free page hit counter
Laptop Bisnis dan Kerja
Cari laptop terbaik untuk urusan bisnis dan kerjaan? Cek di sini. | via goodscoop.id

Laptop Terbaik untuk Urusan Bisnis dan Kerja (Update 2021) bag 4

Artikel diperbarui pada 20 Juli 2021.

#10. HP EliteBook 840 G7

HP EliteBook 840 G7
HP EliteBook 840 G7. | via laptopmag.com

Laptop bisnis utama terbaik

Spesifikasi

  • CPU: Intel Core i7-10810U CPU
  • GPU: Grafis UHD
  • RAM: 16GB
  • Penyimpanan: 512 GB SSD
  • Layar: 14 inci, 1080p
  • Ukuran: 12,74 x 8,45 x 0,7 inci

Kelebihan

  • Casing aluminium ramping
  • Performa cepat
  • Keyboard nyaman

Kekurangan

  • Konfigurasi atas grafis yang lemah dan mahal

EliteBook 840 G7 adalah notebook bisnis yang tampak berkelas. Tapi itu lebih dari sekedar penampilan. Ini menawarkan 9 jam dan 23 menit masa pakai baterai, keyboard yang hebat dan, jika perlu, indikator privasi SureView untuk mencegah orang asing memeriksa layar kamu.

Ada banyak port juga sehingga kamu dapat meletakkan dongle, dan speaker top-firing terdengar sangat bagus. Ya, webcam bukan yang terbaik, tapi itu bukan sesuatu yang tidak bisa diperbaiki oleh solusi luar. EliteBook 840 G5 lebih murah daripada kebanyakan laptop bisnis premium dan memiliki CPU Intel Core i7 kesepuluh, RAM hingga 64 GB, dan SSD hingga 1 TB.

#11. Microsoft Surface Pro 7+

Microsoft Surface Pro 7+
Microsoft Surface Pro 7+. | via laptopmag.com

Laptop bisnis 2-in-1 terbaik

Spesifikasi

  • CPU: Intel Core i5-1135G7
  • GPU: Iris Xe
  • RAM: 4GB / 8GB / 16GB
  • Penyimpanan: 256 GB
  • Layar: 12,3 inci, 2736 x 1824 piksel
  • Ukuran: 11.5×7.9×0.3 inci

Kelebihan

  • Layar cerah dan jelas
  • Performa CPU dan grafis lebih cepat
  • SSD yang dapat diganti

Kekurangan

  • Masa pakai baterai bisa lebih baik
  • Bezel layar tebal

Surface Pro 7+ mengambil Surface Pro 7 dan membuatnya untuk pengguna bisnis dengan menambahkan CPU Intel generasi ke-11, konektivitas 4G LTE, dan SSD yang mudah ditukar. Masa pakai baterai mendapatkan sedikit peningkatan dan prosesor baru menawarkan kinerja yang sangat baik dalam pengujian sintetis dan dunia nyata kami.

Desainnya tidak berubah sama sekali, tetapi Surface Pro 7+ memiliki port USB-C untuk mengisi daya dan menghubungkan periferal. Microsoft terus menjual Type Cover berbalut Alcantara yang nyaman dan Surface Pen super cepat, yang memudahkan menggambar atau membuat catatan pada layar tablet 12,3 inci yang jelas dan cerah ini.

Masih ada ruang untuk perbaikan. Misalnya, bezel layar pada Surface Pro 7+ kikuk, peningkatan memori / RAM sangat mahal, dan tidak ada port Thunderbolt 3. Namun, ini adalah salah satu 2-in-1 terbaik di luar sana dan pilihan yang sangat baik saat kamu bepergian. Tidak dijual di Surface Pro 7+? Lihat ulasan kami tentang ThinkPad X12 Detachable.

Cara Memilih Laptop Kerja dan Laptop Bisnis

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih model laptop bisnis yang tepat untuk kamu atau perusahaan kamu.

#1. Apakah kamu memerlukan Intel vPro atau AMD Pro?

Banyak laptop bisnis tersedia dengan CPU yang memiliki teknologi Intel vPro yang memungkinkan agen dukungan untuk masuk dari jarak jauh, bahkan jika komputer tidak dapat melakukan booting. Namun, kecuali kamu memiliki departemen TI yang besar dan armada laptop yang besar untuk diservis dari jarak jauh, kamu mungkin tidak akan menggunakan fitur ini.

#2. Perlu laptop seberapa cepat?

Sebagian besar pengguna bisnis akan puas dengan laptop dengan CPU Core i5 dual-core seperti Core i5-7200U atau Core i5-7300U (vPro) dan prosesor grafis terintegrasi CPU. Namun, jika kamu memerlukan kinerja kelas atas untuk pemodelan 3D, pengeditan video profesional, atau membuat model prediktif, dapatkan workstation seluler dengan CPU quad-core Core i5 atau Core i7 (nomor model diakhiri dengan HQ ) dan grafis Nvidia Quadro.

#3. Daya tahan dan kapasitas baterai

Masa pakai baterai yang lama: Tidak ada yang ingin kehabisan baterai di tengah hari yang panjang di tempat kerja atau penerbangan darat. Kecuali kamu memiliki stasiun kerja yang besar, carilah laptop yang dapat mengisi daya lebih dari 9 jam. Beberapa sistem bisnis dilengkapi dengan pilihan baterai biasa atau baterai diperpanjang; Selalu dapatkan perangkat berkinerja tinggi.

#4. Besaran layar laptop

Sulit untuk menjadi produktif ketika kamu tidak melihat banyak teks di layar. Hindari laptop dengan resolusi rendah, layar 1366 x 768 seperti wabah. Dapatkan satu dengan resolusi 1920 x 1080 atau lebih tinggi.

#5. Pilih Laptop Kerja dengan SSD

SSD meningkatkan produktivitas kamu. Jika kamu menginginkan komputer yang sangat cepat, dapatkan solid-state drive daripada hard drive mekanis. Booting SSD, program terbuka, dan multitugas setidaknya tiga kali lebih cepat daripada hard drive kuno.

#6. Port dan koneksi yang tersedia

Tidak ada yang suka membawa tas penuh dongle. Pikirkan tentang jenis koneksi yang paling kamu atau karyawan kamu butuhkan. Jika kamu sering terhubung ke jaringan kabel, pastikan laptop memiliki port ethernet. Jika mengambil foto adalah bagian penting dari pekerjaan, pilihlah laptop dengan pembaca kartu memori. Apa pun yang kamu butuhkan, port Thunderbolt 3 merupakan nilai tambah yang besar karena memungkinkan kamu terhubung ke periferal berkecepatan tinggi generasi baru, pengisi daya universal, dan dok yang kuat.

#7. Keyboard yang nyaman

Hampir tidak perlu dikatakan bahwa setiap laptop harus memiliki keyboard yang bagus. Namun, dengan sistem bisnis, pengalaman mengetik yang nyaman menjadi lebih penting. Hati-hati terhadap umpan balik yang menggigit, perjalanan suspensi yang dalam, dan sama sekali tidak ada kelenturan.

Pilih Laptop Bisnis dan Kerja Sesuai Budget

Dalam memilih laptop bisnis untuk urusan pekerjaan dan usaha, kamu harus menyesuaikan dengan budget yang tersedia. Akan lebih baik kalau kamu menabung hingga uang yang kamu miliki mencapai budget yang pantas untuk membeli laptop bisnis.

Sebab, membeli laptop murah hanya akan cepat rusak dan tidak bisa mengikuti perkembangan software bisnis yang kamu gunakan.

Maka, belilah laptop yang berkualitas dan bisa awet hingga 10 tahun kedepan tanpa perlu membeli laptop baru. Cara ini akan membuat pengeluaran dan penyusutan barang usaha kamu lebih sedikit.

Nah, mau beli laptop bisnis yang mana?