesia dan mencapai perdamaian dunia.” Gus Yaqut menjelaskan.

“Siaga Jiwa Raga juga merupakan komitmen seumur hidup bagi santri untuk membela tanah air, yang muncul dari sifat santri yang santun, rendah hati, berpengalaman dan palsu selama berada di Pesantren,” lanjut Gus Yaqut.

Logo Hari Santri Nasional 2021 kali ini memiliki desain warna-warni yang memberikan kesan lebih segar. “Dan ketika kita melihat setiap bagian dari logo ini, menggambarkan berbagai kegiatan yang sering dilakukan oleh para santri, dan filosofinya juga sangat mendalam,” kata Menag.

Link Download Twibbon Hari Santri Nasional Versi KemenAg 2021

Di bawah ini adalah link download bingkai foto Twibbon Hari Santri Nasional versi Kementerian Agama Republik Indonesia. Kamu bisa menggunakan Twibbon ini di media sosial kamu.

Rayakan Hari Santri Nasional yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober.

Link Download Klik Disini