free page hit counter
Info Formasi CPNS 2021
Info Formasi CPNS 2021. | via goodscoop.id

Formasi CPNS 2021 di 9 Kementerian, Cek Selengkapnya di Sini (bag.1)

Artikel diperbarui pada 6 Juli 2021.

Info Formasi CPNS 2021
Info Formasi CPNS 2021. | via goodscoop.id

Para pencari kerja CPNS sudah tidak sabar untuk segera mendaftar pembukaan CPNS 2021. Harap bersabar, pendaftaran akan dimulai pada akhir Juni.

Meski belum dibuka pendaftarannya, sejumlah kementerian dan lembaga (K/L) juga sudah mengumumkan formasi CPNS pada 2021. Setidaknya ada 9 kementerian dan lembaga yang siap membuka CPNS pada 2021.

C/L yang telah mengumumkan perlunya pendidikan CPNS pada tahun 2021 antara lain Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). ) ).

Berikut rinciannya:

1. Kementerian Perhubungan

Kementerian Perhubungan membuka seleksi CPNS pada tahun 2021. Salah satu syarat CPNS bagi Dinas Perhubungan adalah jenjang pendidikan dari SMA hingga magister.

Jumlah formasi CPNS yang tersebar di seluruh unit kerja Kementerian Perhubungan sebanyak 1.445, terdiri dari Sekretariat Jenderal, Inspektur Jenderal, Badan Perhubungan Darat, Laut, Udara, Perkeretaapian, Penelitian dan Pengembangan, BSDMP dan BPTJ.

Seleksi yang harus dilalui untuk mengikuti CPNS Kemenhub pada tahun 2021 adalah melakukan seleksi administrasi. Kemudian dilanjutkan dengan pemilihan keterampilan dasar (SKD) sebesar 40 persen dan pemilihan keterampilan bidang (SKB) dengan persentase 60 persen.

Pelamar juga harus memperhatikan kelengkapan aplikasi seperti ijazah, kartu identitas dan dokumen lain yang memenuhi persyaratan.

KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR CPNS KEMENHUB

2. Kementerian Luar Negeri

Dalam persyaratan CPNS Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) 2021, peserta harus memiliki latar belakang pendidikan minimal lulusan S1. Ada 332 posisi CPNS yang akan diisi di Kementerian Luar Negeri.

Berikut adalah beberapa di antaranya:

a) Diplomat(140 formasi)

S1 Hubungan Internasional, Hukum, Hukum Bisnis, Ekonomi, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi, Studi Pembangunan Ekonomi, Komunikasi, Hubungan Masyarakat, Manajemen Komunikasi, Sastra Arab, Sastra Cina, Sastra Inggris, Sastra Jepang, Sastra Korea, Sastra Rusia.

b) Rektor (80 formasi)

S1 manajemen, akuntansi, ekonomi, administrasi bisnis, administrasi niaga, administrasi keuangan, administrasi perpajakan, administrasi publik dan administrasi negara.

c) Pusat informasi diplomatik (44 formasi)

S1 Informatik, Technische Informatik, Informatik, Wirtschaftsinformatik, Statistika, Elektrotechnik sedang mencari posisi CPNS untuk pelatihan ini.

d) Legislator, minimal S1 hukum (1 formasi)

e) Planner, minimal S1 manajemen (6 formasi)

f) Arsip, manajemen S1 (2 formasi)

g) Kabid pengadaan barang/jasa, S1 akuntansi (3 formasi)

h) Auditor, S1 akuntansi (6 formasi)

i) Analis SDM aparatur, minimal S1 administrasi negara, administrasi publik dan S1 manajemen. (10 formasi)

j) Aparatur SDM Asesor, diperlukan S1 Psikologi (93 pelatihan).

Apakah kamu ingin mendaftar CPNS di Kementerian Luar Negeri? Pendaftaran CPNS dibuka akhir bulan Juni 2021 menurut BKN.

KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR CPNS KEMENLU

Halaman Selanjutnya (2/3)>>>