free page hit counter
Gareth Bale
Gareth Bale. | via okezone.com

Wales vs Swiss di Piala Eropa 2020: Adu Tajam Bale dan Xherdan Shaqiri

Artikel diperbarui pada 12 Juni 2021.

Gareth Bale
Gareth Bale. | via okezone.com

Timnas Wales akan bertemu Swiss di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, dalam laga babak penyisihan Grup A Euro 2020. Laga tersebut akan berlangsung pada Sabtu (12/6/2021) pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Prediksi Skor Wales vs Swiss Nanti Malam, Sabtu 12 Juni

Kedua tim saat ini memiliki pemain yang sangat bagus. Kedua tim ingin mendapatkan poin sempurna di laga pertama Piala Eropa tahun ini.

Baca Juga: Wales vs Swiss: Perkiraan Susunan Pemain Nanti Malam

Timnas Swiss asuhan Vladimir Petkovis memiliki skuat yang cukup kuat. Mereka dihuni oleh beberapa pemain ternama seperti Xherdan Shaqiri dan Granit Xhaka yang harus diwaspadai tim besutan Ryan Giggs.

Baca Juga: Tonton Copa America 2021 Gratis di Sini Tanpa Kuota

Wales, di sisi lain, telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Barisan scrimmage yang digagas Gareth Bale, Harry Wilson dan Daniel James telah membentuk lini depan yang impresif bagi tim berjuluk The Dragons tersebut.

Baca Juga: Ini Link Nonton Copa America 2021 Anti Ribet Cukup Pakai Kode

Rekaman rapat

Wales memiliki rekor buruk melawan Swiss. Dari lima pertandingan antara kedua tim, mereka hanya menang dua kali. Sebaliknya, Swiss telah mengalahkan Wales lima kali di masa lalu.

Baca Juga: Jadwal Copa America 2021 Lengkap

Baca juga: Timnas Italia Kalahkan Turki, Immobile Senang Penonton di Stadion Bisa Hadir

Namun, pada pertemuan itu, Wales menjadi pemenang. Itu terjadi di Piala Eropa 2011, di mana Wales mengalahkan Swiss 2-0.

Baca Juga: Wales vs Swiss: Prediksi Skor & Susunan Pemain [+Link Streaming Anti Buffer]

Pemain berbahaya

Xherdan Shaqiri adalah nomor 7 dalam daftar pencetak gol terbanyak Swiss sepanjang masa. Dia mencetak 23 gol. Shaqiri selalu menjadi pemain Swiss di setiap pertandingan.

Baca Juga: Jadwal EURO 2020 Lengkap + Link Live Streaming Anti Buffer

Gareth Bale memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Wales. Pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Tottenham Hotspur itu telah mencetak 33 gol.

Meski penampilannya cenderung memburuk musim lalu, Bale tetap berbahaya. Kecepatan dan tembakannya dari luar kotak bisa menjadi gangguan bagi Swiss.

Baca Juga: Wales vs Swiss: Perkiraan Susunan Pemain Nanti Malam

Wales di Euro 2020 punya motivasi berbeda. Mereka berusaha untuk mencapai semifinal, seperti pada edisi 2016. Tim asuhan Ryan Giggs juga ingin membuat sejarah dengan mencapai final Euro 2020.

Namun, Swiss bukanlah lawan yang mudah. Mereka menang tujuh kali berturut-turut dan hanya kebobolan empat gol.

Baca Juga: Prediksi Skor Wales vs Swiss Nanti Malam, Sabtu 12 Juni