free page hit counter
Jasa Hosting Terbaik untuk Bisnis Online

6 Jasa Hosting Terbaik untuk Keperluan Bisnis Online Kamu

Artikel diperbarui pada 15 September 2021.

Memilih hosting terbaik dengan harga yang relatif terjangkau sebenarnya bukanlah hal yang sulit.

Baik hosting lokal maupun asing, cukup banyak yang menawarkan performa yang andal dengan harga yang relatif murah.

Pentingkah memilih hosting yang bagus?

Tentu saja, jika Kamu serius ingin terjun ke dunia bisnis berbasis online, itu sangat penting.

Kamu juga perlu berhati-hati saat memilih layanan hosting agar tidak terjebak dalam memilih layanan hosting yang salah.

6 Layanan Hosting Terbaik untuk Keperluan Online Kamu

Kamu mungkin terpikat oleh seorang teman di grup Facebook Kamu untuk mendaftar ke layanan hosting yang sangat murah.

Namun, benarkah layanan dan manfaat yang diberikan sudah cukup baik atau malah zonk?

Jangan tergiur dengan harga yang murah, bisnis Kamu justru akan merugi karena hosting sering gagal.

Daripada kalah di kemudian hari dan menyesal di kemudian hari, ada baiknya Kamu menyimak ulasan kami tentang daftar perusahaan hosting terbaik ini.

Hosting ini tidak hanya memiliki reputasi yang baik karena sangat andal dalam kinerjanya, tetapi juga dengan harga yang terjangkau.

Baris hosting ini juga menawarkan yang terbaik di shared hosting serta VPS dan dedicated server dengan harga lebih rendah.

#1. Blue Host

BlueHost Hosting adalah salah satu perusahaan hosting yang sangat saya rekomendasikan.

BlueHost sangat populer dan tersebar luas di seluruh dunia, dan telah beberapa kali menduduki peringkat nomor satu dalam daftar hosting terbaik di dunia.

Penyedia hosting ini juga menjadi layanan hosting yang direkomendasikan oleh WordPress.org alias WordPress Self Hosting pada tahun 2012 dan 2013.

BlueHost sendiri memulai layanannya pada tahun 1996 dengan mendapatkan rating A+ di BBB.

Saat Kamu mendaftar untuk layanan ini, Kamu berhak atas domain gratis (aturan ini dapat berubah sewaktu-waktu).

Mereka menjanjikan kinerja yang andal dengan waktu aktif 99,9% dan tidak akan mengecewakan situs web Kamu.

Bagian yang menyenangkan adalah ketika Kamu mendaftar di situs web ini, Kamu mendapatkan akses ke ratusan template/tema gratis dan situs web dimuat dengan sangat cepat meskipun situs web Kamu sudah mendapatkan lalu lintas tinggi.

Namun, jika lalu lintas Kamu sudah terlalu tinggi, Kamu tentu saja harus meningkatkan dari paket hosting bersama ke VPS atau paket khusus.

Tentu saja, ini normal dengan semua jenis hosting.

Banyak yang berpikir bahwa cPanel BlueHost adalah yang terbaik dan sangat mudah digunakan. Kamu dapat dengan mudah mengelola fungsi di sekitar situs web Kamu, menginstal berbagai CMS (seperti Drupal, Open Cart, Drupal dan Joomla).

Selain itu, Kamu berhak atas voucher Google Adwords $100 untuk mempromosikan situs web Kamu di Google Networking Platform.

Bagaimana dengan dukungannya?

Bisa dibilang sangat bagus.

BlueHost memiliki tim layanan pelanggan yang siap membantu pelanggan mereka dalam menggunakan layanan mereka.

Jika Kamu memiliki masalah atau kesulitan, Kamu dapat menghubungi CS BlueHost melalui chat online, email, bahkan panggilan langsung.

Solusi yang ditawarkan biasanya sangat cepat dan sangat membantu. Jawaban yang mereka berikan dalam obrolan langsung dan di telepon dapat dibuat dalam hitungan detik.

#2. SiteGround

Siteground telah ada sejak tahun 2004 dan kini melayani lebih dari 500.000 domain di seluruh dunia.

Sama seperti rata-rata perusahaan hosting besar, perusahaan ini juga menawarkan shared hosting, cloud hosting, VPS dan tentu saja dedicated server.

Siteground banyak digunakan oleh pengguna WordPress dan Joomla. Khusus untuk pengguna WordPress, layanan ini menawarkan dukungan khusus yang lebih baik daripada hosting sejenis lainnya.

Selain itu, Siteground juga menawarkan dukungan hebat yang dapat menyelesaikan keluhan pengguna dengan sangat tepat, cepat, dan profesional.

Jika Kamu memerlukan bantuan mereka melalui obrolan langsung atau telepon, Kamu bisa mendapatkannya segera tanpa waktu tunggu yang signifikan untuk terhubung.

Sitegound juga menawarkan domain gratis * dan software gratis yang bisa Kamu gunakan untuk mendesain website Kamu.

Jika Kamu ingin mendapatkan lebih dari satu domain dalam satu host, Kamu dapat meningkatkan ke paket yang lebih mahal dan mendapatkan domain gratis lainnya.

#3. iPage

Selain harganya yang terjangkau, iPage dinobatkan sebagai salah satu layanan hosting terbaik di tahun 2016.

Mereka menawarkan layanan hosting mulai dari $ 1,99 per bulan.

Harga ini merupakan investasi yang sangat baik bagi Kamu yang memiliki website bisnis mikro atau ingin meng-hostingnya dengan harga yang sangat terjangkau dengan kualitas yang baik.

Paket hosting berbeda yang tersedia di iPage termasuk hosting bersama, hosting awan, VPS, hosting terkelola, dan hosting khusus.

iPage dimiliki oleh perusahaan yang sama dengan BlueHost dan Hostgator (EIG). Tak heran, fasilitas yang mereka miliki hampir sama.

Layanan ini menawarkan ruang penyimpanan tak terbatas, bandwidth tak terbatas dan mendukung berbagai CMS.

Selain itu, iPage juga dikenal memiliki tingkat keamanan yang merupakan salah satu yang terbaik di antara perusahaan hosting mana pun. Cukup memuaskan bukan?

#4. Hostgator

Hostgator telah ada sejak tahun 2002 dan didirikan oleh Brent Oxley. Bisa dibilang Hostgator adalah penyedia hosting terbesar di dunia karena memiliki lebih dari 8,5 juta domain terdaftar di host-nya.

Hostgator memiliki fitur yang cukup lengkap dengan harga yang terjangkau. Mereka menawarkan lusinan skrip yang dapat diinstal pengguna dengan satu klik dan menjanjikan jaminan uptime 99,99%.

Setiap pelanggan terdaftar bisa mendapatkan sekitar 4500 template gratis, meskipun saya sendiri belum pernah mencobanya.

Hostgator memiliki tim pendukung yang hebat. Hal ini tercermin dari lebih dari 850 tenaga kerja, dukungan pelanggan, dan tim teknis profesional yang selalu siap membantu pengguna.

Salah satu hal terbaik tentang Hostgator adalah jaminan uang kembali selama empat puluh hari pertama jika Kamu tidak puas dengan kinerjanya.

#5. JustHost

JustHost adalah penyedia hosting terkemuka lainnya yang juga sangat direkomendasikan untuk layanan terbaik mereka.

Perusahaan ini dikembangkan pada tahun 2008 oleh sekelompok perusahaan Christ Philips dari Inggris Raya. Untuk mengelola beberapa domain dan host blog dalam satu akun, JustHost bisa dikatakan sebagai opsi termurah.

Mereka melakukan ini karena mereka juga menyediakan domain dan fasilitas gratis untuk mengelola beberapa situs web dalam satu akun yang sama. J

ustHost berani menjanjikan jaminan uptime 99,99%, namun beberapa pengguna percaya bahwa uptime JustHost bukan hanya angka itu, melainkan di bawah 98%.

Namun, dalam kebanyakan kasus, Kamu akan diberi tahu sebelumnya saat waktu henti sebenarnya sedang terjadi.

Manfaat JustHost termasuk opsi transfer domain gratis, penyimpanan dan bandwidth tidak terbatas, pembuat situs, dan ratusan tema dan template gratis untuk membuat situs yang Kamu inginkan, serta kredit iklan Google AdWords dan Facebook *.

#6. FatCow

FatCow telah berdiri sejak tahun 1998 dan oleh karena itu memiliki banyak pengalaman dalam mengelola situs web, baik untuk pengguna individu maupun untuk perusahaan.

Jika Kamu ingin memulai blog profesional atau toko online skala kecil, maka FatCow adalah pilihan yang paling direkomendasikan untuk Kamu.

Penyedia hosting ini menawarkan kepada pelanggannya berbagai fitur termasuk situs cadangan, sertifikat SSL / TLS, layanan SEO profesional, dan SiteLock.

Situs ini juga mendukung berbagai CMS, seperti Joomla, Drupal dan tentu saja WordPress, dapat diinstal hanya dengan satu klik.

Ini juga mencakup desain dan template gratis yang mereka sediakan dan tersedia untuk diunduh.

Untuk senjata bisnis Kamu, hosting ini memberi Kamu kredit iklan $ 100 untuk AdWords, $ 50 untuk iklan Facebook, dan $ 25 untuk Bing dan Yahoo! Meskipun FatCow memiliki cPanel yang sedikit berbeda dari kebanyakan hosting, FatCow menawarkan vDeck kepada penggunanya serta akun email tak terbatas seperti iPage.

Hosting bersama di FatCow berharga sekitar $ 44 per tahun dan dilengkapi dengan jaminan uang kembali 30 hari.

Sayangnya, beberapa pelanggan mereka mengeluh bahwa harga perpanjangan mereka lebih tinggi, hampir dua kali lipat selama masa promosi atau ketika mereka pertama kali mendaftar.